Tentukan Sendiri Tarif Perjalanan Dengan Aplikasi Transportasi Online BISTAR,



Saat ini keberadaan transportasi online menjadi tren transportasi semua kalangan. Seiring berkembangnya waktu dan kemajuan teknologi transportasi pun mengalami kemajuan dan kemudahan. Dimana kita bisa memesan transportasi hanya dengan satu sentuhan tangan melalui smartphone. Kalau dahulu transportasi online hanya ada dikota-kota besar di Indonesia, tetapi saat ini transportasi mulai ada dibeberapa kabupaten.

Saya termasuk salah satu pengguna transportasi online setia. Tak dipungkiri saya sangat terbantu sekali menggunakan transportasi online ini. Pergi kemana saja sudah tidak takut kesasar. Kalau dulu saya menggunakan angkutan umum untuk menuju kealamat tujuan, tapi yang terjadi malah kaki capek, belum lagi ada tragedi nyasar dan waktu perjalanan yang lama. Oleh sebab itulah bersyukur sekali perkembangan transportasi online sangat berkembang saat ini.

Transportasi online adalah inovasi yang sangat cerdas. Karena keberadaan mereka  dapat mempermudah masyarakat bila ingin berpergian. Dan saat ini semakin banyak pilihan transportasi online, salah satunya yaitu BISTAR aplikasi online yang berasal dari Surabaya telah hadir di Jakarta. BISTAR sendiri memiliki beberapa kelebihan dari transportasi aplikasi online lainnya, yaitu penumpang diberi pilihan hingga lima variasi harga dan jenis kendaraan yang berbeda.

Rabu 09 Oktober 2019 bertempat di The Dutch, 18 Parc Place Tower E lantai GF, jl. Jenderal Sudirman Jakarta, BISTAR resmi dilaunchingkan. Hadir Founder Aplikasi BISTAR Miftachul Amin. Miftachul Amin menjelaskan jika ingin memesan transportasi melalui aplikasi BISTAR akan tertera pilihan nama pengemudi beserta tarif, merek mobil dan tahun kendaraan. Kita sebagai pengguna aplikasi BISTAR mempunyai hak untuk menentukan sendiri tarif yang kita inginkan. Sedangkan dari sisi pengemudi, pengemudi diberi kebebasan untuk memasang tarif berdasarkan jarak tempuh dan kondisi kendaraan yang dimiliki.

jadi aturan mainnya di BISTAR, yang mengantarkan ini berhak memberikan harga sendiri karena BISTAR bukan perusahaan taksi, bukan perusahaan angkutan online, Bistar hanya mempertemukan saja, ujar Founder aplikasi BISTAR, Miftachul Amin.

Supaya penumpang dan pengemudi dapat mengetahui tarif normal dalam suatu perjalanan, pihak BISTAR akan menerapkan tarif standar sehingga penumpang dapat memilih tawaran dari pengemudi, apakah harga yang ditawarkan terlalu mahal atau terlalu rendah. Sedangkan dari sisi pengemudi, tarif standar yang tidak dijadikan patokan ini juga dapat diuntungkan.

Tidak hanya itu saja, sesuai dengan tagline BISTAR yaitu "Aplikasi Berbagi Tumpangan", Jadi setiap penumpang bisa menentukan apakah bersedia atau tidak untuk berbagi tumpangan dengan orang lain. Di aplikasi akan tertera tulisan apakah penumpang mau berbagi dengan penumpang lain atau tidak. Sepenuhnya diserahkan kepenumpang apakah ingin berbagi dengan penumpang lain atau tidak. Jika tidak maka penumpang hanya sendirian sama persis seperti pesan transportasi pribadi.

Selain itu aplikasi transportasi online BISTAR ini juga memiliki keunggulan lainnya yaitu pengguna aplikasi BISTAR dapat menggunakan aplikasinya sebagai penumpang, tetapi bisa digunakan sebagai driver. Dengan satu aplikasi pengguna dapat mendaftarkan dirinya sebagai driver tanpa harus terikat sebagai karyawan di aplikasi BISTAR.

Owh ya...yang ingin bergabung dengan BISTAR pun tergolong sangat mudah lho!
Pengguna cukup mengisi data yang diminta di aplikasi baik sebagai driver maupun penumpang. Proses veifikasi hanya butuh hitungan menit saja. Dan akan sedikit lama jika ada data yang diindikasikan memerlukan konfirmasi lebih lanjut.

Lebih menariknya lagi pengemudi untuk mobil hanya dikenakan potongan dari operator sebesar Rp 3.000 sedangkan untuk motor Rp 1.000. Potongan untuk pengemudi ini flat lho, jauh maupun dekat. Untuk saat ini pembayaran  BISTAR  hanya bisa dilakukan secara tunai, Untuk kedepannya pihak BISTAR akan menerapkan sistem pembayaran bisa dengan non tunai.

Aplikasi ini sangat potensial dimasa depan karena tingginya mobilitas masyarakat memungkinkan pengguna aplikasi ini juga sekaligus dapat berperan ikut mengurangi kemacetan di kota-kota besar seperti di Jakarta. Karena BISTAR dapat memberi tumpangan pengguna lain dengan rute tujuan yang searah.

Aplikasi BISTAR dikembangkan sejak tahun 2014. Kemudian aplikasi BISTAR ini resmi diluncurkan di Google Playstore untuk smartphone berbasis Android pada Januari 2018. Tahun 2019 aplikasi BISTAR sudah ada di App Store untuk pengguna smartphone berbasis iOS.
Tertarik ingin tahu lebih lanjut tentang kelebihan Aplikasi transportasi online dari BISTAR ini, langsung saja di downloud dan pesan dengan tarif yang bisa kita tentukan sendiri.

Komentar

Postingan Populer