Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Generasi Millenials


Saya seorang ibu yang memiliki anak dalam golongan generasi millenial. Melihat betapa sibuknya anak saya bekerja, berkumpul dengan teman-temannya bahkan berlibur kedaerah ataupun luar negeri membuat saya merasa penting untuk memberikan edukasi pada anak bahwa pentingnya peran asuransi kesehatan bagi generasi millenial seperti dirinya. Iya asuransi kesehatan sangat penting bagi generasi millenial karena siapun akan sakit, dan kita tidak akan pernah bisa menolak sakit. Melihat kesibukannya ini membuat saya  sangat prihatin akan kondisi kesehatan anak saya.

Selain kesibukannya yang sangat padat, pola hidup yang tidak sehat dan juga gaya hidup saat ini membuat generasi millenial rentan akan berbagai penyakit. Banyak generasi millenial yang mengabaikan kesehatannya dengan tidak rutin berolah raga setiap hari, dan juga tidak diimbangi makanan sehat dan  bergizi, juga istirahat yang sangat minim. Kemudahan teknologi saat ini memang sangat membawa dampak besar pada kesehatan. Misalnya transportasi, makanan dan teknologi elektronik membuat kita menjadi semakin sedikit bergerak. Selain itu generasi millenial juga gaya hidupnya kurang sehat, seperti tidur malam karena mengerjakan pekerjaannya ataupun kumpul dengan temannya, konsumsi makanannya tidak sehat, dan masih banyak lagi pemicu datangnya penyakit.

Melihat kemajuan teknologi yang membuat semua menjadi mudah, sebagai seorang ibu yang memiliki anak memasuki generasi millenial ini saya menjadi sangat khawatir sekali. Terlebih lagi generasi millenial ini juga tidak bisa mengelola keuangannya dengan baik. Ngopi di cafe dan makan di restoran sudah menjadi kegiatan sehari-hari, itulah sebabnya agar keuangan bisa terkontrol dengan baik salah satunya saya menyarankan anak saya untuk ikut menjadi nasabah asuransi kesehatan.

Tidak semua premi asuransi mahal, calon nasabah bisa memilih premi mana yang sesuai dengan kemampuannya. Karena urusan kesehatan harus menjadi prioritas utama, bukan lagi harus dikesampingkan.  Banyak keuntungan memiliki Asuransi Kesehatan di usia muda. Jika kita sudah memiliki asuransi kesehatan maka kita akan terbebas dari risiko yang tidak kita inginkan. Oleh sebab itulah premi tiap bulan bukan lagi menjadi masalah yang utama. Karena mempersiapkan diri dari risiko kesehatan dikemudian hari sangatlah penting.

Dengan memiliki asuransi kesehatan sebenarnya Anda sudah berinvestasi. Karena selain memperoleh perlindungan kesehatan dengan membayar premi secara rutin tiap bulannya, nantinya uang tersebut juga bisa menjadi tabungan untuk masa depan.
Asuransi secara tidak langsung juga membantu Anda dalam mengatur keuangan. Dengan menjadi nasabah asuransi Anda akan menyisihkan pendapatan untuk membayar premi setiap bulannya. Ini adalah trik agar Anda tidak boros dan keuangan anda bisa terkoordinir dengan baik.

Untuk menjadi peserta asuransi kesehatan ini juga sangat mudah, calon nasabah hanya diminta melampirkan dokumen-dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan. Banyak pilihan asuransi yang ada saat ini. Akan tetapi pilihlah Asuransi yang aman, terjamin dan terpercaya. Sebagai rekomendasi asuransi kesehatan dari Sequis yang aman dan terpercaya.

Asuransi Kesehatan Sequis

Ada banyak keuntungan memiliki asuransi kesehatan, terutama bagi generasi millenial. Asuransi kesehatan berperan penting sebagai langkah prevantif terhadap kemungkinan - kemungkinan biaya yang harus dikeluarkan saat jatuh sakit. Sayangnya berdasarkan hasil riset Nielsen Global di tahun 2015, hanya 30% generasi millenial di Indonesia yang sadar dan sudah memiliki asuransi kesehatan. Sebagian besar generasi millenial di Indonesia ini adalah para fresh graduate yang baru mulai meniti karir. Tak heran jika mereka merasa ragu memiliki asuransi kesehatan karena kondisi finansial yang dirasa belum cukup stabil.

