Pola Hidup Sehat Dengan Eating Clean Tips Inge Tumiwa Bachrens


Hari ini tgl 02 Juni 2017 saya menuju Graha Niaga Thamrin dihiasi dengan kemacetan jalanan dimana - mana. Tapi itu bukan halangan dan alasan saya untuk tidak datang ke kantor blibli.

Iya...Bulan puasa bukan halangan buat saya untuk tidak datang ke kantor Blibli. Acara yang akan di adakan oleh Blibli ini cukup membuat saya penasaran dan semakin semangat untuk menghadiri nya. Karena acara ini mengangkat tema #BlibliFriendsMeetUp Eating Clean yang sangat penting untuk kita semua.

Acara community kesayangan Blibli Friends Meet Up kali ini menghadirkan bintang tamu Inge Tumiwa Bachrens.

Hayo....ada yang tahu siapa Inge Tumiwa Bachrens ini ?

Inge Tumiwa Bachrens adalah seorang penulis buku Panduan Mudah Eating Clean dengan komunitas pembeli buku Eating Clean. Acara #BlibliFriendsMeetUp happy Fasting with Healthy Food dan Sharing Session and Mini Workshop with Inge Tumiwa Bachrens, sangat bermanfaat sekali terutama buat saya pribadi.

Buku Panduan Mudah Eating Clean sudah memasuki seri ke-2 dengan cover berwarna hijau. Buku terbaru Inge Tumiwa ini dilengkapi penjelasan baru bahkan dilengkapi resep makan sehat yang bisa dicoba sendiri oleh pembaca. Tapi, Blibli.com ingin mempertemukan Inge dengan community agar semua yang hadir bisa lebih paham Eating Clean dan bisa membagikannya pada orang lain.

Inge Tumiwa Bachrens memberikan beberapa tips buka puasa sehat.

Apa saja tips sehat berbuka puasa ala Inge Tumiwa Bachrens

  • Ada baiknya berbuka puasa dengan air hangat, karena dengan minum air hangat membuat organ tubuh kembali bekerja.
  • Jika kita suka manis, berbukalah dengan kurma ataupun buah. Air putih yang diberi potongan buah atau air kelapa bisa jadi pilihannya.
  • Yang terpenting konsumsi air putih yang cukup. Saat berpuasa ataupun tidak puasa konsumsi air putih sebanyak 2 liter perhari.

Sementara untuk makanan sehat saat berbuka puasa tips dari Inge Tumiwa Bachrens adalah :

  • Mengganti konsumsi beras putih dengan beras merah juga bisa membuat tubuh lebih sehat, karena beras merah kandungan seratnya lebih banyak.
  • Konsumsi buah setiap hari minimal 1 buah.
  • Kurangi mengkonsumsi gula pada tubuh kita.

Menurut Inge Tumiwa Bachrens beliau penuh perjuangan saat ingin mengurangi mengkonsumsi gula.
Mengkomsumsi makanan sehat itu sebenarnya sangat mudah dan murah.

Yang terpenting pintar cara mengolahnya, memilih bahan-bahan nya dan paham cara makannya. Pola hidup yang tidak sehat akan membuat penyakit mudah datang ke tubuh kita. Jangan ambil resiko lagi, mari rubah cara hidup kita agar menjadi sehat.
Pola hidup sehat bisa berdampak dari makanan siap saji dan makanan olahan.

Lebih baik jangan ambil resiko untuk mengkonsumsi makanan siap saji dan makanan olahan.
Eating Clean adalah pola makan sehat yang harus kita jalani agar mencapai kesehatan yang optimal.

Eating Clean = Skill Dasar Makan Pintar, dan makan yang benar.

  • Paham makanan yang benar-benar sehat, bisa memilih makanan yang tepat.
  • Paham cara mengolah makanan yang benar.
  • Paham cara makan yang benar ( eat right ).

