Cara Sederhana Bikin Motor Awet, Aman dan Nyaman

 

Sumber gambar: planetban.com

Sepeda motor adalah kendaraan sejuta umat, termasuk saya. Yess sepeda motor menjadi kendaraan yang sangat populer di Indonesia. Tidak hanya sebagai alat transportasi, tetapi juga sebagai simbol gaya hidup bagi sebagian orang. Sepeda motor sudah menjadi kendaraan wajib yang digunakan semua kalangan. Mulai dari anak remaja, orang dewasa sampai ke orang tua. Tapi perlu di ingat agar kita tetap aman dan selamat ketika mengendarai motor, motor harus sering diperhatikan terutama kelayakan sparepartnya. Dan harus rutin di cek dan di rawat di bengkel. Menjaga kondisi sepeda motor agar selalu prima dan terawat menjadi sangat penting. Perawatan dan kebersihan yang baik dapat memperpanjang umur sepeda motor dan menjaga keselamatan pengendara. 

Motor saya terbilang motor yang jarang ke Bengkel. Alhasil rasanya sudah tidak enak saat dikendarai. Sepeda motor ini saya pakai bergantian dengan anak bungsu saya. Anak bungsu saya memakai sepeda motor ini untuk kuliah di Jakarta. Bisa dibayangkan sangat jauhnya perjalanan. Blm lagi yg pemakaiannya asal asalan. Makanya saya mencari bengkel motor yang bisa diandalkan. Dan pilihan saya untuk membawa sepeda motor saya ke bengkel di Bengkel Planet Ban.

Memperbaiki Motor Di Planet Ban

Perlu diperhatikan tidak semua bengkel yang ditemui bisa sesuai dengan keinginan kita. Makanya pas saya lagi jalan-jalan sama suami, eh saya lihat plang besar bertuliskan Planet Ban. Kepo dong pastinya saya dan suami di banner di salah satu Bengkel Planet Ban dengan tulisan Servis Motor Rasa Mesin Baru. Rasa penasaran saya pun tak bisa dibendung, akhirnya di weekend ini saya mencoba untuk datang ke Bengkel Planet Ban tersebut. Kebetulan pada saat itu, sudah masuk waktu servis sepeda motor. Saya melipir ke Bengkel Planet Ban dan mencoba bertanya-tanya ke mekanik di Bengkel mengenai tulisan banner tersebut.

Planet Ban Cibinong 

Nah di Bengkel Planet Ban saya menemui dan bertanya kepada salah seorang mekanik, dan sang mekanik menjelaskan mengenai Servis rasa Mesin Baru merupakan konsep yang diusung Planet Ban untuk layanan servis. Servis Rasa Mesin Baru merupakan konsep yang berbeda dari servis motor pada umumnya. Pada proses servis, ternyata Mekanik tidak menghisap bensin dari tangki motor. Melainkan menggunakan cairan khusus yang telah tersedia di Planet Ban dan harganya sudah termasuk dalam biaya jasa servis di Planet Ban.

Adapun beberapa bagian yang di servis, terdiri dari:

  • Servis Mesin
  • Servis Throttle Body
  • Servis CVT / Rantai
  • Servis Injeksi

Oh iya, Planet Ban sekarang tidak hanya menjual ban motor saja. Planet Ban merupakan pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai suku cadang berkualitas dan lengkap. Mulai dari servis motor, oli motor, kampas rem, minyak rem, busi, dan berbagai suku cadang lainnya tersedia lengkap di Planet Ban.

Harga juga transparan, karena bisa di cek di website resmi planetban.com Kamu juga bisa lihat langsung di rak produk yang terdapat di bengkel Planet Ban.

Planet Ban bisa menjadi Bengkel pilihan untuk kamu yang ingin mendapatkan layanan terbaik dari Bengkel Motor. Karena Bengkel Planet Ban memiliki 7 keunggulan yaitu :

1. Harga Jujur dan Transparan

Memang tidak banyak bengkel yang memberikan harga secara terang-terangan kepada calon konsumen. Disini, konsumen harus aktif bertanya secara langsung kepada staf atau mekanik bengkel mengenai harga produk serta layanan yang ingin dibelanjakan. Sering sekali, pihak bengkel tidak jujur dalam memberikan harga suku cadang.

2. Mekanik Profesional dan Handal

Tips selanjutnya yang perlu kamu ketahui dalam memilih bengkel motor adalah mekanik yang handal dalam memperbaiki sepeda motor. Mekanik yang mengerti seluk beluk sepeda motor secara menyeluruh, akan membuat kamu lebih percaya untuk memperbaiki motor di bengkel tersebut. Sehingga kamu bisa mendapatkan jawaban yang puas atas segala pertanyaan maupun keluhan yang kamu alami.

3. Peralatan Modern

Tips memilih bengkel motor terbaik berikutnya, bisa dilihat dari perlengkapan yang tersedia. Bengkel dengan peralatan modern tentu menjamin bahwa pekerjaan perbaikan sepeda motor bisa dilakukan secara efisien dan efektif. Selain itu, bengkel yang memiliki perlengkapan modern membuat suku cadang sepeda motor lebih aman saat dilakukan perbaikan.

