Manulife Mengeluarkan Produk Terbarunya MiSSION Syariah

 

Sebagai seorang ibu saya selalu mendukung dan memberikan pandangan yang terbaik untuk anaknya, terlebih anaknya sudah menginjak remaja. Termasuk anak saya yang bisa dibilang generasi milenial. Bukan berarti anak remaja tidak perlu lagi bimbingan dan arahan orang tuanya, justru di usia remaja inilah anak perlu perhatian dan bimbingan lebih ekstra lagi. 

Apalagi dalam hal asuransi jiwa dan kesehatan. Sedini mungkin di perkenalkan tentang asuransi dan diajarkan untuk menjadi nasabah asuransi. Karena semakin cepat akan semakin baik. Dalam memilih asuransi pun harus selektif, jangan asal pilih. Karena asuransi jiwa dan kesehatan ini sangat panjang jangka waktunya. Untunglah saya mengikuti gathering virtual yang diadakan oleh Manulife Indonesia. Jadi tambah ilmu dan bisa meneruskan informasi bermanfaat yang saya dapatkan.  Seperti yang kita ketahui Manulife Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi di dunia per-asuransian. Siapa yang tidak kenal dengan Asuransi Manulife ini. 

Nah...dalam acara gathering virtual Manulife ini membahas tentang MiSmart Insurance Solution (MISSION) syariah yang akan menyasar keberbagai kalangan nasabah, terutama para milenial yang membutuhkan produk inovatif untuk perlindungan jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Dalam acara ini hadir narasumber yaitu :

  • Bapak Karjadi Pranoto selaku Director and Chief EB & Syariah Distribution Manulife Indonesia.
  • Jeffrey Kie, Chief Agency Officer Manulife Indonesia

Bapak Jeffrey Kie, Chief Agency Officer Manulife Indonesia menjelaskan bahwa terdapat 120 juta penduduk usia produktif di Indonesia, tetapi hanya 3,3 juta atau 5,34% yang memiliki program pensiun. Sedangkan sebanyak 94,66% total pekerja tanpa program pensiun. Sedangkan untuk generasi mienial :33,75% dari jumlah penduduk keseluruhan. Tanpa persiapan hari tua yang matang sama dengan Milenial berpotensi menjadi Sandwich Generation untuk anak mereka. 

Oleh sebab itulah segera putuskan rantai Sandwich Generation Sekarang. Dengan cara menjadi nasabah dari Mismart Insurance Solution Syariah (MISSION) Syariah. Kerena MISSION Syariah melengkapi kenyamanan hidup, menabur berkah sekaligus berbagi. 

MISSION Syariah memiliki :

  • Perlindungan Jiwa dan Investasi 
  • Tolong Menolong. 

MISSION Syariah menghadirkan Solusi 3 in 1 yaitu :

  1. Proteksi
  2. Investasi
  3. Kesehatan

Dan pastinya mengedepankan prinsip syariah. 

Adapun keunggulan MiSmart Insurance Solution adalah :

  • Kontribusi terkangkau, mulai dari Rp 300 ribuan per bulan
  • Santunan Asuransi dan Alokasi Investasi Optimal Berbasis Syariah
  • Manfaat Loyalitas total 750% dibayarkan pada Akhir Tahun Polis ke-10 dan Akhir Tahun ke-25
  • Memiliki Beragam Asuransi Kesehatan sebagai Asuransi Tambahan
  • Prinsip Tolong Menolong melalui dana Tabarru
  • Surplus Underwriting

Alokasi Investasi dan Manfaat Loyalitas 

Lantas Siapa Yang Berhak Memperoleh Manfaat Loyalitas? 

