Sabtu, 14 Mei 2016

Ocean Butterfly adalah wahana baru di Ocean Dream Samudra

Posted by tina sindi on 23.51 with 6 comments

Menginjakkan kaki ke tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol yang super lengkap ini, membuat siapa saja akan senang. tak terkecuali saya yang saat itu ingin berekreasi bersama keluarga disaat libur panjang kemaren.
Jalanan yang macet, panas dan padatnya pengunjung saat itu tidak mengurangi sedikitpun niat saya untuk berlibur.
Melepaskan aktifitas yang sehari - hari mengikuti, dan juga rutinitas yang begitu padat. Rekreasi bersama keluarga adalah pilihan yang tepat dan refleksi jiwa agar menjadi penyemangat baru.

Ancol taman impian menjadi pilihan yang tepat kami jadikan tempat melepas penat.
Kami sekeluarga mendapatkan kesempatan yang sangat luar biasa bisa berlibur ke Ocean Dream Samudra Ancol.
Meski banyak pilihan tempat wisata didalam Rekreasi Ancol, tapi tetap saja semua tempat wisata di Ancol dipenuhi pengunjung.
Termasuk di Ocean Dream Samudra ini. Antusias pengunjung begitu banyak memadati antrian tiket membuat saya semakin penasaran ada apa di dalam Ocean Dream Samudra Ancol ini.
Akhirnya tiba juga kami dan keluarga memasuki Ocean Dream Samudra. Serentetan acara menarik sudah menanti para pengunjung. Kami sekeluarga memilih untuk berjalan - jalan dahulu menikmati pemandangan di area Ocean Dream Samudra Ancol ini. Begitu sejuk, nyaman dan adem diarea Ocean Dream Samudra ini, membuat lelah kami diperjalanan terbayar sudah.
Setelah puas kami berkeliling kami ingin menyaksikan satu demi satu acara - acara di dalam Ocean Dream ini.
Tetapi....ada yang membuat mata saya tak lepas memandang arena yang satu ini.
apa itu....
Ternyata ada wahana baru yang berbeda dari biasanya. ya...wahana ini memang benar - benar baru.
Wahana baru ini dinamakan Ocean Butterfly.
Ocean Butterfly ini membuat dunia edukasi dan rekreasi keluarga di Ocean Dream Samudra semakin lengkap.

Ocean Butterfly menjadi pilihan pertama kami sekeluarga untuk memasuki area ini.
Disini saya sebagai orang tua secara tak langsung menjadi guru untuk menerangkan pada anak - anak. Tak sekedar menerangkan saya pun harus siap menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan pada saya. Wah....Ocean Butterfly ini benar - benar edukasi baru dan menambah pengetahuan akan dunia kehidupan kupu - kupu.
Meski anak - anakku sudah terbilang remaja, tapi rasa keinginan tahu nya bertambah kuat.

Ocean Butterfly ini benar - benar edukasi yang sangat bermanfaat. Disini kita bisa melihat segarnya aneka pepohonan hijau. Aneka kupu - kupu nan indah warna warni ramai berterbangan kesana kesini membuat mata kita menjadi segar. Berbagai macam aneka kupu - kupu berterbangan dan terkadang hinggap disalah satu pepohonan dan bunga yang ada di Ocean Butterfly. Sungguh suatu pemandangan yang membuat mata kita menjadi tak berkedip.
Dan tak kalah menariknya di Ocean Butterfly ini juga ada tempat dimana kepompong yang sebelum menjadi kupu - kupu. Nah...ini lah menjadi wawasan baru bagi anak - anak saya. Ribuan pertanyaan ditanyakan pada anak saya kepada saya. Dan saya pun mencoba menjawab satu demi satu pertanyaan. Sampai - sampai anak - anak saya tak mau keluar dari Ocean Butterfly ini karena mereka begitu takjub melihat sirkulasi dari kepompong menjadi kupu - kupu yang sangat indah. Ocean Butterfly benar - benar menambah dunia edukasi.
Puas berkeliling dan memandang aneka kupu - kupu disana kami pun akhirnya keluar untuk melihat wahana lain di area Ocean Dream Samudra.

