Pentingnya Minum Vitamin Saat Isoman

 



Masih terasa nyata bagaimana rasanya sakit yang luar biasa yang saya alami di akhir bulan Januari. Bagai mimpi rasanya saya bisa tumbang juga akibat virus ini. Yess Omicron mampir juga ditubuh saya. Masih ga percaya saat itu, karena saya sudah menjalankan prokes yang sangat ketat. Tapi apadaya kalau memang Allah berkehendak. 

Tiga hari sebelum ambruk saya sudah merasakan badan mulai ga enak, mulut pahit, tenggorokan sakit bagai tercekik, hidung tersumbat membuat sulit bernafas, sakit kepala yang luar biasa, sekujur badan ngilu semua, dan lemes tanpa tenaga. Ketika tanda-tanda itu saya rasakan barulah saya memeriksakan diri ke dokter dan hasilnya positif Omicron. Lemes seluruh tubuh, tapi harus saya terima dengan ikhlas dan yakin saya bisa lalui semuanya dan bisa sehat kembali. 

ISOMAN DI RUMAH

Tepat awal Februari saya mulai isoman dirumah. Dokter memperbolehkan saya isoman dirumah dengan syarat :

  • Di rumah ada ruang sendiri yang terpisah dari orang lain.
  • Tidak serumah dengan anggota keluarga yang berisiko tinggi, seperti bayi, lansia, orang dengan sistem imun yang rendah, atau anggota keluarga yang mempunyai penyakit diabetes, hipertensi, dan jantung.

Alhamdulillah persyaratan dari dokter bisa saya penuhi dan saya boleh isoman dirumah. Saya menempati kamar depan, kamar yang biasa saya pakai, karena memang kamar itu sirkulasi udara dan sinar matahari nya bagus. Tidak bisa beraktivitas seperti biasa, hanya ditempat tidur saja, karena badan terasa sakit untuk dibawa gerak. Ditambah sakit kepala yang tak kunjung hilang. 

Selama isoman memang terasa sangat membosankan. Rasanya ingin teriak, dan ingin cepat sembuh dari penyakit ini. Sedih tapi mau gimana lagi. Belum lagi sakit kepala yang tak kunjung hilang membuat mata sulit terpejam. Pengen makan banyak, tapi apadaya tak ada nafsu makan. Hanya beberapa sendok yang bisa masuk ke mulut, itupun harus yang seger saja. Tapi untunglah saya terbantu dengan asupan buah. Iyess selama isoman saya masih nafsu mengkonsumsi buah naga, jambu ktistal, jeruk, dan pisang. Lumayan bisa buat tambah tenaga. 


Dan selama isoman pun saya melakukan kegiatan rutin,  agar cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali. Berikut ini beberapa hal yang saya lakukan setiap hari saat isolasi mandiri di rumah:

  • Setiap pagi saya membuka jendela kamar agar sinar matahari dan udara masuk kedalam rumah
  • Berjemur selama 10-15 menit pada pukul 10.00-13.00 siang.
  • Pakai masker saat bertemu dengan keluarga atau orang lain di rumah.
  • Rajin cuci tangan.
  • Olahraga ringan secara rutin sebanyak 3-5 kali seminggu.
  • Makan dengan gizi yang seimbang sebanyak 3 kali sehari (meski harus dipaksakan) 
  • Mencuci pakaian kotor saya secara terpisah dengan anggota keluarga lainnya
  • Membersihkan kamar setiap hari
  • Menggunakan alat makan sendiri
  • Rajin periksa suhu tubuh.
  • Tidur di kamar pribadi yang terpisah dari anggota keluarga lain.

Selain beberapa hal yang saya lakukan diatas, yang tak kalah penting nya dan wajib dilakukan adalah minum obat dan vitamin secara rutin. Untunglah sekarang ada Bundle Pyfahealth Vitamin Isoman yang dapat menjaga kesehatan terproteksi menyeluruh.


Bundle Pyfahealth bisa menjadi vitamin isoman terbaik. Karena ada beragam manfaat konsumsi vitamin ini, diantaranya :

  • Pyfahealth C 1000mg berfungsi sebagai antioksidan dan menjaga daya tahan tubuh. 
  • Pyfahealth D3-1000 berfungsi untuk memenuhi defisiensi vitamin D dengan cepat, cegah penyakit autoimun, dan aman untuk konsumsi ibu hamil dan menyusui. 

Alhamdulillah sekarang saya sudah sembuh, tanggal 14 februari kemarin saya sudah melakukan test lagi di dokter dan hasilnya sudah negatif. Mulai sekarang saya lebih ketat lagi dalam menjaga kesehatan tubuh saya dan disiplin prokes tetap dijalankan. 

Bagi saya Isolasi mandiri ini sebenarnya adalah me time. Apalagi seorang ibu yang biasanya sibuk dengan pekerjaan rumah tangga yang tidak ada habisnya. Makanya isoman ini saya manfaatkan dengan membaca buku, menulis, punya waktu ekstra untuk tidur, melakukan hobi dan komunikasi sama teman, saudara dan kerabat lewat WA. 

Jadi yang sedang isoman semangat ya...nikmati isoman dengan hati tenang. Berfikir positif dan lakukan hal-hal yang bermanfaat supaya tidak bosan. Dan jangan lupa minum Vitamin Isoman supaya badan cepat fit dan penyakit pun hilang.

Semoga yang isoman segera diberikan kesembuhan... Amin

Komentar

  1. Sama akhirnya mampir Juga cuma gw typus sih pas udah d cek... Betul nih butuh bnget vitamin tambahan semoga selalu sehat2 ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...harus lebih waspada karena memang beberapa bulan ini banyak yg tumbang karena sakit. Makanya rutin deh minum vitamin

      Hapus
  2. Sakit itu gak enak banget. Kualitas hidup kita menurun. Saya ekstra ketat menjaga kesehatan diri dan keluarga, eh Awal Feb kemarin Si Bas tumbang. Mengingat Bas pernah TBC, jadi saya rada paranoid. Tekun, sabar dan berdoa, sembuh juga. Saya juga beli bundle Pyfahealth

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener bund...ga enak banget makanya pinter² deh jaga kesehatan dan jangan lupa rutin minum vitamin

      Hapus
  3. Pakaian kotor pun juga harus dipisahkan ternyata ya, Mak Tina. banyak ya aturannya kalo udah harus isoman. Moga dengan dibantu minum paket vitamin isoman, jadi sehat2 terus ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...takutnya virus masih nempel di pakaian, makanya skrng extra deh jaga kesehatan tubuh dan prokes disiplin

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya.
Saya sangat senang jika anda meninggalkan pesan pada postingan ini.
Terimakasih