Langsung ke konten utama

Ayam Potong So Good menjadi Menu Protein Piring Sehat Keluargaku


Sebagai seorang ibu saya mempunyai kewajiban untuk memberikan makanan yang sehat untuk keluarga. Ibu adalah kunci utama kesehatan keluarga.

Sehat berawal dari apa yang kita komsumsi untuk tubuh. Sudahkah kita memenuhi asupan yang dibutuhkan oleh tubuh?

Mengkomsumsi makanan sehat pun lebih baik mengolahnya sendiri. Dengan mengolah makanan sendiri maka akan lebih terjamin kebersihannya, kesehatannya juga nilai gizinya. 

Saya selalu memasak sendiri masakan untuk anak-anak dan suami. Anak-anak lebih suka makanan yang diolah oleh ibunya. Dalam memasak yang harus diperhatikan adalah gizi seimbang. 

Untuk memperoleh gizi seimbang, diperlukan komsumsi dari berbagai jenis makananyang berbeda. Umumnya pola makan gizi seimbang digambarkan dalam piramida. Tetapi saat ini dapat menggunakan panduan piring makan untuk memenuhi gizi seimbang.

Piring makan ini biasa disebut piring makan sehat. Piring makan ini terdiri dari :
  • 1/2 dari piring makan terdiri dari sayur dan buh-buahan. Maksimalkan dengan komsumsi dari beragam jenis dan warna.
  • 1/4 dari piring diisi dengan protein. Protein ini bisa memilih ikan, ayam, atau kacang-kacangan.
  • 1/4 piring makan dipenuhi dengan biji-bijian utuh dari beras, gandum atau pasta.
Tidak sulit loh menerapkan panduan piring makan sehat sehari-sehari. Usahakan setiap kita makan harus memenuhi seluruh kelompok makanan. Atau setidaknya minimal tiga kelompok makanan. Pada saat makan berikutnya usahakan komsumsi makanan yang belum terpenuhi.

Panduan piring makan untuk memenuhi gizi seimbang dapat diterapkan untuk semua orang. Baik yang memiliki berat badan seimbang ataupun yang memiliki berat badan berlebih. 

Anak-anak saya saat ini sudah remaja dan aktivitasnya sangat padat. Oleh sebab itulah saya selalu menyediakan makanan yang memenuhi semua asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Nah...hari ini saya ingin menyediakan masakan untuk makan keluarga saya yaitu ayam kecap, tahu, sayur tauge, dan buahnya pisang.

untuk membuat 3 menu ini tidaklah sulit. Menyiapkan hidangan ini pun tidak memerlukan waktu yang lama, jadi lebih hemat waktu pastinya.

Untuk membuat menu ayam kecap pedas bahan-bahannya adalah :
  • 1 bungkus So Good Ayam Potong
  • 4 buah Cabe merah
  • 4 buah bawang putih 
  • 6 buah bawang merah
  • 3 biji kemiri 
  • Ketumbar disangrai secukupnya
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya
  • kecap secukupnya
  • 1 batang serai di keprek
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
Cara Membuatnya :
semua bahan dihaluskan, tumis semua bahan yang sudah dihaluskan. Setelah harum masukkan ayamnya, kemudian kecap dan tambahkan air 100cc.

Masak ayam selama 20 menit, atau sampai air nya meresap, kemudian angkat. Taburi bawang goreng.

Owh ya...So Good ayam potong ini bisa didapatkan di minimarket dan juga supermarket. Ayam potongnya fresh dan segar. 

Untuk sayur taugenya sendiri hanya dimasak dengan sedikit air, tambahkan cabe merah, bawang merah dan bawang putih yang telah diiris. beri garam dan penyedap rasa, dan angkat. Untuk tauge tidak perlu dimasak terlalu lama, supaya kandungannya tidak hilang

Menu ini sudah mencukupi menu piring gizi seimbang Karbohidratnya ada pada nasi, Protein pada ayam, sayuran pada sayur tauge dan buah pada pisang. 

Usahakan setiap hari selalu menyediakan menu sehat dan seimbang. menu ini disukai oleh anak-anak saya. Setiap pulang beraktifitas anak-anak selalu senang menyantap masakan ibunya. 

Sebagai seorang ibu saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga. Kelurga sehat adalah dambaan semua orang. 

Terapkan pola makan gizi seimbang dengan panduan piring makan. Selain panduan piring makan, imbangi juga dengan gaya hidup aktif. Berolah raga dan selalu bergerak setiap hari. 

selain menghindari berat badan, olahraga dan aktivitas juga dapat menjaga kesehatan tubuh. 


Komentar

  1. Balasan
    1. Iya enak banget nih, apalagi ayam So Good nya, fresh banget

      Hapus
  2. Duh aku belum beli juga ini So Good, agak-agak susah dapetin di supermarketnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Carrefour lengkap mba....tapi kalau Deket rmh aku diindomaret jg ada

      Hapus
  3. enak kayaknya. Ada daun jeruk juga. Kesukaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba....anak² suka. Pake daun jeruk biar wangi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…