4. Kelengkapan Suku Cadang

Menemukan bengkel terpercaya dapat dilihat dari kelengkapan suku cadang yang tersedia di bengkel. Bengkel yang lengkap tentu memudahkan kamu dalam mendapatkan suku cadang dan layanan secara lengkap dan menyeluruh. Kelengkapan suku cadang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi kamu, karena kamu tidak perlu beralih ke bengkel lain untuk mendapatkan suku cadang yang mungkin perlu diganti saat melakukan perbaikan di bengkel tersebut.

5. Jaminan Garansi

Memang tidak mudah mendapatkan bengkel yang memiliki garansi dari layanan maupun suku cadang-nya. Bengkel terpercaya berani memberikan jaminan garansi atas apa yang mereka kerjakan terhadap motor kamu.

Bengkel yang baik dan terpercaya, mereka akan memberikan jaminan kepada para pelanggan atas apa yang mereka kerjakan. Dengan adanya garansi, kamu bisa kembali ke bengkel tersebut untuk memperbaiki keluhan dan masalah pada motor jika sewaktu-waktu motor mengalami kendala setelah melakukan perbaikan. Atau adanya kerusakan suku cadang padahal belum sampai 7 hari digunakan.

6. Jam Operasional Panjang

Mencari bengkel yang buka sampai malam tidak mudah. Padahal, kamu tidak pernah tahu kapan motor kamu bermasalah. Belum lagi, jika kamu baru bisa pergi ke Bengkel di jam pulang kantor. Pastinya, sangat jarang bengkel yang buka sampai malam. Karena di pagi dan siang hari, kamu masih sibuk mengurusi pekerjaan.Jam operasional bengkel yang panjang, menjadi penting untuk kemudahan kamu saat perlu memperbaiki motor secara mendadak di malam hari. Bengkel dengan jam operasional panjang menjadi solusi bagi kamu yang mengalami kendala sepeda motor atau baru sempat ke bengkel selepas pulang kantor.

7. Berbagai Metode Pembayaran

Rasanya, saat ini jarang sekali pergi kemana-mana bawa uang tunai dalam jumlah banyak. Begitupun, ketika pergi ke bengkel untuk memperbaiki motor. Sudah bawa uang tunai, sampai bengkel ternyata jumlah pembayaran melebihi jumlah uang tunai yang sudah di tarik dari ATM. Daripada membawa uang tunai, sebaiknya kamu membayar transaksi di bengkel dengan metode pembayaran lainnya atau metode non tunai. Memang masih cukup jarang menemukan bengkel-bengkel yang bisa pembayaran selain tunai. Pembayaran non tunai (debit &e-wallet) hingga garansi layanan servis sampai dengan 7 hari. 


Selain itu, Planet Ban memberikan berbagai benefit lain yang mungkin tidak akan kamu dapatkan di Bengkel Motor lain, seperti :

  • Gratis biaya pemasangan ban
  • Gratis jasa Servis dan Ganti Oli
  • Gratis jasa pengisian cairan anti bocor

Kamu juga bisa dapat gratis pengisian nitrogen selama-nya

Gak rugi deh kalo semua kebutuhan motor kamu serahkan ke Planet Ban. Dengan melakukan perawatan motor sederhana di bengkel planet ban, sepeda motor akan lebih awet, aman dan nyaman dikendarai. Lakukanlah pemeriksaan dan perawatan sepeda motor secara rutin di Bengkel Planet Ban terdekat.

Yuk kunjungi Planet Ban terdekat.

Kamu juga bisa dapat Voucher dengan potongan harga sampai Rp 150.000 dari Planet Ban. Caranya klik link di bawah ini, atau gambar berikut https://bit.ly/PotonganSampai150Ribu






Komentar

  1. Langganan kalau ke planet ban karena deket rumah juga dah gitu peralatannya lengkap

    BalasHapus
  2. Kebetulan nih yang mau pulkam mesti ganti ban dulu buat safety pulkma jadi aman selamat sampai tujuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, mudik harus diperhatikan motornya ya, biar aman dan selamat sampai tujuan

      Hapus
  3. Kebetulan ponakan ada rencana mau ganti ban motornya, rekomendasi kesini ajah kali yaaa .

    BalasHapus
  4. Kadang butuh perawatan motor tapi terkendala jam kerja. Untungnya ada Planet Ban yang jam operasionalnya lebih panjang. Jadinya pulang kantor masih sempat diservice deh motornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener kak, membantu banget yg minim waktu ya

      Hapus
  5. Aku juga ketagihan servis motor di planet ban karena mesin motor jadi kaya mesin baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama aku juga, secara anakku kalau pake motor asal banget

      Hapus
  6. Servis motor di planet ban emang bagus mak Tina,ini langganan suami servis disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata udh banyak langganan nya, dan puas

      Hapus
  7. Pas banget nih aku mau ke bengkel biat servica cuzz ah mau k planet Ban aja pengen mesin motorku rasa baru lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya.
Saya sangat senang jika anda meninggalkan pesan pada postingan ini.
Terimakasih