Rekomendasi Film Horor Lokal dan Asing Terbaik yang Wajib Ditonton

 


Membahas soal keseruan nonton film horror memang tidak akan ada habis-habisnya. Bagaimana tidak? Sebab film horror saat ini menyuguhkan tontonan yang semakin menegangkan dan berkualitas. 

Nah, buat kamu yang pecinta film horror, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan film horor terbaik lokal dan asing. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

1. Qorin

Dalam ajaran agama Islam, Qorin merupakan sosok jin dari golongan setan yang ditugaskan untuk mendampingi umat manusia. Jadi, setiap orang sudah pasti akan selalu didampingi oleh satu jin Qorin. Tak hanya sebagai pendamping saja, jin Qorin juga bertugas untuk menghasut agar manusia selalu berbuat dosa. 

Terlepas dari hal itu, film Qorin menceritakan seorang santri berprestasi bernama Zahra yang mendapatkan tugas dari seorang ustad (ustad Jaelani). Namun, tugas yang diberikannya kali ini tidak seperti tugas layaknya ustad ke santri. 

Pasalnya, ustad Jaelani menyuruh Zahra untuk melakukan ritual pemanggilan jin Qorin. Setelah selesai melakukan ritual, Zahra sering mengalami kejadian-kejadian janggal hingga terror dari jin Qorin. 

2. Teluh

Selain Qorin, Teluh juga merupakan salah satu film horror lokal terbaik yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan. Film ini menceritakan tentang balas dendam dari keluarga korban pembunuhan dengan cara menyantet pihak pembunuh. 


3. Orphha First Kill 

Untuk yang suka dengan serial killer horor, tentunya akan sangat familiar dengan film yang berjudul ORPHAN. Meskipun film yang pertama sudah selesai, namun kali ini kamu akan melakukan flashback dalam film ini.

Dalam film ORPHAN FIRTS KILL kali ini masih menceritakan tentang Lenaa Khammer, seorang psikopat yang bernama Esther. Untuk kalian yang pernah menonton ORPHAN, sebelumnya ia telah melakukan berbagai kejahatan, termasuk membunuh.

Nah, dalam film ini kamu akan disuguhkan bagaimana sosok Esther yang membunuh lantaran identitas aslinya terbongkar.

4. Hatching

Film horor yang satu ini menceritakan tentang Tinja, seorang pesenam usia 12 tahun yang bekerja keras untuk menyenangkan sang ibu. 

Pada suatu hari, di sebuah hutan ia menemukan seekor burung yang terluka. Lalu ia membawa telurnya ke rumah, mengeraminya di tempat tidur sampai menetas. Namun, suatu hari telur tersebut semakin membesar dan mengeluarkan sosok menyeramkan berupa manusia yang aneh. 

5. Firestater

Film horor ini mengisahkan tentang seorang perempuan remaja yang memiliki kekuatan pryjroniketik dan kemampun melihat masa depan. Lalu ia diculik agen pemerintah yang berusaha mempersenjatai kemampuan manusia supernya. Film remake tahun 2022 ini akan lebih seru dan menegangkan dengan kecanggihan teknologi. 

6. Jeepers Creepers: Reborn

Film horror yang satu ini menceritakan tentang seseorang yang dipaksa bepergian dengan kekasihnya, Laine, dan mulai mengalami firasat mengenai mitos urban dari Creeper. 

Ia meyakini bahwa sesuatu yang supranatural telah memanggilnya dan dia berad di tengah itu semua. Dalam film ini akan memberikanmu banyak jumpscare yang menjadikannya semakin menyeramkan. 

7. Halloween Ends

Halloween Ends adalah film horror yang mengisahkan tentang sosok Michael Myers, seorang pria bertopeng yang suka berkeliaran di daerah Haddonfiled sejak 1978. Setelah 40 tahun berlalu, ia muncul kembali untuk membantai orang-orang yang berada di sekitar kota kelahirannya itu dengan sadis. 

Michael Myers mengincar Hawkin untuk dibunuh. Orang-orang yang selamat membuat rencana untuk membunuh Micahel Myers di malam Halloween. 

Nah gimana, sudah ada bayangan kan kalian mau nonton film yang mana. Semoga menjadi hiburan yang mengasyikkan bersama teman ataupun keluarga. 


Komentar