Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-oleh Khas Bumi Pasundan Yang Bikin Ketagihan


Assalamu'alaikum Wr.  Wb

Jum'at pagi saya menuju stasiun Bogor dengan penuh semangat. Transportasi commuterline yang saya naiki pun kosong, ini menambah semangat saya untuk bisa cepat sampai di tempat tujuan. Dari stasiun Depok menuju stasiun Bogor hanya melewati beberapa stasiun saja, sehingga waktu yang saya butuhkan pun tidak lama. Hanya membutuh waktu kurang dari 30 menit, saya sudah tiba distasiun Bogor.

Sesampainya di stasiun Bogor saya bergegas ingin cepat sampai, iya saya ingin cepat sampai karena saya mau kelokasi launching store pertamanya Siliwangi bolu kukus. Ada yang sudah pernah dengar oleh-oleh khas Bumi Pasundan ini. Yupz Siliwangi bolu kukus adalah oleh-oleh khas Bumi Pasundan yang baru saja di launchingkan store pertamanya di stasiun Bogor, jalan Mayor Oking Cibogor, kecamatan Bogor Tengah.


Siliwangi Bolu Kukus
Siliwangi Bolu Kukus diproduksi oleh CV Boga Karya Siliwangi. Siliwangi Bolu Kukus mengangkat nilai sejarah dan nilai kearifan lokal. Itulah sebabnya nama Siliwangi lebih ditonjolkan pada kemasannya karena inilah nama yang sangat melekat dengan Bumi Pasundan. Nama Siliwangi sendiri memiliki arti yaitu Silih dan Wawangi. Silih Wawangi juga menjadi kesatuan dari semboyan Prabu Siliwangi, Silih Asih Silih Asah Silih Asuh Silih Wawangi.
Yang artinya manusia harus saling mengasihi seperti ibu, seorang ibu yang memberikan air asi pada bayi yang baru lahir.

Itulah mengapa oleh-oleh Bumi Pasundan ini diberi nama Siliwangi bolu kukus. Pada acara launching store pertamanya di stasiun Bogor pada Jum'at 25 Oktober 2019 kemarin, Siliwangi bolu kukus memberikan promo Buy 1 Get 1 dengan harga Rp 25.000 bagi 500 pembeli pertamanya. Dari mulai peresmian jam 08.00 WIB pembeli sudah mengantri untuk membeli Siliwangi bolu kukus ini.
Nah...kebayang kan bagaimana antriannya. Selain itu juga pembeli diberikan tester Siliwangi bolu kukus untuk dicoba dari masing-masing rasa. Enak kan...saya saja sampe bolak balik ambil tester bolu kukus Siliwangi.

Store Siliwangi Bolu Kukus berada di lokasi yang mudah dijangkau, dan mudah ditemukan. Posisi tepat didekat pintu keluar strasiun Bogor, depan jembatan penyebrangan. Storenya ada disebelah kanan bila kita jalan dari arah stasiun Bogor menuju pintu keluar. Storenya kekinian dengan warna hitam, dan dekorasi Siliwangi Bolu Kukus warna putih. Jadi kalau kalian yang ingin jalan-jalan, berkunjung ke keluarga ataupun berpergian, Siliwangi bolu kukus bisa dijadikan oleh-oleh yang sangat enak.


Rasa Siliwangi Bolu Kukus
Keunggulan dari Siliwangi Bolu Kukus adalah rasanya yang enak, harum, bolunya lembut, lebih berasa, lebih istimewa dan varian rasanya banyak. Semua varian rasa adalah hasil Bumi Pasundan, jadi ga salah kalau disebut oleh-oleh Bumi Pasundan. Saya sudah mencicipi berbagai varian rasa, dan ini benar-benar membuat lidah saya bergoyang. Lembut dari bolunya sangat terasa, membuat lidah saya susah berhenti menikmatinya. Rasa dari bolu sendiri tidak terlalu manis, pas dilidah saya dan lebih terasa rasanya dari masing-masing varian. Ada tiga lapis warna dalam satu bolu, membuat tampilan bolunya menjadi cantik. Topping keju berlimpah, membuat satu kesatuan dalam satu bolu. Manis, gurih, lembut dan enak banget deh...

Varian Rasa Silwangi Bolu Kukus
Siliwangi Bolu Kukus (SBK) sudah bersertifikasi PIRT dan Halal, serta memiliki Delapan (8) varian rasa, yaitu :
  1. Susu Lembang
  2. Stroberi Ciwidey
  3. Kopi Bogor
  4. Ubi Cilembu
  5. Ketan Kelapa
  6. Alpukat Mentega
  7. Brownies Coklat
  8. Talas Bogor
Masing-masing varian rasa memberikan sensasi yang luar biasa bagi para pecinta kuliner. Misalnya rasa Brownies dan rasa ubi cilembu ini, sangat terasa sangat kuat masing-masing rasanya.

Begitu dimulut Ubi Cilembunya begitu terasa dan legit sangat cocok dinikmati bersama teh hangat ataupun kopi. Bisa menjadi kudapan pagi, siang, sore maupun malam hari. Apalagi dinikmati bersama keluarga tercinta, jadi tambah nikmatnya. Gimana ga enak lah wong Siliwangi Bolu Kukus ini diproses dengan cara terbaik yang menjadikan bolu kukus yang sehat, dan aman dikomsumsi oleh siapa saja dan segala usia dari anak-anak hingga dewasa.

Kemasan Siliwangi Bolu Kukus
Kemasan Siliwangi Bolu Kukus sangat unik dan terlihat mewah. Kehadiran Siliwangi Bolu Kukus ini mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari masyarakat baik masyarakat sekitar maupun wisatawan luar. Terbukti dengan banyaknya antrian pembeli di hari pertama launchingnya sampai hari ini. Dan pembeli sebagian besar masyarakat sekitar dan wisatawan.
Tiap-tiap kemasan warnanya berbeda-beda sesuai dengan rasa. Dikemasan tertera gambar rasanya, tertera logo Halal, komposisi produk, masa kadaluarsa, dan saran penyimpanan.


Gimana nih...kalian sudah coba atau belum. Kalau  belum bisa datang langsung ke stasiun Bogor Buka dari Senin - Minggu jam 06.00 - 22.00 untuk bisa langsung membeli Siliwangi Bolu Kukus, dijamin kalian juga ketagihan seperti saya. Jangan ngaku pecinta kuliner kalau belum mencoba oleh-oleh terbaru Bumi Pasundan yang kekinian yaitu Siliwangi Bolu Kukus.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Bisa Kepoin Akun Medsosnya

IG : @siliwangibolukukus
FB : @siliwangibolukukus.id
YouTube : @siliwangibolukukus
Line : @siliwangibolukukus




Komentar

Postingan Populer