Padahal ada lima  keuntungan yang dapat di nikmati setelah memiliki asuransi kesehatan sejak dini. Apa saja lima keuntungannya, yaitu :
  1. Membantu perencanaan keuangan. Keuntungan memiliki asuransi keuangan yang bisa dirasakan sejak awal pembelian polis adalah kondisi perencanaan keuangan yang berjalan lebih matang. Artinya asuransi kesehatan juga berpengaruh signifikan terhadap rencana keuangan Anda. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda dapat mengatur pos-pos keuangan untuk kebutuhan lain tanpa perlu mengkhawatirkan hal-hal tidak terduga, seperti biaya berobat atau perawatan medis.
  2. Biaya Premi lebih rendah. Waktu terbaik memiliki asuransi kesehatan adalah sedini  dan sesegera mungkin. Hal ini dikarenakan apabila pemegang polis asuransi kesehatan masih berusia muda, maka risiko kesehatan dinilai lebih rendah dari pada ketika Anda baru memiliki asuransi kesehatan diatas usia 40 tahun. Dengan begitu biaya premi setiap bulannya oleh orang usia generasi millenial cenderung lebih murah
  3. Proses klaim yang mudah. Jika tiba-tiba Anda membutuhkan biaya yang cukup besar untuk pengobatan, maka asuransi kesehatan yang dimiliki dapat melindungi semua kebutuhan itu. Di Sequis, Anda tidak perlu khawatir sebab proses klaim berjalan cukup mudah.
  4. Alternatif investasi jangka paanjang. Tanpa disadari keuntungan yang didapatkan dengan memiliki asuransi kesehatan adalah Anda dapat berinvestasi untuk jangka panjang. Biaya kesehatan yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya tentu cukup menyulitkan jika kelak tiba-tiba Anda jatuh sakit dan perlu pengobatan rutin. Dengan menjadi nasabah asuransi Anda akan tenang sebab biaya kesehatan tetap terjamin oleh adanya asuransi kesehatan.
  5. Terhindar dari risiko utang. Dengan memiliki asuransi kesehatan, tentu Anda akan terhindar dari risiko utang akibat kekurangan dana untuk biaya pengobatan. Hidup menjadi lebih nyaman dan menenangkan jika Anda telah mengantongi polis asuransi kesehatan. 
Pilih sendiri jenis asuransi kesehatan sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa pilihan asuransi kesehatan yang Sequis sediakan. Bayar preminya secara rutin dan dapatkan manfaat perlindungan kesehatan secara utuh. 

Itulah beberapa keuntungan memiliki asuransi kesehatan bagi generasi millenial. Dengan memahami poin-poin diatas, diharapkan generasi millenial menyadari pentingnya memiliki asuransi kesehatan sedini mungkin. Bahkan apabila pemegang polis asuransi kesehatan meninggal dunia, keluarga yang ditinggalkan juga akan mendapatkan manfaat sesuai dengan nilai polis asuransi yang Anda miliki.

Nah...gimana, sudah kebayangkan gimana pentingnya peran asuransi kesehatan bagi generasi millenial saat ini. jadi mulai dari sekarang, sudah saatnya mengubah gaya hidup Anda. Dari pada uang habis untuk ngopi dan makan di mall yuk ada baiknya sisihkan sedikit untuk menjadi nasabah asuransi. Karena asuransi sangat membantu Anda jika suatu saat terjadi masalah kesehatan pada diri Anda yang sangat serius. Hati tenang karena Anda akan ditanggung oleh asuransi, tinggal memikirkan kesembuhan dan semangat untuk sembuh saja.

Untuk memperoleh informasi lebih lengkap tentang asuransi kesehatan dari Sequis, Anda bisa lihat DISINI atau bisa menghubungi customer care Sequis di nomor telepon (62-21) 2994 292 atau email ke care@sequislife.com





Komentar

Postingan Populer