Langsung ke konten utama

Film Nyai Ahmad Dahlan Siap Menghias Layar Bioskop Indonesia


Kamis 03 Agustus 2017 bertempat di NRA Tour & Travel saya berkesempatan menghadiri acara Press Conference Film layar lebar berjudul "Nyai Ahmad Dahlan.
Film Nyai Ahmad Dahlan ini siap menghias layar bioskop Indonesia dan akan tayang perdana pada tanggal 24 Agustus 2017.

Film Nyai Ahmad Dahlan ini diproduksi oleh IRAS Film.
Film Nyai Ahmad Dahlan ini menceritakan tentang perjuangan Siti Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan, sang pendiri organisasi perempuan Aisyiyah yang menjadi sayap organisasi dari Muhammadiyah.

Dalam acara Press Conference ini, Dyah Kalsitorini selaku produser Film Nyai Ahmad Dahlan menjelaskan, pembuatan film ini bukanlah mengangkat sosok Nyai Ahmad Dahlan sebagai seorang istri KH Ahmad Dahlan seorang Pendiri Persyarikatan Muhammadiyah pada tahun 1912. Tetapi Film Nyai Ahmad Dahlan ingin mengangkat kembali kisah-kisah inspiratif tentang pejuang perempuan Indonesia.

Sebenarnya di Indonesia banyak sekali pejuang perempuan yang tidak kita ketahui, dan namanya terlupakan seperti Nyai Ahmad Dahlan ini.
Nyai Ahmad Dahlan ini merupakan tokoh perempuan dari Kauman, Yogyakarta. Film Nyai Ahmad Dahlan ini mendapat dukungan yang luar biasa dari keluarga besar Kyai Haji Ahmad Dahlan. Tujuan mengangkat film Nyai Ahmad Dahlan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air dan bangga pada sosok pahlawan Nasional kita.
Menurut Dyah Kalsitorini dalam pembuatan naskah film ini memerlukan riset selama 6 bulan dan didampingi pihak keluarga besar Nyai Ahmad Dahlan karena minimnya data tentang beliau.

Nyai Ahmad Dahlan yang dilahirkan pada tahun 1872 adalah pendiri gerakan perempuan "Sopo Tresno" yang kemudian bernama Aisyiyah. Melalui organisasi wanita Aisyiyah, Siti Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan sangat membantu perjuangan kemerdekaan. Diawal revolusi beliau menggerakkan kaum wanita untuk mendirikan dapur umum. Nyai Ahmad Dahlan juga dikenal rajin bertukar pikiran tentang perjuangan dengan Presiden Soekarno dan Jenderal Sudirman. Dan Nyai Ahmad Dahlan merupakan perempuan pertama yang pernah memimpin Kongres Muhammadiyah tahun 1926.

Pembuatan Film Nyai Ahmad Dahlan ini sangat inspiratif. Beliau benar-benar Uswatun Hasanah bagi umat. Dalam film Nyai Ahmad Dahlan ini menggambar kan sosok perempuan yang sangat hebat, sosok Nyai Ahmad Dahlan sebagai istri, ibu, guru, sahabat dan pejuang perempuan.

Film yang mengambil lokasi syuting di Yogyakarta pada bulan April 2017 lalu, ini dibintangi oleh Tika Bravani sebagai Nyai Ahmad Dahlan, David Chalik sebagai KH Ahmad Dahlan, Cok Simbara sebagai ayah dari Nyai Ahmad Dahlan, dan sederet artis Tanah Air lainnya seperti Della Puspita, Rara Nawangsih, Malvino Fajaro, Egi Fedly, Inne Azri dan disutradarai oleh Olla Atau Adonara. Film Nyai Ahmad Dahlan ini akan mulai tayang di bioskop-bioskop tanah air, pada 24 Agustus 2017 mendatang.


Selasa 08 Agustus 2017
tinapurbo@gmail.com

Komentar

  1. Wah, aku malah baru tahu ada film ini. Kayaknya harus masuk daftar film yang mesti ditonton nih.:D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…