Senin, 11 Juli 2016

Mudik Asik Lebaran Bersama Keluarga Melewati Tol Cipali

Posted by tina sindi on 22.37 with 3 comments

Mudik adalah sesuatu yang wajib bagi para perantau yang bekerja jauh dari keluarga.
Biasanya mudik serempak dan paling ramai dilakukan pada Hari Raya Idul Fitri atau mudik lebaran. Saat inilah para pemudik akan tumpah ruah bersama-sama pulang kekampung halaman masing-masing, ke berbagai daerah di Indonesia.
Berbagai macam alat transportasi tersedia bagi para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya. Ada yang melakukan perjalanan melalui jalur darat, laut dan udara. Semua mereka lakukan demi bersilaturahmi kekeluarga dikampung halaman mereka dan melepas rindu pada keluarga yang mereka tinggalkan, selama mereka merantau.


Dan saya pun ikut meramaikan tradisi mudik tahun ini kekampung kelahiran suami saya. Saya dan keluarga menyambut gembira moment pulang kampung ini. Terlebih anak-anak yang sudah tidak sabar karena sudah lama kami sekeluarga tidak pulang kampung di Hari Raya Idul Fitri. Sengaja kami memilih pulang kampung di hari Raya Lebaran sehabis sholat Idul fitri. Persiapan pulang kampung dan bekal makanan di perjalanan sudah kami siapkan sejak pagi. Sesudah sholat Idul fitri kami sekeluarga bersalam-salaman dan bersilaturahmi ke tetangga, dan tak lupa sarapan supaya perut sudah terisi dan tidak masuk angin. Dan tepat jam 11.00 kami berangkat dari rumah menuju Cirebon dan siap menempuh perjalanan jauh dengan bekal makanan dan minuman yang cukup.

Beruntungnya saya, karena kekampung halaman suami melalui jalur transportasi darat sudah lebih mudah ditempuh. Jalan tol penghubung antara Cikopo – Palimanan ( CIPALI ) sudah ada sejak 2 tahun yang lalu. Jalan tol terpanjang yang diresmikan oleh Bapak Presiden Indonesia yaitu Bapak Jokowi itu menjadi jalan tol yang sangat ramai saat ini. Hampir semua pemudik berkendaraan pribadi memenuhi jalan tol CIPALI ini. Dan alhasil jalan tol ini dipenuhi oleh puluhan pemudik. Meski terbilang harga jalan tol ini lumayan, tapi sangat sesuai dengan fasilitas jalan tolnya. Jalan tol yang masih mulus, menjadi alasan para pemudik untuk tetap menggunakan jalan ini.


Perjalanan mudik saya disambut dengan macetnya jalan tol Bekasi dan Cikarang. Meski macet dan panas tak mengurangi sedikitpun kegembiraan kami di moment pulkam lebaran ini. Akhirnya setelah berjam-jam mobil kami tersendat macet, tiba juga mobil kami sekeluarga di gerbang tol Cipali, dan berharap dijalan tol ini kami sekeluarga tidak mengalami kemacetan lagi.
Memasuki jalan tol Cipali ini sangat lancar meski puluhan mobil pribadi maupun angkutan umum melewati jalur ini. Tak berpengaruh karena terbukti sangat lancar. Senang hati saya, karena tak merasakan kelelahan saat melewati jalan tol ini. Ditambah dengan suguhan pemandangan yang sangat alami dan sejuk. Rasanya mata ini menjadi ringan dan segar.

Ketika memasuki gerbang tol suami melakukan Tap In dipintu masuk gerbang tol dengan menggunakan kartu Flazz. Oh ya…saya selalu membawa kartu Flazz kemana saja, karena kartu ini yang selalu menemani disetiap aktifitas saya sehari-hari. Kartu Flazz ini selalu saya bawa untuk membayar Busway, kereta jabodetabek dll. Alhasil saldo dikartu ini selalu saya control setiap saat, supaya tidak bermasalah ketika saya akan pakai. Dan pengisian saldonya pun sangat mudah.

Flazz BCA ini juga sedang mengadakan promo pembayaran, pembayaran tol Cipali ( Cikopo – Palimanan ) dengan menggunakan kartu Flazz BCA akan mendapatkan discount 20% dari harga tol. Periode promo hemat ini 20% ini hanya berlaku dari tanggal 03 – 10 Juli 2016.  Cukup Tap In Flazz dipintu masuk gerbang told dan Tap Out di pintu keluar. Senangnya ketika mendengar kata discount, apalagi wanita pasti sangat senang dengan yang discount – discount ya.

Pembayaran tol dengan Flazz BCA ini berlaku disemua gerbang tol GTO dan non GTO.