  1. Nasabah yang Melakukan Pembayaran Tepat Waktu selama 7 tahun pertama Polis
  2. Nasabah Tidak melakukan Cuti Kontribusi di 7 tahun Pertama Polis
  3. Nasabah tidak melakukan Penurunan Kontribusi Dasar (Dasar+Rider) sampai akhir tahun Polis ke-25
  4. PolisTetap Aktif

Kemudian Bapak Karjadi Pranoto selaku Director and Chief EB & Syariah Distribution Manulife Indonesia, menjelaskan kenapa Asuransi Syariah? 

Seperti yang kita semua tahu bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki populasi Muslim terbesar di seluruh dunia. Pada saat ini diperkirakan bahwa jumlah umat Muslim mencapai 207 juta orang, sebagian besar menganut Islam aliran Suni. Jumlah yang besar ini mengimplikasikan bahwa sekitar 13% dari umat Muslim di seluruh dunia tinggal di Indonesia dan juga mengimplikasikan bahwa mayoritas populasi penduduk di Indonesia memeluk agama Islam (hampir 90% dari populasi Indonesia). Oleh sebab itulah Manulife merasa perlu mengeluarkan produk asuransi berbasis syariah. 

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Juli 2020, tercatat tingkat penetrasi asuransi Syariah di Indonesia masih kurang dari 1%. Hal inilah yang memicu Manulife untuk terus mengembangkan dan menyediakan solusi perlindungan Syariah yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

Survei Manulife terhadap nasabah asuransi di Indonesia yang dilakukan saat pandemi[1] juga menyebutkan bahwa sebanyak 72% nasabah yang telah memiliki asuransi mengatakan bahwa mereka berencana membeli tambahan polis asuransi dalam 18 bulan ke depan. Hal ini jauh lebih tinggi dari hasil rata-rata terhadap negara kawasan survei lainnya di Asia, yakni sebesar 62%. Sebesar 30% responden di Indonesia mempertimbangkan untuk membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan di tengah pandemi.

MiSmart Insurance Solution (MiSSION) Syariah. 

Guna memenuhi kebutuhan proteksi berbasis Syariah, Manulife Indonesia meluncurkan MiSmart Insurance Solution (MISSION) Syariah. Solusi perlindungan jiwa syariah ini tersedia mulai dari Rp 300 ribu per bulan. MiSSION Syariah ini diperuntukkan berbagai kalangan nasabah, terutama para milenial yang membutuhkan produk inovatif untuk perlindungan jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Owh ya kerennya lagi produk ini juga dilengkapi dengan manfaat loyalitas total 750 persen dari kontribusi dasar di tahun pertama polis, dibayarkan di akhir tahun ke-10 dan akhir tahun polis ke-25.

MISSION Syariah ini sebagai solusi yang sesuai untuk seluruh masyarakat Indonesia. MISSION Syariah juga memberikan keamanan finansial kepada pemegang polis dan juga keluarganya. Karena MISSION Syariah ini berlandaskan prinsip tolong menolong dan berbagi risiko, yaitu saat terjadi klaim dari para nasabah maka klaim tersebut dibayarkan dari dana Tabarru yang dikelola dan di administrasikan oleh Manulife sebagai operator yang mewakili nasabah. Nah itulah Manfaat dana Tabarru 

MISSION SYARIAH ADALAH SOLUSI 3-in-1

MISSION Syariah mengedepankan prinsip syariah sekaligus menyediakan perlindungan jiwa dan investasi, dengan perlindungan kesehatan sebagai asuransi tambahan atau rider. Dengan pengelolaan dana yang profesional produk ini akan membantu masyarakat Indonesia dalam merencanakan dan melindungi masa depan, sehingga mereka dapat mencapai impian dan melindungi kesejahteraan.

Nah lengkap kan MiSSION Syariah dari Manulife Indonesia. Penjelasan diatas membuat saya ingin memiliki Asuransi tambahan  untuk anak saya yang saat ini sudah menjadi generasi milenial. Agar saya tenang dan aman jika suatu saat terjadi sesuatu. 

Bagaimana dengan Anda, yuk ikut juga berasuransi, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. 

Komentar