Senin, 28 November 2016

Prajawangsa City Hunian yang Strategis dan Nyaman

Posted by tina sindi on 18.08 with No comments

Sebelumnya saya tidak pernah tahu apa Prajawangsa City itu. Setiap kali saya akan berangkat melakukan aktifitas saya selalu melewati area ini. Hanya memandang di dalam mobil sambil mengamati bangunan diarea tersebut. Tulisan yang terpampang besar di depan gedung terlihat jelas dari berbagai arah. Dari kiri kanan jalan ataupun dari depan. Ya...tulisan "Prajawangsa City" membuat orang bertanya - tanya dan membuat penasara.


Ketika ada undangan Ngobrol Cantik bersama Prajawangsa City dengan tema Eco & Compact Living saya langsung saja mendaftar. Alasannya tempat ini dekat dari rumah, selain itu saya juga ingin menjawab rasa penasaran saya yang selama ini ada di pikiran saya. Ya...akhirnya saya pun terpilih dan mendapatkan undangan ngobrol cantik ini.

Area Prajawangsa City ini memang lumayan dekat dari rumah saya. Kalau saya menuju kesana hanya butuh waktu 30 menit saja, itupun kalau jalanan macet, kalau lancar bisa lebih cepat. Hanya satu kali naik angkutan umum menuju ke lokasi ini, dan pasti saya senang sekali.

Hari Sabtu 19 November pagi jam 8.30 wib saya bersemangat menuju lokasi ini. Karena hari ini sabtu jadi agak sedikit macet untuk sampai kesana. 30 menit pas saya sampai di Prajawangsa City.

Yeaayy...tepat jam 9.00 wib saya sampai disana. Dari luar area ini tampak sepi, tapi ternyata didalam sudah ramai di padati para undangan. Saya pun beristirahat sejenak sambil mengambil teh manis dan beberapa cemilan yang disediakan. Meneguk segelas teh manis dengan diiringi lantunan lagu dari bintang tamu.

Dan tepat jam 10.00 acara Ngobrol Cantik Prajawangsa City dengan tema Eco & Compact Living di mulai. Acara dibuka dengan MC super keren Mba Putri KPM yang sangat beken di jagad perbloggeran.
Ngobrol Cantik Prajawangsa ini juga dihadiri oleh :

  • Rabani Kusuma Putra dari Nimara Architect
  • Bayu Fristanty dari Rapi - rapi Profesional organizer
  • Bp. Edi sebagai Sales and Marketing Manager Prajawangsa City
Masing - masing Nara sumber ini adalah ahli dibidangnya. Jadi tambah penasaran dengan ngobrol cantik ini.

Pembicara pertama yaitu Rabani Kusuma Putra dari Nimara Architect ini menjelaskan tentang hunian yang sehat dan nyaman. Menurutnya hunian yang sehat harus menyisakan sisa tanah yang ada di rumah kita. Usahakan jangan seluruh lahannya dibangun dan diplester. Beri taman sedikit agar rumah kita mendapatkan rembesan air yang sehat. Air hujan akan menyerap kearea taman kita yang nanti akan menyerap ke dasar tanah sebagai rembesan air rumah kita. Dengan begitu kita akan mendapatkan air yang bersih, sehat dan yang utama akan tetap mengalir meski cuaca kemarau.

Hal kedua dalam membangun suatu rumah harus diperhatikan pentilasi atau udara masuk ke rumah kita. Hal ini akan menghemat tenaga listrik. Pencahayaan yang cukup dari alam, maka rumah kita akan terang sehingga diwaktu siang tidak membutuhkan lampu listrik. Begitu juga dengan pentilasi udara, rumah akan menjadi adem dan sejuk karena mendapatkan udara dari luar yang sehat.

Hal lainnya penggunaan material rumah yang ramah lingkungan dengan material dominan seperti cat, sebaiknya dinding memakai satu warna agar terkesan tidak norak. 
Eco material sebaiknya bersifat kontekstual, water base, ekologis, ringan, alami dan hemat energi. Smart Design ( lingkungan ). Sehingga disaat kita berada dirumah akan terasa nyaman dan aman. 

Hal itu pula yang diterapkan Oleh Prajawangsa City dengan hunian yang ramah lingkungan. Karena biasanya orang yang tinggal di apartemen adalah orang yang ingin hidup simpel, praktis, nyaman dan aman. 
Orang yang memilih tinggal di apartemen biasanya orang yang sibuk dan tidak punya waktu untuk bersosialisasi. Ingin beristirahat dengan tenang setelah seharian sibuk diluar. Dan biasanya hanya ada dua atau tiga orang dalam satu apartemen. 
Selepas sibuk diluar mereka ingin merasakan suasana apartemen yang berdesain mewah. Di Prajawangsa City mengutamakan desain Indonesia yang kental. Terlihat dari plafonnya menggunakan desain motif batik, sehingga kita akan merasa nyaman dan elegan.

