Sabtu, 13 Agustus 2016

Indosat Mengajak Generasi Muda Berinvestasi Saham Lewat Digital

Posted by tina sindi on 18.47 with 9 comments


Bertempat di Kantor Pusat Indosat di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta pada tanggal 11 Agustus 2016, Indosat Ooredoo kembali menyelenggarakan program kompetisi Indosat Stock Trading Contest ( ISTC ).

Acara ISTC ini diadakan untuk yang ke dua kalinya, yang sebelumnya pernah diadakan ISTC pertama di tahun 2015. Acara ISTC pertama sukses menjaring 8,819 calon investor baru di tahun 2015.

Acara ISTC 2 ini dihadiri oleh :


  • Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.
  • Direktur Pengembangan BEI, Hosea Nicky Hogan
  • Chief Operating Officer Trimegah, Paul Rafiuly
  • Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Ripy Mangkoesoebroto
  • PLT. Kepala Biro Humas Kementrian Kominfo, Noor Iza
  • Kepala Divisi Perencanaan Strategi KSEI Rasmi Maryda
  • Kepala Divisi Komunikasi KSEI Nina Rizalina
  • Media
  • Blogger dan juga 
  • Mahasiswa. 

Tujuan diadakannya ISTC 2 ini adalah untuk meningkatkan Literasi keuangan terutama investasi saham di pasar modal khususnya bagi generasi muda Indonesia. Dalam rangka mendorong animo masyarakat untuk terjun kedunia pasar modal. ISTC yang telah menjadi program CSR pilar edukasi Indosat Ooredoo.

Kompetisi ISTC ini di adakan untuk mahasiswa dan bekerja sama dengan PT. Bursa Efek Indonesia ( BEI ) dan PT. Trimegah Sekuritas Indonesia TBK ( Trimegah ).
Tujuan dari kompetisi ini adalah Indosat Ooredoo ingin mengajak generasi muda berinvestasi saham dengan memanfaatkan teknologi mobile dan aplikasi digital. Ini adalah wujud nyata dari perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Kompetisi ISTC ini sangat positif karena dapat memberikan motivasi kepada generasi muda, bahwa pasar modal merupakan salah satu roda penggerak penting ekonomi Indonesia. Apabila kita menjadi investor yang aktif di pasar modal, maka secara tidak langsung kita telah membantu perekonomian Negara kita tercinta Indonesia.

Dalam kompetisi ISTC ini, PT. Indosat Ooredoo mempunyai harapan besar ISTC dapat mencetak investor - investor andal di pasar modal ujar President Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli.

ISTC ini sendiri digagas agar supaya dapat belajar ber investasi saham dan investasi lainnya, dengan memanfaatkan teknologi dan aplikasi digital.
Jadikan digital yang modern saat ini dapat bermanfaat dan dapat menjadikan ladang penghasilan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui dunia digital.
Jangan sia - sia kan masa muda dan digital yang sudah sangat canggih ini.

Bagi anda yang ingin mengikuti program ISTC 2 , sudah dimulai sejak tanggal 11 Agustus 2016 dan sudah mulai dibuka pendaftaran bagi peserta program kompetisi.
Program ISTC ini juga akan melakukan Roadshow ke 8 Universitas di Indonesia.

Kompetisi ISTC ini akan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu :

- Pelajar dan Mahasiswa
- Masyarakat Umum

Sebelum kompetisi dimulai, bagi peserta lomba terdaftar akan di undang dalam BootCamp selama dua hari untuk mendapatkan edukasi mengenai pasar modal.

Dalam acara peluncuran ISTC ke 2 ini juga di hadiri oleh pemenang ISTC 1 yaitu Dimas dari Universitas Gunadharma. Dalam kesempatan ini Dimas berbagi pengalaman mengikuti ISTC tahun lalu. Cerita anak muda yang menjadi Inovasi bagi para mahasiswa yang hadir saat itu.
Anak muda berbakat dan menjadi sukses dalam acara ISTC dan saat ini Dimas telah memiliki saham di salah satu perusahaan di Indonesia.
Dimas adalah salah satu bukti nyata bahwa digital dapat bermanfaat dan dapat menghasilkan hal - hal positif. Banyak keuntungan yang akan didapat dari digital bila kita dapat mempergunakannya dengan hal yang baik dan benar.

Dengan diadakannya kompetisi ini Indosat Ooredoo mempunyai komitmen ingin terus meningkatkan kualitas edukasi generasi muda Indonesia, yang didukung oleh telekomunikasi aplikasi termasuk edukasi tentang Trading Online yang banyak mengaplikasi kan teknologi di dalam aktivitas perdagangan saham nya.