Hasil dari bahasan diatas, yaitu bahasan Eating Clean ala Inge Tumiwa Bachrens kesimpulannya adalah :

  1. ating Clean=Skill Dasar Makan Pintar, Makan dengan Benar Eating Clean adalah pola makan, bukan diet ekstrem. Pola makan sehat yang seharusnya dipahami dan dijalankan oleh manusia, mengutamakan nutrisi dan cara makan benar untuk mencegah dan melawan penyakit. Jadi, kunci Eating Clean adalah makan makanan alami, komposisi seimbang, porsi sehat, cara makan benar sesuai dengan cara kerja tubuh, dan berhenti makan makanan modern yang tidak sehat.
  2. Mendengarkan cerita langsung dari pengalaman Inge Tumiwa Bachrens. Semua hal itu disampaikan oleh Inge yang menceritakan pengalaman pribadi dirinya dan keluarga dari pola makan yang salah yang dijalaninya selama bertahun-tahun. Bahkan, di satu titik Inge divonis terkena kanker tiroid dan mengalami berbagai penyakit. Kalau pola makan tidak dijaga, akan muncul masalah kesehatan yang tampak kecil seperti ketidakseimbangan hormone, kerusakan enzyme, kelebihan atau kekurangan berat badan, rusaknya selera makan, masalah pencernaan, gangguan tidur, depresi, kanker, hingga jantung. Penyakit - penyakit di atas bukan penyakit orang tua saja, anak-anak yang dibiasakan makan sembarangan sejak kecil bisa saja terserang penyakit di atas. 
  3. Mengenali paham cara makan benar. Tidak baik kebiasaan makan melewatkan makan pagi, makan tidak teratur, diet ekstrem atau makan berlebihan, makan camilan tidak sehat, makan buah berlebihan dan makan buah dengan cara yang salah, atau makan sambil nonton TV. Ini sangat tidak dianjurkan ya...makan harus fokus, jangan sambil menonton TV apalagi mengerjakan pekerjaan lainnya. Makan harus lah makanan yang sehat dan kaya serat

Hidup sehat adalah makan makanan sehat secara teratur. Mulai menggunakan bahan organik, mengurangi jajan sembarangan, makan nasi merah, bahkan mulai membawa berbagai makanan sehat agar selalu makan makanan sehat.

Kunci dari memulai hidup sehat dengan makanan, mulai Eating Clean adalah berhenti makan gula. Gula adalah zat adiktif yang memicu berbagai penyakit dalam tubuh.
Ada baiknya pelan - pelan kita mengurangi konsumsi gula. Bila sudah bisa mengurangi gula, coba untuk tidak mengkonsumsi gula lagi. Karena gula dapat memicu obesitas dan juga pengerasan pada hati, nah...ngeri kan...

Jadi yuk sama-sama sama kita hilangkan kebiasaan mengkonsumsi gula.
Pemaparan dari Inge Tumiwa Bachrens sangat bermanfaat buat saya dan semua yang hadir. Mendapatkan ilmu hidup sehat yang sangat luar biasa. Ilmu makan makanan yang sehat, benar dan baik.
Lebih baik mencegah dari pada mengobati ya teman.

Nah.... bagaimana dengan Anda...
Akhirnya keseruan acara #BlibliFriendsMeetUp ditutup dengan buka puasa bersama.

Blibli. com adalah E-commerce pertama yang hadir di Indonesia pada tahun 2011. Saat ini Blibli.com telah memiliki 15 kriteria produk yang bisa dibeli secara online.

Nah...yang ingin hidup sehat dan benar dan yang mau ikutan hidup sehat dengan eating clean, bisa beli buku Panduan Mudah Eating Clean hanya di blibli.com

Hidup sehat harus dimulai dari sekarang sebelum penyakit datang ke tubuh kita. Lebih susah mengobati dari pada mencegah loh!
Jadi segera deh dapatkan panduan buku sehat Eating Clean ini segera di Blibli.com


Rabu 07 Juni 2017
tinapurbo@gmail.com

Komentar