Nara Sumber kedua yaitu Ibu Bayu Fristanty dari Rapi - rapi Profesional Organizer ini memaparkan tips dan trik rumah agar terlihat rapi dan tertata rapi. Jangan biasakan meketakkan barang - barang di sembarang tempat. Hal tersebut akan membuat rumah terlihat sempit, berantakan dan tidak nyaman. Biasakan menaruh barang teratur menurut jenisnya. Misalnya baju dengan baju, celana dengan celana, asesoris dengan asesoris, kerudung dengan kerudung dan seterusnya. Meletakkan barang yang sejenis akan membuat kita mudah dalam mencari barang yang kita butuhkan. Apabila barang yang jarang dipakai dan tidak begitu penting, sebaiknya disingkirkan atau di sumbangkan kepada yang membutuhkan. Agar rumah kita bersih dan terkontrol penempatannya. 

Tips yang diberikan  Ibu Bayu Fristanty ini, bila membutuhkan tempat sebaiknya membeli troly plastik untuk menempatkan barang - barang yang sejenis. Berikan tulisan pada masing - masing troly box plastik, gunanya untuk mencari barang lebih mudah. Disamping itu barang - barang akan menjadi rapi dan tidak berantakan. Barang yang sudah 6 bulan kita tidak pakai dan tidak kita cari, itu artinya kita tidak membutuhkan barang tersebut. Sebaiknya barang tersebut di singkirkan atau di amalkan kepada yang membutuhkan.
Ajari semua anggota keluarga dengan cara penyimpanan barang yang kita terapkan, agar semua anggota keluarga ikut menjaga dan bertanggung jawab untuk merapikan barang - barang yang mereka ambil dan mereka letakkan kembali.

Sebelum mengakhiri pemaparannya, Ibu Bayu Fristanty memberikan praktek cara meletakkan barang - barang di troly box plastik. Demo ini sangat membantu kita semua yang hadir, tips yang sangat berguna dan pingin rasanya cepat - cepat mempraktekkannya dirumah. Keren sekali ide dan tips Ibu Bayu ini.

Pemaparan terakhir di bawakan oleh Nara Sumber Bp. Edi selaku Sales And Marketing Manager. Bp. Edi menjelaskan  tentang Synthesis Development di project terbarunya yaitu Prajawangsa City. Di projek, Synthesis Development menggandeng beberapa kreator lintas bidang yang secara konsisten mengangkat karya original mereka, dimana melalui karya - karya itu mereka dapat mengapresiasikan kecintaan terhadap tanah air sekaligus mengajak segenap elemen masyarakat untuk ikut memberi dukungan. 

Prajawangsa City sangat cocok untuk investasi jangka panjang dan pendek. Karena tak hanya menguntungkan untuk ditinggali tapi juga menguntungkan untuk dijadikan investasi. Konsep Prajawangsa City saat ini memang sedang menjadi trend di kota - kota besar seperti Jakarta, bahkan sudah banyak pula kota - kota satelit seperti Bogor, Bekasi, Tangerang dan Depok. Dengan semakin banyak peminat, tentu harga jual atau sewa nya akan terus meningkat.

Prajawangsa City sangat cocok digunakan sebagai tempat tinggal ataupun sebagai investasi, tetap harus memilih properti yang menguntungkan. 
Nah...salah satu properti di kawasan hunian yang superblok yang bisa dipilih contohnya Prajawangsa City yang terletak di Jl. Pedati Selatan No. 8 Cijantung - Jakarta Timur. 

Inilah beberapa alasan mengapa anda perlu memilih Prajawangsa City :
  • Mengusung konsep mixed use development (Prajawangsa City menyatukan hunian dan area komersial).
  • Lokasi Strategis. ( 1,8 km dari Jakarta Outer Ring Road, JORR - TB Simatupang, 3,5 km dari rencana pembangunan Stasiun Light Rail Transit, LRT - kampung Rambutan, 3,8 km dari gerbang Tol Jagorawi dan akses langsung ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Dengan green area seluas 4 hektar. Diseputaran kawasan ini akan sangat mudah mengakses berbagai pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, sekolahan, layanan kesehatan dan hotel).
  • Dikembangkan oleh Synthesis Development. ( hingga saat ini beragam properti telah dikembangkan oleh Synthesis Development, seperti Kalibata City, Bassura City, Synthesis Residence Kemang, Synthesis Square, De Oase, Urbana Place, Casablanca Mansion, The Lavande Residences, dan lainnya, juga beberapa mal seperti Plaza Semanggi, Festival City Link - Bandung dan Kalibata City Square serta Convention Center yaitu  Bali Nusa Dua juga merupakan produk prestisius Synthesis Development ).
Nah....itulah mengapa anda wajib investasi hunian yang sangat strategis dan menguntungkan ini. 
Untuk info lebih detai bisa mengklik link berikut ini http://prajawangsacity.id/
Nikmati berbagai keuntungan dan kelebihannya.

Senang bisa ikut Ngobrol  Cantik Prajawangsa City, selain mendapatkan ilmu saya juga mendapatkan banyak manfaat untuk menata rumah yang selama ini tidak beraturan meletakkan barang - barang.

Terima Kasih untuk Prajawangsa City dan Blogger Perempuan atas kesempatan yang diberikan untuk saya.

Selasa 29 November 2016
tinapurbo@gmail.com


Categories:

0 komentar:

Posting Komentar