Kemudahan yang saat ini kita dapatkan dengan dunia digital yang sangat canggih, kita dapat mengakses langsung dan melakukan transaksi dimana saja dan kapanpun juga, dengan dukungan teknologi digital yang sangat luar biasa dan ini di dukung juga oleh perusahaan telekomunikasi digital terdepan. Indosat Ooredo ingin menjadi bagian dari proses tersebut.

Tak main - main dalam kompetisi ISTC 2 ini Indosat Ooredoo menggandeng BEI dan Trimegah sebagai bentuk keseriusan Indosat Ooredoo dalam meningkatkan jumlah Investor saham di Indonesia.
Dalam program ini pun ISTC 2 akan melengkapi program "Yuk Nabung Saham" yang selama ini telah digalakkan oleh BEI.

Program ini sangat meng edukasi anak muda agar lebih bisa berhemat dan mempersiapkan masa depannya yang lebih baik.
Dukungan teknologi digital yang sangat canggih saat ini akan memudahkan anak - anak muda dan semua kalangan menjadi cerdas.
Tidak menyalah gunakan digital tapi gunakanlah digital menjadi ladang penghasilan dan keberhasilan.

Dengan kompetisi ISTC 2 ini diharapkan investor - investor baru akan bertambah jumlahnya, sehingga perekonomian Indonesia semakin maju.
Dengan meningkatnya investor saham tetap diharapkan Negara kita akan bertambah maju.

Bergabungnya Trimegah dalam ISTC 2 kali ini sejalan dengan misi Trimegah Yaitu "Educate and Create Wealth For The Community Though Unigue and Professional Experience". Program ISTC 2 ini adalah hasil sinergi pihak - pihak yang memiliki Visi yang sama sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan literasi keuangan, serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai investasi saham yang baik dan jauh dari kesan spekulatif yang sering di persepsikan oleh masyarakat.

Bagi anda yang ingin mengikuti kompetisi ISTC 2 caranya adalah :

Peserta kompetisi ISTC akan mendapatkan edukasi dan melakukan transaksi saham secara virtual terhadap sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI dengan harga saham di peroleh secara Realtime. Melalui aplikasi ISTC yang merupakan hasil kerja sama Indosat Ooredoo dengan Trimegah akan menjadi tempat belajar para peserta ber transaksi saham secara virtual.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Indosat Ooredoo dapat di unduh melalui Playstore secara gratis.

Acara bertambah seru ketika Host memberikan beberapa pertanyaan kepada para mahasiswa yang hadir di acara ini. Antusias para Mahasiswa pun sangat pariatif dengan berlomba - lomba tunjuk tangan ingin menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh host acara. Beberapa mahasiswa dapat menjawab semua pertanyaan host, dan mendapatkan hadiah saldo dompetku.

Acara peluncuran ISTC 2 ditutup dengan pengesahan para undangan penting di atas panggung dan sesi foto bersama, tanda ISTC 2 Indosat Ooredoo Stock Trading Contest 2016 sudah dimulai.
Selesai sudah rangkaian acara kemeriahan peluncuran ISTC 2 Indosat Ooredo.

Informasi lebih lanjut tentang kompetisi ini bisa dilihat dari :

Website www.indosatooredoo.com/istc
Twitter.      : @indosatistc
Facebook  : Indosat ISTC
Instagram : @indosaistc

Untuk Keterangan lebih lanjut hubungi :

Public Relation Division
E-mail : publicrelations@indosatooredoo.com
Website : indosatooredoo.com

Minggu 14 Agustus 2016
tinapurbo@gmail







Categories:

9 komentar:

  1. Keren mba ada kompetisi permainan saham segala nih hehehe, bisa menambah skil kawula muda hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener bgtt salman Faris, yuk dirimu ikutan kompetisinya, jgn mau kalah, sy dukung dr belakang

      Hapus
    2. Iya bener bgtt salman Faris, yuk dirimu ikutan kompetisinya, jgn mau kalah, sy dukung dr belakang

      Hapus
  2. Aplikasi yang sangat melek digital. Seumuran anakku juga udah mulai trading, meski masih virtual.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mba liz, skrng anak2 menjadi lebih pintar, karena banyak aplikasi digital yg canggih

      Hapus
    2. Iya bener mba liz, skrng anak2 menjadi lebih pintar, karena banyak aplikasi digital yg canggih

      Hapus
  3. Wah boleh juga nih dicoba, ikutan yuk Mba Tina :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kita coba bareng2 teh Ani Bertha, makasih teh udh mampir

      Hapus
  4. Wih saya dari dulu pengen bange tnyoba main saham huhu tapi ya gimana lagi kalo ga bisa huhu

    BalasHapus