Wahana lain yang ada di Ocean Dream Samudra diantara nya :

- Sinema 4D
- Pentas Scorpion Water Stuntman
- Underwater Theater
- Singa Laut & Sahabat
- Petualangan Lumba-lumba.

Saya dan keluarga lebih memilih menonton arena Sinema 4D. Sebelum menonton semua pengunjung diberi kaca mata 4D untuk menonton pertunjukan. Film yang di tayangkan berjudul Haunted Mansion. Hampir semua pengunjung ingin menyaksikan film ini, tapi karena ruangan sinema yang hanya mempu menampung 125 pengunjung, akhirnya pengunjung yang lain harus rela menunggu cloter berikutnya.

Setelah menonton Sinema 4D saya sekeluarga memilih wahana Pentas Underwater Theater. Pentas seni di air yang sangat indah. beberapa putri duyung menari - nari didalam air bersama Dolphins. Tontonan yang sangat luar biasa. Menambah wawasan akan dunia air pada pengunjung terutama anak-anak. Setelah pertunjukan Underwater Theater selesai kami sekeluarga bersiap menyaksikan wahana lain yang ada di Ocean Dream Samudra.

Selanjutnya kami menyaksikan Singa Laut dan Sahabat. Betapa takjub melihat binatang- Binatang di arena ini. Mereka semua bisa diajak interaksi oleh pelatih masing - masing binatang. Terbukti binatang pun bila kita ajarkan dengan kasih sayang mereka akan pintar dan mengerti bahasa sang pelatih. Wahana disini bisa kita petik pelajaran bahwa binatang bila kita perlakukan dengan baik maka akan berbuat baik pula pada manusia.

Usai menyaksikan Singa laut, kami bergegas menuju arena Petualangan Lumba - lumba. Lumba - lumba bukan lah ikan, karena dia bernafas melalui paru-paru dan sangat pintar. atraksi dari lumba - lumba membuat penonton memberikan sorak sorai tanda para penonton merasa terhibur. kepintarannya membuat kita merasa kagum. lumba - lumba memang binatang yang sangat pintar. Saat lumba - lumba bersandar di pinggir kolam semua penonton berlomba ingin mengelus dan memegang lumba - lumba. Bahkan hingga pertunjukan selesai pun puluhan pengunjung rela mengantri untuk dapat berfoto bersama lumba-lumba.

Waktu pun sudah menunjukkan pukul 17.00 dan kami sekeluarga bergegas untuk pulang. Puas sudah seharian  menikmati liburan di Ocean Dream Samudra Ancol, semoga dilain kesempatan kami bisa berekreasi ke wahana lainnya yang belum kami kunjungi. Terima Kasih atas undangan rekreasi di Ocean Dream Samudra Ancol. Penutup liburan yang sangat berkesan buat kami sekeluarga.

Semoga Ancol Taman Impian bertambah maju kedepannya dan selalu banyak pengunj ungnya.

Ancol Taman Impian 
Kontak : (021) 29 222 222
Fb          : Ancol Taman Impian
Twitter : @ancoltmnimpian

Minggu 15 Mei 2016
tinapurbo.gmail.com
Sumber gambar : Dokumen Pribadi

Categories:

6 komentar:

  1. Seru banget ya Mak jalan-jalan ke Ocean Dream ^^ MAkasi sharingnya Maaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru abis mba Adriana Dian, anak senang mak pun ikut senang, sama2 mba....

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. ocean butterfly.. hhmm prediksi ku ya makk, *aku kira* atraksi kupu kupu di dalam air, pasti menarik sekali.. ternyata kebun kupu kupu .. hehehe aku suka sama atraksi yang sinema 4D

    BalasHapus
  3. Xixixi...iya kebun kupu2 mba Beauty Astu1, sama aku jg suka 4D dan kupu2, seneng liatnya bagus2 aneka warna warni mba....

    BalasHapus
  4. Cakep bangeeet ya kebun kupu-kupunya...saya sempat lihat kebun yang sama di beberapa negara dan memang cantik sekali

    BalasHapus