Sabtu, 24 September 2016

Pasangan Bupati "Menarik" Siap Memberikan Perubahan dan Kemajuan di Kabupaten Bekasi

Posted by tina sindi on 20.12 with No comments

Rabu 21 September 2016 wilayah Bekasi ramai sekali. Ribuan masyarakat ikut meramaikan jalannya pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati. Sepanjang jalan raya Kabupaten Bekasi pun sudah ramai dengan pemasangan spanduk gambar Calon Bupati dan wakil Bupati. Aroma PILKADA sudah mulai terasa dimana - mana. Bukan hanya di Kabupaten Bekasi saja, tapi di beberapa Wilayah di Indonesia.

Bertempat di Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kabupaten Bekasi semua calon Bupati dan wakil Bupati melakukan pendaftaran sebagai langkah awal menuju PILKADA.

Ibu Melly dan Bang Iik adalah Calon Bupati dan Wakil Bupati yang didukung oleh partai PDI Perjuangan dan Partai PKB juga melakukan pendaftaran di hari itu di KPUD Kabupaten Bekasi.

Ibu Meilina Kartika Kadir yang lahir pada tanggal 13 Mei 1971. Ayahnya seorang tokoh masyarakat yang terlibat dalam pergerakan Bung Karno ( PNI ). Berlatar belakang pendidikan formal D3 perbankan Universitas Pembangunan Nasional, S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Kawula Indonesia Jakarta. Sedangkan S2 jurusan Hubungan Internasional di Universitas Padjajaran dan S3 juga di Universitas Padjajaran. Ibu Melly mempunyai keinginan yang kuat melakukan perubahan besar - besaran di wilayah Jawa Barat. Karirnya yang cemerlang dengan berhasil menjadi Wakil Rakyat terpilih DPRD Jawa Barat hingga tiga periode berturut - turut yaitu pada pemilu 2004, 2009, dan 2014. Dan pada Maret 2015 Ibu Melly di percaya menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. Sebelum menjadi ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Bu Melly pernah menjabat sebagai pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat sebagai Wakil Ketua bidang UMKM. Bisa dibayangkan bagaimana sepak terjang beliau bengabdikan dirinya untuk Jawa Barat selama ini. Ingin lebih total memberikan perubahan dan membuat Kabupaten Bekasi bertambah maju adalah komitmen utamanya.

Bang Iik ( Abdul Kholik SE, M. SI ) adalah sosok anak muda yang aktif. Pernah menjadi Penasihat GP Anshor Kabupaten Bekasi. Di daulat mengemban amanah menjadi Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Bekasi di dua periode 2009 - 2014. Saat ini Bang Iik menjabat sebagai ketua Tahfidz DPC PKB Kabupaten Bekasi. Bang Iik du mata masyarakat sangat baik dan positif. Aktif diberbagai kegiatan dan ingin menjadikan anak muda lebih potensial dan kreatif. Visi dan Misi pasangan ini sangat jelas. Demi mewujudkan Kabupaten Bekasi lebih terdepan, maju dan berkembang. Baik dari segi perekonomian, kesejahteraan juga dari segi pembangunannya.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan pasangan "MENARIK" ini juga didukung oleh partai PPP dan Partai PBB.
Sebelum melakukan pendaftaran pasangan Ibu Melly dan Bang Iik menuju Masjid Syiarul Islam Lemah Abang Bekasi untuk melakukan sholat Dhuha berjama'ah. Tujuan melakukan sholat dhuha berjama'ah adalah untuk berdo'a demi kesuksesan pasangan Ibu Melly dan Bang Iik yang akan bersaing pada PILKADA 2017 mendatang. Selesai sholat Dhuha berjama'ah kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati ini di lepas oleh para tokoh agama dari Masjid Syiarul Islam Lemah Abang Bekasi menuju KPUD Kabupaten Bekasi. Sebelumnya pasangan "Menarik" ini menyempatkan diri untuk mampir sesaat ke lapangan Ganesha yang terletak di Jalan Rengas Bandung untuk menemui ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi dan para simpatisan yang sudah tidak sabar menunggu kedatangan pasangan ini. Setelah menyapa dan beramah tamah pada masyarakat, Ibu Melly dan Bang Iik melanjutkan perjalannya menuju KPUD kabupaten Bekasi. Calon Bupati dan wakil Bupati ini sangat peduli pada warga disekitar dan sangat rendah hati, terbukti dari lapangan Ganesha menuju KPUD Kabupaten Bekasi pasangan ini memilih naik ojek pangkalan dan juga ojek online dibanding naik mobil pribadi. Menurut pasangan "Menarik" ini adalah bentuk penghargaan dan kepedulian akan usaha kreatif masyarakat.


