Kamis, 15 Desember 2016

Treatment Gadget Holic Sudah ada di Mom n Jo

Posted by tina sindi on 08.27 with 5 comments

Di era modern yang sangat canggih ini, hampir semua orang mengandalkan kemudahan menggunakan gadget. Dari mulai pesan makanan, pesan transportasi, berkomunikasi, berbagi dan masih banyak lagi kegiatan lainnya menggunakan gadget. Dari anak - anak sampai usia lanjut, mereka semua membutuhkan barang yang canggih itu. Tak heran jika anak - anak juga sangat kecanduan dengan gadget.

Terkadang saat membelikan gadget pada anak, orang tua tak pernah bepikir bahaya yang akan terjadi pada sang anak. Karena tanpa kita sadari juga kita sebagai orang tua pun sangat ketergantungan dengan gadget.
Nah...hal inilah yang perlu kita perbaiki, agar anak pun tidak menjadi kecanduan dan akan berdampak pada susahnya melepaskan diri dari gadget.
Survey membuktikan rata - rata orang Indonesia dewasa menghabiskan waktu bermain smartpone, tablet ataupun laptop 11 jam dalam sehari. Sementara anak remaja menghabiskan waktu bermain smartphone kebanyakan sebelum tidur. Tapi hampir sepanjang waktu pun anak - anak dan remaja selalu bermain smartphone dimana pun mereka berada. Dijalan, di angkutan umum ataupun di tempat makan dan juga pusat perbelanjaan. Hal ini lah yang membuat dampak buruk pada mata, otot - otot dan persendian di bagian kepala, tengkuk leher dan punggung.

Dalam acara Launching Mom nJo di Depok, yang meluncurkan treatment baru yaitu Gadget Holic hadir sebagai nara sumber yaitu :

  • Dr. Anggia Hapsari SpKJ (K)
  • Maribetts Sinclair LMT, Trainer Massage Mom n Jo yang berasal dari California, Amerika Serikat
  • Fifi Lim Founder Mom n Jo cabang Cinere Depok.


Dalam kesempatan Dr. Anggia Hapsari SpKK (K) menjelaskan baik anak - anak maupun orang dewasa banyak yang terkena kecanduan gadget. Kecanduan gadget ini sangat berbahaya dan berdampak buruk pada mata, otot, dan persendian badan kita. Kita menjadi tidak fokus dalam mengerjakan hal apapun, karena rasanya mata ini ingin selalu mengecek smartphone kita, meski tidak ada panggilan telepon ataupun sms yang masuk. Bingung dan serba salah ketika smartphone tertinggal dirumah dan tidak fokus bila di ajak berbicara.

Wah...ini sangat berbahaya ya...secara tidak kita sadari kita juga memang merasakan hal seperti itu. Apalagi bahaya mata pada anak - anak. Anak lebih cepat memakai kaca mata karena seringnya terkena paparan sinar smartphone. Mata sering berkedip karena bagian bawah mata kering karena lelah melihat layar. Dan hal yang lebih buruknya lagi adalah penggila gadget akan merasakan ketegangan pada otot leher karena terlalu sering menunduk saat menggunakan gadget. Hal ini sangat berakibat buruk jika kita abaikan begitu saja.

Untuk anak - anak yang sudah kecanduan bermain game atau menonton youtube pun akan berpengaruh. Ada baiknya sedikit demi sedikit mulai dikurangi memberikan gadget secara bebas pada anak - anak. Siasati anak dengan mengajak bermain diluar dengan permainan yang lebih sehat, seperti bermain bola, lompat tali, berkebun, bersepeda atau lainnya yang membuat anak happy dan mengurangi aktifitas bermain gadget. Karena bermain di luar akan lebih berdampak pisitif bagi tumbuh kembang sang anak.dengan demikian pelan - pelan anak akan lupa dengan gadgetnya. Anak yang sudah kecanduan akan gadgetnya akan berpengaruh besar pada kehidupannya dan itu artinya akan memerlukan terapi penyembuhan yang sangat lama.

Kita sebagai orang tua harus pintar - pintar men siasati agar anak tidak ketergantungan pada gadget nya. Bagaimana pun anak adalah buah hati kita yang sangat berharga. Jadi kita sebagai orang tua pun harus pintar - pintar menggunakan gadget didepan anak, agar anak tidak berbalik menyerang orang tua dengan ucapan " mama aja main gadget, kenapa aku ga boleh".
Nah...ucapan protes inilah yang nanti nya akan menjadi bumerang buat para orang tua, jadi atur waktu kita untuk bermain gadget agar anak tidak meniru apa yang kita lakukan.
Karena pada dasarnya anak - anak sekarang lebih pintar dan lebih protektif.

Akibat terlalu sering bermain gadget kepala kita akan sering menunduk. Hal ini akan berakibat sakitnya otot leher saat kepala harus tegak lurus. Menurut Maribetts Sinclair LMT, Trainer massage Mom n Jo yang berasal dari California, Amerika Serikat ini mengatakan penggunaan berlebih pada gadget, tablet ataupun laptop akan merubah postur tubuh manusia. Jarak yang salah dalam mengatur pemakaian gadget dan laptop akan mengakibatkan sendi otot terasa sakit. Mata akan menjadi perih, sering berkedip dan kering. Hal ini lah yang membuat kita sering merasakan sakit dan kelelahan.


Ada beberapa tips menjaga penglihatan mata saat melakukan pekerjaan dengan jarak dekat :

  • Pada setiap akhir halaman, lihat ke atas, lihat ke arah yang jauh, kedip beberapa kali, dan bernafas dalam - dalam, dan setelah itu kembali bekerja ke halaman berikutnya. 
  • Buku dan laptop sebaiknya di baca diatas stan membaca yang berada di kemiringan 20 derajat, dan harus berjarak sejauh siku anda ke buku - buku jari anda. Buku harus berjarak sekitar 30 cm, ketika yang kita baca mulai terlihat buram, biasanya anak - anak akan menarik hal yang dibaca mendekat ke mata mereka, ini bukanlah ide yang baik. Ini akan menimbulkan ketegangan pada otot dan akan berakibat mengalami ketegangan pada bahu.
  • Setiap 15 menit, beristirahatlah selama 1 menit. Cara beristirahat dengan berdiri, berputar, goyangkan bahu anda, lempar bola keatas dan kebawah, melihat kearah yang jauh atau berjarak 6 meter dari mata kita selama 20 detik. Dan dengan perlahan usap sekitar mata beberapa saat.
  • Lakukanlah "Computer wiggle"
  • Tutup mata anda ketika sudah lelah.
  •  Hindari membaca layar pada malam hari karena cahaya biru yang dipancarkan oleh layar tersebut sangat berbahaya.
  • Penerangan yang benar pada area kerja juga akan membantu mengurangi ketegangan pada mata.
  • Pijat titik - titik tekanan disekitar mata.
  • Singkirkan tekanan atau stres ketika mengerjakan pekerjaan sekolah
  • Cari lebih banyak hiburan diluar seperti bermain musik, berolah raga, jalan diluar rumah, berkebun atau kegiatan lainnya.
  • Ketika melihat gadget bengkokkan lengan anda di siku dan topang siku anda di bagian depan rusuk, dan sangga gadget anda dengan jarak lebih dekat ke wajah anda. Pada saat anda membaca handphone anda, gunakan gagang selfie.

Nah...beberapa hal di atas akan dapat membantu kita dan anak kita ketika kecanduan akan gadget dan membantu menghindari bahaya akan gadget itu sendiri.
Dalam duduk menggunakan komputer pun harus ada tata cara yang benar, misalnya kepala seperti ditarik keatas, badan tegap lurus, paha diluruskan dan kaki pun lurus kebawah. Hal ini akan membantu kita akan bahaya sakit pada otot tulang ekor.


Jadi mulai dari sekarang kita semua wajib waspada akan bahaya gadget untuk kita dan juga anak - anak kita.


Nah...di Mom n Jo ini lah disediakan Treatment pijat Gadget Holic.
Ibu Fifi Lim selaku Founder Mom n Jo Cabang Cinere Depok menjelaskan Mom n Jo ini adalah perawatan Treatmen untuk ibu hamil, bayi, ibu dan juga anak. Mom n Jo ini sudah tersebar di 24 kota di Indonesia. Dan saat ini Mom n Jo meluncurkan treatment bagi anak dan orang dewasa, yang mengalami masalah akibat gadget yang berlebihan atau gadget holic. Treatment ini membantu memperbaiki otot - otot kita yang tegang akibat kecanduan gadget. Treatment ini dilakukan 2-3 kali dalam satu minggu. Agar mengembalikan otot - otot yang tegang karena gadget holic. Bila perawatan ini sering dilakukan, maka lambat laun kesakitan akan hilang. Harus penuh kesabaran agar tubuh kita kembali seperti sedia kala. Usahakan untuk mengurangi pemakaian gadget agar pengobatan cepat mendapatkan hasil yang terbaik.


Treatment gadget Holic ini sudah teruji ke amanannya dan kesembuhannya, karena di tangani oleh para karyawan Mom n Jo yang sudah berpendidikan dengan baik.
Jangan tunda lagi, jika otot - otot kita khususnya bagian leher, tengkuk lehe, pundak dan pinggang terasa sakit, segera lah melakukan treatment di Mom n Jo. Jangan sampai kita terlambat melakukan pengobatan yang akan berdampak buruk untuk tubuh kita.
Mom n Jo cabangnya sudah tersedia dimana - mana. Ini akan mempermudah ada melakukan treatment tubuh kita sesegera mungkin.

Kamis 15 Desember 2016
tinapurbo@gmail.com

Categories:

5 komentar:

  1. Menarik bngt neh mbak tina, saya malah baru tahu mom and jo sudah pnya treatment ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba turiscantik, kadang kala sy jg ngerasain nyeri pada leher atau punggung, treatment baru mba...baru di launchingkan 1 minggu yg lalu

      Hapus
  2. ANak2ku alhamdulillah tiap pegang hp sellau kurebut dan kujelaskan kalau anak kecil g boleh megang kecuali diijinkan hehe

    BalasHapus
  3. Trening center nya mom njo dimana ya?

    BalasHapus
  4. Trening center nya mom njo dimana ya?

    BalasHapus