Langsung ke konten utama

Keluarga Di Atas Segalanya....

Keluarga kecil saya

Siapa sih yang bisa disebut ibu?

Seorang Ibu harus mempunyai jiwa yang tangguh, jiwa yang kuat serta jiwa yang sabar dan lapang dada. Ibu tidak pernah mengeluh apapun juga, meski sebenarnya hati dan jiwa nya sangatlah lelah. Ibu selalu merangkul, menyayangi dan berjuang demi keluarganya.

Apapun pekerjaan seorang ibu, ibu tetaplah mulia di mata keluarga. Saya selalu berusaha menjadi ibu yang terbaik untuk suami dan anak - anak meski saya masih sangat jauh dari sempurna. Apapun saya rela korbankan demi keluarga tercinta.
Ini kisah saya ketika saya mendapatkan musibah yang teramat berat bagi saya. Ketika anak dan suami saya harus di rawat di Rumah Sakit saya rela mengorbankan pekerjaan saya di luar sana. Saya rela kehilangan pekerjaan demi mengurus suami dan anak ketika mereka sedang sakit. Mereka sangat membutuhkan saya saat mereka sedang diberi ujian.

Ya....suatu malem saya mendapatkan suami saya yang sedang drop kondisi tubuhnya. Lemas dan tak berdaya, padahal tadi pagi suami masih terlihat sehat ketika akan pergi ke kantor. Tapi entah mengapa ketika malam tubuhnya lemas, muntah - muntah tak berdaya.
Sebagai seorang ibu sekaligus istri saya pasti panik. Bingung harus berbuat apa. Tapi...kunci utama ibu adalah harus tetap tenang, supaya anak - anak tidak menjadi khawatir.
Saya dan Suami tercinta

Iya...tips seorang ibu ketika mendapati musibah adalah tetap tenang, agar semua berjalan dengan baik.
Pertolongan pertama untuk suami saat itu saya hanya memberikan rebusan air hangat dengan jahe dan gula merah. Agar tubuhnya hangat dan tidak lemas.

Tapi....ketika itu, suami tetap muntah - muntah yang mengakibatkan badannya lemas. Akhirnya keesokan paginya saya membawa suami ke klinik dekat Rumah, yang saat itu di diagnosa terkena tipes. Tapi dalam waktu 3 hari suami tidak ada perubahan, malah sekujur tubuhnya tampak kuning. Akhirnya saya memutuskan untuk kembali membawa suami ke tempat dokter praktek untuk kembali memeriksakan kondisi suami. Dan ternyata oleh dokter suami di rujuk ke Rumah Sakit untuk dirawat disana.

Disaat inilah saya sebagai seorang ibu mempunyai peran yang sangat berat. Peran menjadi ibu dengan berbagai kesibukannya, dan juga peran sebagai perawat suami selama dirumah sakit. Sementara pekerjaan kantor pun menuntut saya untuk tetap menyelesaikan pekerjaan.

Nah....disaat yang serba membingungkan ini saya memutuskan untuk berhenti bekerja. Saya lebih memilih untuk fokus pada urusan Rumah, anak - anak dan juga suami yang sedang sakit.

Kecewa?

Saya tidak pernah kecewa dengan keputusan yang saya ambil. Kapan lagi saya berbakti pada suami kalau tidak sekarang.
4 hari menginap di Rumah Sakit akhirnya suami di ijinkan pulang juga. Tapi saya tetap harus menjaga pola makan sehat dirumah untuk keluarga terutama suami dalam masa penyembuhan. Dan

Alhamdulillah....Dengan ke ikhlaskan hati saya merawat suami, akhirnya suami sembuh total dan bisa beraktifitas hingga saat ini.
Dan mulai dari saat itu saya selalu membawakan bekal sehat untuk suami. Agar lebih terjamin kebersihannya dan kesehatan nya. Bukan berarti irit atau pelit, tapi demi menjaga kesehatan bersama. Suami pun senang dengan bekal yang selalu saya siapkan untuknya.
Sekarang saya sangat menikmati hidup saya sebagai seorang istri untuk anak - anak dan suami. Keluarga sehat membuat saya bahagia. Kebanggaan tersendiri melihat keluarga sehat.
Dan saat anak - anak menginjak remaja saya mulai merasakan kesepian dirumah.

Akhirnya saya menyibukkan diri dengan menjadi seorang Blogger dengan jam kerja yang fleksibel. Bisa dikerjakan dirumah ataupun sesekali keluar rumah untuk mencari bahan tulisan. Pekerjaan ini sangat membuat saya happy dan menghilangkan kejenuhan saya sebagai seorang ibu.
Keluarga kecil saya saat akan mudik

Nah.....gimana cerita singkat saya ?
Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Hidup bukan hanya melulu soal uang. Uang bisa dicari kapan saja, tapi kebahagiaan susah untuk dikembalikan. Saat keluarga membutuhkan kita, sebaiknya kita sebagai seorang ibu harus rela berkorban apapun juga. Karena kebahagiaan sesungguhnya adalah pengabdian seorang ibu terbayarkan saat melihat keluarga sehat dan bahagia.

Yang perlu di ingat "Keluarga adalah di atas segala - galaunya".
Jangan pernah

Selasa 04 April 2017
tinapurbo@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…