Tepat jam 8.30 WIB pasangan Ibu Melly dan Bang Iik sampai di KPUD Kabupaten Bekasi. Sesampainya disana pasangan "Menarik" ini langsung di sambut dengan tarian tradisional khas Bekasi. Setelah sampai di KPUD Kabupaten Bekasi dan menyelesaikan proses pendaftaran, pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ini mengadakan konfrensi pers dengan para wartawan, media, blogger dan juga para undangan simpatisan yang hadir. Konfrensi pers ini berjalan lancar, aman dan tertib meski puluhan simpatisan ikut hadir dalam acara konfrensi pers ini.
Dalam konfrensi pers ini pun bakal Calon Bupati dan wakil Bupati masing - masing memberikan pidato menyuarakan tujuannya ingin merubah dan memajukan Kabupaten Bekasi bila nanti pasangan "Menarik" ini terpilih. Setelah masing - masing berpidato akhirnya diberikan waktu sesi tanya jawab dengan para wartawan dan media. Ibu Melly  ( Calon Bupati ) Kabupaten Bekasi menegaskan akan melakukan perubahan besar - besaran di Kabupaten Bekasi yang akan membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat Bekasi. Hal ini dapat terwujud karena mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dan para tokoh ke agamaan baik dari NU maupun dari Muhammadiyah. Perubahan kemajuan ini akan cepat terwujud karena bersinergi dengan pemerintahan pusat sebagai partai dukungannya.

Sementara itu Bang Iik yang merupakan perwakilan anak muda berjanji akan mengajak dan berkarya demi kebaikan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Bekasi. Anak - anak yang masih duduk di bangku sekolah akan diberikan biaya pendidikan sekolah gratis dari SD, SMP, SMA bahkan bagi yang tidak mampu pun kuliah akan diberikan gratis. Perwujudan jiwa anak muda yang peduli akan kecerdasan anak - anak Indonesia khususnya Kabupaten Bekasi agar mereka mendapatkan ilmu yang layak sebagai bekal masa depannya. Anak - anak penerus Bangsa yang pintar dan beretika.

Sementara itu Ketua Fraksi DPRD Jabar sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Jabar, Bp. Waras Warsito sangat yakin kalau Ibu Melly yang merupakan kader PDI Perjuangan dan Bang Iik yang merupakan ketua DPC PKB akan mampu memenangkan persaingan dan perebutan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi tahun 2017 mendatang. Hal itu dikarenakan Koalisi dukungan pasangan ini melambangkan bersatunya Nasionalis Religius.

Acara Konfrensi pers ditutup dengan foto bersama dengan para Wakil Partai PDI Perjuangan, PKB, PPP, PBB beserta beberapa ormas kepemudaan yang ikut hadi diacara ini.


Setelah konfrensi pers selesai Calon Bupati dan Wakil Bupati meninggalkan KPUD Kabupaten Bekasi menuju lapangan Ganesha rengas bandung dengan menaiki delman dan diiringi tarian tradisional Bekasi. Para simpatisan dan jugamasyarakat ikut menuju lapangan ganesha. Panas terik tak menggoyahkan semangat para masyarakat ikut menuju ke lanpangan ganesha. Sesampainya di lapangan Ganesha bertambah ramai. Ribuan masyarakat, simpatisan dan juga undangan memenuhi area lapangan. Disana sudah disediakan berbagai jajanan tradisional yang disediakan secara gratis. Semua masyarakat yang hadir boleh menikmati sajian makanan yang sudah disediakan.
Para simpatisan pun tetap semangat menyaksikan acara di lapangan ganesha rengas bandung ini.

Sementara di atas podium para ormas pendukung seperti persatuan tukang ojek sekabupaten Bekasi, Gempal, Persatuan pasar tradisional Kabupaten Bekasi, Laskar Dewa Ruci, PSI ( Partai Solidaritas Indonesia ) mendeklarasikan dukungannya untuk kemenangan pasangan "MENARIK" di PILKADA Kabupaten Bekasi di tahun 2017.

Semoga Ibu Melly dan Bang Iik dapat memberikan dan mewujudkan semua amanah rakyat Kabupaten Bekasi jika nanti telah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Tetap rendah hati, berbaur bersama masyarakat demi mewujudkan perubahan masyarakat kabupaten bekasi menjadi lebih baik dan lebih maju.

Selesai sudah acara pendaftaran dan orasi PILKADA hari ini, sebelum adzan zuhur berkumandang. Salut karena acara hari ini berjalan lancar, tertib dan aman tanpa ada keributan yang membuat resah masyarakat.

Minggu 25 September 2016
tinapurbo@gmail.com
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar