Kamis, 01 September 2016

Larutan cap kaki tiga anak hadir di kidzania Jakarta

Posted by tina sindi on 08.13 with 23 comments

Jaman anak - anak saya masih kecil sepertinya belum pernah saya mendengar arena bermain Kidzania. Baru belakangan atau beberapa tahun ini saya baru pamiliar dengan kata kidzania. Banyak anak - anak tetangga yang saya dengar tour ke kidzania dari sekolah, dari mulai anak TK dan anak SD di daerah rumah saya semua ada program tour ke arena bermain kidzania dari sekolah masing - masing. Dari internet dan media sosial saya lihat foto dan arena kidzania Jakarta ini. Maka begitu saya mendapatkan undangan untuk meliput acara re-launching larutan cap kaki tiga anak yang akan berlangsung di kidzania, tanpa pikir panjang saya langsung meng-iyakan saja. Karena ini keinginan saya dari dulu, untuk bisa berkunjung ke area tersebut.
Bukan hanya saya saja yang diundang, tapi paketnya berdua bersama anak. Meski anak saya sudah besar karena sudah berusia 14 tahun, tapi karena dia belum pernah masuk juga akhirnya rasa senang dan bahagia juga terlihat di rona wajah anak saya. Ternyata ibu dan anak sama - sama belum pernah masuk ke kidzania Jakarta ini, dan kita berdua juga penasaran ingin sekali melihat dan merasakan langsung seperti apa dan bagaimana arena bermain kidzania Jakarta ini.
Yess...Akhirnya keinginan saya dan anak saya terwujud juga, senangnya.

Akhirnya hari yang ditunggu - tunggu pun tiba. Terpaksa anak saya harus ijin sekolah karena acara undangannya weekday. Ga apa - apa sekali ini saja, karena demi menjawab rasa penasaran anak dan juga ibu nya.
Undangan jam 9 pagi, tapi berhubung hari kerja jadi memang sudah biasa jalanan macet, jadi kami agak telat dari waktu yang tertulis di undangan, tapi ga telat - telat banget sih, hanya selisih 1/2 jam.


Begitu saya tiba di kidzania saya langsung di antar ke Teather Balai Kota Kidzania, disana
sudah di mulai pertunjukan. Berhubung saya belum pernah ke kidzania saya pun masih bingung, pertunjukan apa yang sedang di tampilkan di teather balai kota ini. Sepintas saya dan anak saya hanya menangkap ada pertunjukan drama parodi. Tapi beberapa saat kemudian saya mulai paham, ini adalah pertunjukan re-launching larutan cap kaki tiga anak.
Drama parodi yang begitu lucu dan begitu meriah membuat anak - anak bertepuk tangan dan tertawa lepas.


Hari ini Kamis tanggal 25 Agustus 2016 larutan cap kaki tiga anak meluncurkan logo dan kemasan baru yang lebih menarik dan lebih bagus. Bertempat di teather balai kota kidzania acara launching logo dan kemasan larutan cap kaki tiga anak di adakan. Acara launching larutan cap kaki tiga anak ini dihadiri oleh media dan blogger.
Acara launching larutan cap kaki tiga anak ini juga sekaligus meresmikan arena baru di kidzania yaitu "Police Station".

Setelah drama parodi yang sukses membuat anak - anak yang menyaksikan terhibur, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Kerry Riza ( City Mayor Kidzania ) yang memberikan sambutan atas re-launching larutan cap kaki tiga anak dan juga arena bermain terbaru di kidzania Jakarta. " Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak KidZania Jakarta ini sebenarnya sudah diresmikan pada bulan Juni tahun lalu. Namun kami hadir kembali dengan rangkaian acara re-launching Police Station Cap Kaki Tiga Anak dalam rangka pergantian kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak yang lebih menarik tutur Bapak Kerry.
Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Merliana ( General Manager Marketing PT. Kino Indonesia TBK ) menurut Ibu Merliana larutan cap kaki tiga anak sudah ada 4 tahun yang lalu. Larutan cap kaki tiga anak berbeda dengan larutan dewasa. Larutan cap kaki tiga anak rasanya sangat segar dan disukai anak - anak. Ada 3 varian rasa yaitu : Rasa Leci, Rasa Strawberry dan Rasa Jeruk, ketiga varian rasa tersebut adalah rasa yang disukai oleh anak - anak. Tahun ini larutan cap kaki tiga anak bekerja sama dengan KidZania, karena kidzania adalah arena bermain anak - anak, jadi pas banget ya kalau larutan cap kaki tiga anak ini berkolaborasi dengan kidzania.


Setelah acara sambutan dari masing - masing perwakilan yaitu larutan cap kaki tiga anak dan kidzania, acara dilanjutkan dengan penanda tanganan dari kedua belah pihak, tanda resminya kerjasama keduanya dengan disaksikan oleh para undangan, media dan juga blogger. Tak ketinggalan sesi foto bersama perwakilan antara kedua belah pihak sebagai tanda kerjasama telah resmi di kibarkan.


Selanjutnya acara apa lagi ya?

Setelah itu Media dan Blogger diajak menuju arena Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak KidZania Jakarta. Dan ternyata didepan Establishment Police Station sudah ramai oleh suara marching band yang dibawakan oleh anak - anak yang lucu - lucu. Di depan arena Police Station inilah acara Launching Larutan Cap Kaki Tiga Anak dan Establishment Police Station KidZania telah resmi di luncurkan. Sampai kaget saya mendengar letusan dan hujan pernak pernik kertas warna warni. Acara yang sangat meriah dan kami pun para undangan bertepuk tangan gembira.
Dan setelah acara tersebut dilanjutkan dengan talkshow yang dihadiri oleh Bapak Kerry Riza (City Mayor KidZania), Ibu Merliana ( General Manager Marketing PT. Kino Indonesia TBK ) dan Ibu Efnie ( Psikolog anak ).

Dalam talkshow Ibu Merliana ( General Manager Marketing PT. Kino Indonesia TBK ) menjelaskan pergantian logo dan kemasan ini sangat bagus. Warnanya sangat cerah mewakili masing - masing rasa. Tak kalah kerennya tokoh kartun disney dipakai dalam kemasan kaleng ini. Tokoh disney sangat disukai anak - anak, karena itu tokoh disney ini dipakai pada kemasan larutan cap kaki tiga anak.

Cap kaki tiga anak selalu berkomitmen untuk memberikan produk yang berkualitas dan mendukung hal - hal yang positif bagi anak Indonesia. Larutan cap kaki tiga anak kemasan baru , diharapkan anak - anak makin suka. Larutan cap kaki tiga anak merupakan inovasi dari Brand Larutan cap kaki tiga yang sudah ada sejak tahun 1937 dengan resep turun temurun yang dipercaya ampuh meredakan panas dalam. Larutan cap kaki tiga anak hadir untuk anak dengan takaran yang sudah disesuaikan khusus untuk anak, dengan rasa yang disukai oleh anak dan kemasan yang sangat menarik. Cap kaki tiga anak berkhasiat mencegah dan meredakan gejala panas dalam pada anak seperti sariawan, sakit tenggorokan, dan dapat menyegarkan badan.
Cap kaki tiga anak juga mendapatkan Rekor MURI sebagai minuman pereda panas dalam untuk anak pertama di Indonesia.

Mengapa di adakan di KidZania

Karena KidZania adalah tempat bermain anak - anak. Launching larutan cap kaki tiga anak di kidzania Jakarta adalah untuk menciptakan pengalaman baru bagi si kecil. KidZania adalah salah satu tempat editainment yang memberikan pengalaman baru bagi si kecil, dimana anak - anak dapat berlatih untuk mewujudkan cita - citanya, bisa mencoba profesi apapun yang mereka inginkan, seperti menjadi polisi, pemadam kebakaran, dokter, pilot, dan lain - lain.

Ibu Efnie ( Psikolog anak ) memaparkan bahwa masa kecil adalah masa yang sangat indah, masa dimana kita bebas mencari apa yang kita mau. Masa kecil cuma sekali dan tidak akan terulang lagi.
Masa kecil merupakan masa yang indah bagi anak - anak. Karena pada masa inilah ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak dibentuk yang menjadi dasar emotional attachment orang tua dan anak pada usia dewasa. Pertumbuhan anak - anak hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Salah satunya dengan melatih anak untuk berfikir dan melakukan hal-hal yang kreatif sehingga anak sejak kecil akan terbiasa melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, hal tersebut yang menjadi dasar dalam proses berpikir ketika mereka dewasa nanti. Selain itu melakukan aktifitas dan rutinitas yang berulang - ulang akan menimbulkan kejenuhan bagi sang anak.
Nah oleh sebab itu agar anak kita tidak jenuh anak harus diberikan variasi dalam melakukan hal apapun. Disinilah kita peran Ibu sangat berpengaruh sekali dalam memberikan dan menciptakan pengalaman baru bagi sang buah hati kita khususnya pengalaman yang dapat mengasah kreatifitas anak, karena hal ini dapat mengoptimalkan kecerdasan anak dan membuat anak lebih bahagia dan percaya diri serta menciptakan ikatan bathin yang kuat antara orang tua dan anak.
Dampingi selalu saat anak melakukan kegiatan yang kreatif, karena masa kecil hanya satu kali dan tidak akan terulang lagi. Jangan sampai kita sebagai orang tua kehilangan moment masa kecil anak yang indah, karena masa kecil anak hanya sekali dalam hidupnya.

Setelah acara talkshow selesai masih banyak keseruan acara lain untuk anak - anak diantaranya lomba mewarnai kaleng.
Antusias anak - anak ini sangat tinggi untuk mengikuti lomba tersebut.
Ya...anak - anak adalah masa - masa terindah bagi kita ayah bundanya. Masa - masa dimana kita selalu bersama - sama, dan masa yang tak terpisahkan oleh orang tuanya. Anak - anak dengan kepolosannya selalu bergembira, ceria dan senang. Moment apapun menurutnya adalah moment bermain. Masa bermain dengan ceria dan bahagia. Mewarnai kaleng sudah selesai dan sudah ditentukan juga pemenangnya. Menang ataupun kalah anak - anak pasti bergembira. Karena mereka merasa itu hanya sebuah permainan dan pelepas kejenuhan saja.

Perkenalan dengan Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak

Apa arena terbaru dari KidZania Jakarta ini ?

Arena ini adalah establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak adalah arena bermain peran sebagai polisi. Selain bermain anak diberikan edukasi bagaimana menjadi polisi yang baik, berani dan beraksi menangkap penjahat yang mencuri formula rahasia Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Setiap anak yang bermain di establishment ini akan memperoleh gaji sebesar 5 KidZos. Permainan establishment Larutan cap kaki tiga anak Police Station ini sangat seru dan menantang sehingga menjadi favorit anak - anak yang ke KidZania. Tak hanya melatih fisik dan membuat bugar saat menangkap penjahat namun juga berperan mengembangkan logika berpikir anak dimana mereka mesti mengumpulkan clue, menganalisa dan menyimpulkan lokasi penjahat untuk kemudian menangkapnya. Selain itu berperan sebagai polisi berarti memerangi kejahatan yang mana dapat membentuk karakter anak sebagai pribadi yang baik dan peduli terhadap sekitarnya, jelas Bapak Kerry Riza selaku City Mayor KidZania Jakarta.

Nah sekarang sudah jelas ya...kenapa launching larutan cap kaki tiga anak diadakan di KidZania. Dan kenapa juga larutan cap kaki tiga anak bekerja sama dengan KidZania.
Ya....karena kedua belah pihak sama - sama berhubungan dengan anak - anak.

Jadi untuk para orang tua mari ajak anak - anak anda merasakan bermain yang kreatif dan edukatif di KidZania Jakarta. KidZania dapat mewujudkan apa yang dicita - cita kan sang anak. Melatih kecerdasan dan kreatifitas otak anak - anak kita.
Karena masa kecil hanya satu kali dan tidak akan terulang lagi.

Dan....yang terpenting bila anak sariawan, panas dalam dan bibir pecah - pecah segera berikan larutan cap kaki tiga anak, yang sudah terbukti keampuhannya.
Oh ya....larutan cap kaki tiga anak juga bisa mencegah dan mengobati ya, jadi bisa diminum kapan saja.

Selesai sudah keseruan saya dan anak saya hari ini di acara Launching Larutan Cap Kaki Tiga Anak dan Establishment Police Station Cap Kaki Tiga anak.
Terima kasih larutan cap kaki tiga anak, terima kasih KidZania Jakarta dan terima kasih kepada Emak - emak Blogger atas undangan dan kesempatannya buat saya dan anak saya.
Sukses untuk kita semua....Amin

Kamis 01 September 2016
tinapurbo@gmail.com
Categories:

23 komentar:

  1. Seru yah acaranya, Hania juga seneng banget main di Kidzania

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru mba lubena, kayak family time ya....

      Hapus
  2. bener ya, Mbak, dampingi anak melewati masa kecilnya yang cuma sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Astin jgn sampe kita menyesal klu tidak mendampingi masa kecilnya

      Hapus
  3. Selain kemasan baru yang lucu cap kaki tiga anak, rasanya juga pasti disukai anak - anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...bener bgtt mba lily Kanaya, jangankan anak2, mamanya jg ikutan suka

      Hapus
  4. Ternyata kidzania asyik juga ya buat nongkrong emak2...#eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba ety budiharjo iya bener mba....hahaha

      Hapus
  5. Pastiii deh pengen balik ke Kidzania lagi,anakku minta balik lagi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...rasanya pengen lg kesana hehebe

      Hapus
    2. Iya mba...rasanya pengen lg kesana hehebe

      Hapus
  6. Larutan cap kaki tiga anak sudah nggak di ragukan lagi buat mengatasi panas dalam ramuanya dari tahun 1937..lama sekali

    BalasHapus
  7. Larutan cap kaki tiga anak sudah nggak di ragukan lagi buat mengatasi panas dalam ramuanya dari tahun 1937..lama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Nunu Halimah, klu ramuannya sejak thn 1937 tp klu untuk larutan anaknya baru 4 tahun ya mba....inovasi terbaru

      Hapus
  8. Pendampingan buat si kecil memang penting ya mba. Duh acara mewarnai kalengnya seru. Hasil kreativitas anak2 juga bagus2..

    BalasHapus
  9. Pendampingan buat si kecil memang penting ya mba. Duh acara mewarnai kalengnya seru. Hasil kreativitas anak2 juga bagus2..

    BalasHapus
  10. Susunan acara yang keren untuk peluncuran kemasan baru larutan cap kaki tiga anaknya. Semoga yang jadi polisi kecil makin semangat ya setelah dapat sekaleng minuman yang menyegarkan itu xixixi

    BalasHapus
  11. Aku suka banget dengan konsep edutainment di KidZania ini, zaman kita kecil dulu sepertinya susah ya nemu yang seperti ini mak, hihi.

    BalasHapus
  12. Mak Tinaaaa, aku penasaran, anakmu main apa di Kidzania? Asyik tapi acaranya ya

    BalasHapus
  13. Anak-anak akan selalu senang bermain di Kidzania ya mba.

    BalasHapus
  14. Anak aku aja baru mau pulang pas kidzania tutup mak

    BalasHapus
  15. Iyap betul masa kecil memang sangat berarti

    BalasHapus
  16. Aku jg, klo ke kidzania itu refreshing u anak dan ibunya jg ya ��

    BalasHapus