Silsilah Keluarga Mahfud Dan Perjalanan Karir nya

 

Sumber gambar : Instagram Mahfud MD 

Assalamualaikum Wr. Wb

Tak terasa kita sudah memasuki bulan November 2023, sudah hampir di penghujung tahun 2023. Dan sebentar lagi kita akan merayakan Pesta Demokrasi di tahun 2024. Gimana...gimana, sudah siap kan sambut Pemilu di tahun depan. Kalian pasti sudah memiliki calon yang bakal kalian pilih nantinya. Siapapun itu pilihannya, semoga Indonesia menjadi lebih baik, lebih maju dan mendapatkan pemimpin yang amanah Aamin.

Nah bicara soal Pemilu nanti, kita harus tahu lebih jelas Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) satu persatu. Ibarat nya biar bisa lebih tahu seperti apa latar belakang dan pendidikan juga prestasi pilihan kita. Belakangan nama Mahduf MD turut mencuri perhatian publik. Pasalnya, Mahfud resmi terpilih sebagai bakal cawapres mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Silsilah Keluarga Mahfud MD 

Mahfud MD atau yang memiliki nama asli Mohammad Mahfud Mahmuddin ini lahir pada 13 Mei 1957 di Sampang, Madura, dan tumbuh di Pamekasan. Mahfud putera dari pasangan Mahmuddin dan Siti Khodijah. Mahfud ini merupakan anak keempat dari 7 bersaudara. Adapun tiga kakaknya bernama Daifa, May, Zahratun dan Hasanah. Sedangkan tiga adiknya bernama Ahmad Suki, Siti Hunaina, dan Siti Marwiyah. Dari 6 saudaranya tersebut, hanya ada dua yang namanya cukup dikenal oleh publik yakni Ahmad Suki dan Siti Marwiyah.

Ayah Mahfud MD bekerja sebagai  PNS (Pegawai Negeri Sipil). Sedangkan ibunya merupakan seorang IRT (Ibu rumah tangga). Mahfud memiliki seorang istri bernama Zaizatun Nihajati. Keduanya menikah pada tahun 1982 dan dikaruniai tiga orang anak. Awal pertemuan Mahfud dan sang istri yaitu ketika keduanya masih kuliah yang kebetulan mereka ada di kampus dan fakultas yang sama yaitu  Fakultas Hukum UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta. Zaizatun atau yang akrab dipanggil Yati ini lahir pada tahun 1959 di Jember . Zaizatun merupakan puteri dari  pasangan Syahroni dan Syafiyah.

Perjalanan Karir Mahfud MD

Sebelum menjadi seorang menteri seperti saat ini, Mahfud MD adalah seorang akademisi di Universitas Islam Indonesia. Mahfud mencapai puncak kariernya sebagai guru besar bidang politik hukum pada tahun 2000, menjadikannya salah satu guru besar termuda dalam pemerintahan. Selama karirnya, Mahfud pernah mengemban berbagai jabatan, mulai dari staf ahli hingga Deputi Menteri Negara Urusan HAM. Namanya mulai dikenal secara nasional ketika Mahfud dipilih sebagai Menteri Pertahanan oleh Presiden Abdurrahman Wahid pada periode 2000 hingga 2001. Selain itu, ia merangkap sebagai Menteri Kehakiman dan HAM.

Sumber gambar : Instagram Mahfud MD 

Mahfud MD juga pernah menjadi anggota DPR RI, menempati Komisi III dan menjadi Wakil Ketua Badan Legislatif pada tahun 2004 hingga 2008, mewakili Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Mahfud juga pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi dua periode pada tahun 2008-2011 dan 2011-2013. Hingga saat ini, Mahfud menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), menjadikannya tokoh sipil pertama yang mengemban jabatan ini. Mahfud mencapai puncak kariernya sebagai guru besar bidang politik hukum pada tahun 2000, menjadikannya salah satu guru besar termuda dalam pemerintahan.

Olahraga Rutin Mahfud MD

Mahfud MD juga gemar berolahraga. Mahfud berbicara tentang kebiasaannya dalam melakukan aktivitas olahraga setiap hari di kediamannya di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta. Mahfud melakukan aktivitas berjoging sekitar 45 menit, selama tiga kali seminggu di kompleks tempat tinggalnya. Setelah berjogging, Mahfud biasanya melanjutkan dengan melakukan aktivitas olahraga lainnya selama 10 hingga 15 menit, yaitu bermain tenis meja. Menurut Mahfud olahraga lari pagi yang dilakukannya secara teratur dapat meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru. Selain membantu meningkatkan kapasitas paru-paru juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga memperkuat jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Karena menurut Mahfud Ketika olahraga berlari, denyut jantung akan naik, dan dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Hal ini membantu menjaga arteri tetap elastis dan membersihkan plak yang dapat mengakibatkan penyakit jantung. Selain meningkatnya kapasitas paru-paru kita juga dapat mengambil lebih banyak oksigen dan mengeluarkan lebih banyak karbon dioksida, proses ini membantu tubuh berfungsi lebih efisien. Selain meningkatnya kapasitas paru-paru juga dapat mengambil lebih banyak oksigen dan mengeluarkan lebih banyak karbon dioksida, membantu tubuh berfungsi lebih efisien.

Nah itulah beberapa tips sehat Mahfud dan juga ulasan tentang Silsilah keluarga, pendidikan dan karirnya. Semoga bisa sedikit membantu untuk mengenal lebih dekat sosok Calon Wakil Presiden 2024.








Komentar