Adapun rute tol Cipali sebagai berikut :
-          Cikarang – Palimanan
-          Cikarang – Purbaleunyi dan
-          Palimanan – Purbaleunyi

   Mobil kami sekeluarga melaju sangat kencang karena jalan ramai lancar. Tampa terasa jam sudah menunjukkan pukul 3 sore, akhirnya kami memilih untuk ISHOMA ( istirahat, sholat dan makan ) di rest area KM 57. Sholat secara bergantian di masjid At – Taubah karena masjid dalam keadaan penuh. Setelah satu jam kami beristirahat dan mengisi bensin kami pun melanjutkan perjalanan kembali.


Mobil kami melaju sangat cepat karena keadaan tol yang ramai dan lancar tetapi tetap harus berhati-hati. Anak-anak yang sudah istirahat dan makan akhirnya mereka tertidur, sementara saya tetap menemani suami ngobrol supaya suami tidak ikut mengantuk. Dan tampa terasa mobil kami tiba di gerbang keluar palimanan. Dan mobil kami pun melakukan Tap Out dipintu keluar. Senang rasanya, disamping mendapatkan discount 20% dari total pembayaran Tol 109.500 menjadi 87.600, kami juga akan segera sampai di rumah mertua. Dan beruntungnya juga karena saldo dikartu Flazz saya masih ada saldo yang cukup untuk membayar tol ini. Karena bila saldo di kartu Flazz kurang, maka akan dikenakan tarif normal, sayang kan kesempatan ini kalau harus disia-sia kan.
Perjalanan mudik kami sekeluarga tinggal beberapa kilometer lagi. Senang dan bahagia rasanya igin sampai kekampung halaman suami. Bertemu saudara-saudara dan teman-teman suami. Lelah kami sekeluarga hilang seketika dan berganti dengan rasa bahagia. Perjalanan mudik kali ini benar-benar sangat berkesan. Perjalanan jauh pun tak memakan waktu yang lama, karena jalan tol CIPALI yang sangat lancar. Dan kami juga tidak kerepotan membayar tol dengan tidak menggunakan uang cash, karena dengan kartu Flazz meski pembayaran tol dengan nilai  pecahan tetap tidak ribet dan lebih cepat, sehingga tak harus mengantri dan membuat macet di gerbang pembayaran tol.

Tips buat pemudik, bagi anda yang belum mempunyai kartu Flazz, jangan kawatir, Flazz akan dijual di Gardu Gerbang Tol Cikarang Utama, Cileunyi dan Pasteur juga tersedia di outlet Dunkin Donuts rest area KM 19 dan Circle K rest area KM 97.
Dan bagi yang sudah memiliki kartu Flazz tetapi saldo tidak mencukupi untuk membayar tariff tol, kita dapat melakukan Top Up Flazz di SPG Flazz yang bertugas.
Menariknya lagi, setiap pembelian kartu Flazz atau Top Up Flazz minimal senilai 100.000,- anda akan mendapatkan free donut/ free teh kotak, wah…ini semua sangat surprise dan meguntungkan sekali bagi pengguna jalan tol Cipali ya, serasa kita dimanjakan dengan discount dan hadiah.
Siapa yang tak senang bila di Hari yang Fitri ini kita diberikan keistimewaan yang luar biasa.
Dan mudik saya tahun ini benar – benar membawa berkah dan berkesan sangat luar biasa.


Terima Kasih Flazz BCA,karena sudah memberikan keistimewaan dan kemudahan di mudik lebaran tahun ini.

Yuk…bagi para pemudik yang ingin melewati jalan tol Cipali, siapkan kartu Flazz BCA, supaya mengurangi kemacetan diantrian gerbang tol dan  pintu keluar tol. Selain memudahkan kita dalam membayar tol kita juga mendapatkan discount pembayaran tol. Asyek ya…kita mendapatkan Berkah lebaran dihari yang suci ini. Berbagi selalu memberikan kesenangan bagi siapun juga, termasuk saya.




Categories:

3 komentar:

  1. mudik memang momen yg selalu di tunggu hampir semua orang...
    saya yg sering mudik, pas lebaran aja merasakan nuansa yg beda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mba Avy Chujnijah, bahkan sy yg punya kampung banyak hrs bingung mengatur waktu, yg mana yg hrs dikunjungi dahulu, kampung suami atau kampung sy, alhasil setiap tahun bergilir deh biar adil ya mba....

      Hapus
    2. Iya bener mba Avy Chujnijah, bahkan sy yg punya kampung banyak hrs bingung mengatur waktu, yg mana yg hrs dikunjungi dahulu, kampung suami atau kampung sy, alhasil setiap tahun bergilir deh biar adil ya mba....

      Hapus