Rumah Zakat Melaunchingkan Dua Platform Starup Infak.ID Dan Lelang bintang.Com




Assalamualaikum...
Selamat malam teman-teman apa khabarnya, semoga kita semua dalam keadaan sehat wal'afiat....amin.

Tidak terasa sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan. Bulan Ramadhan adalah bulan ibadah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya, karena pada bulan Ramadhan akan dilipatgandakan nilai pahala ibadah. Oleh karena itulah, pada bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk berbagi dan bersedekah, karena setiap amal yang kita lakukan di bulan yang mulia ini pahalanya berlipat ganda.

Banyak cara berbagi di bulan Ramadhan, seperti memperbanyak sedekah, zakat, dan memberi makan kepada orang yang tidak mampu. Bahkan pahala yang kita dapatkan mencapai 70 kali lipat setiap amal yang kita lakukan di bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan lainnya.

Membahas tentang berbagi di bulan Ramadhan, beruntungnya saya bersama teman-teman blogger lainnya bisa menghadiri undangan Rumah Zakat pada tanggal 02 April 2019 yang bertempat di Upnormal Coffee Roaster, Jl. Raden Saleh no. 47 Menteng. Rumah Zakat adalah wadah untuk menyampaikan amanah kepada penerima manfaat di Desa Berdaya di seluruh Indonesia. Ramadhan tahun 2018 Rumah Zakat menyampaikan amanah kepada 168.225 penerima manfaat di 1.183 Desa Berdaya di seluruh Indonesia diantaranya melalui program berbagi buka puasa, kado lebaran yatim, bingkisan keluarga pra sejahtera, janda berdaya dan bebas hutang.

Tahun 2019 ini Rumah Zakat kembali menguatkan campaign ramadhan berdaya untuk Indonesia dan Dunia. Tahun ini Rumah Zakat menargetkan memberikan program kepada 319.700 penerima manfaat di 1.440 Desa Berdaya di seluruh Indonesia dan di 3 negara atau naik 53% dari tahun 2018.

Hari ini Selasa 12 April 2019 Rumah Zakat melaunchingkan dua Platform startup yaitu : Infak.ID dan Lelang bintang.Com. Startup Ini untuk memudahkan donatur dan masyarakat berbagi. Karena Rumah Zakat selalu merespon inovasi kemudahan berdonasi.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa perkembangan teknologi digital membuat transaksi semakin mudah dan cepat. Kegiatan apapun saat ini dapat dilakukan secara digital, termasuk bersedekah. Ini yang membuat Rumah Zakat merespon perkembangan teknologi saat ini.

INFAK.ID

Bapak Nur Efendi selaku CEO Rumah Zakat menjelaskan, Infak.ID adalah website yang dapat digunakan untuk berdonasi online ke Rumah Zakat. Di Infak.id ada beberapa cara pembayaran terkini yang memudahkan donatur, millennials dan masyarakat menitipkan dana infak ataupun sedekah. Pembayaran yang dapat diterima melalui platform ini, yaitu bank transfer ke BNI Syariah, Mandiri BRI dan BCA, instan payment ke LinkAja, dan QR Code dengan LinkAja, DOKU, Go-Pay dan OVO.

Berdonasi melalui Infak.ID dapat dilakukan dengan nominal minimal Rp 25.000 dan nominal maksimal Rp 100.000 dengan pilihan yang bisa kita tentukan sendiri, yaitu sekali donasi atau donasi bulanan. Nominal ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang ingin berbagi melalui Infak.ID untuk disalurkan oleh Rumah Zakat. Donasi melalui Infak.ID ini sangat transparan dan terpercaya, Transparan karena nominal infak kita akan tercatat. Terpercaya karena website memberikan informasi mengenai program-program yang didanai dari hasil infak yang terkumpul.

Lelang bintang.Com

Berdonasi tak melulu masalah uang nih...tapi juga bisa dalam bentuk tenaga dan barang. Oleh sebab itulah Rumah Zakat juga meluncurkan Lelang bintang.com yang merupakan platform penggalangan dana online yang mendorong keberadaan fans menjadi semakin bermakna bagi publik figur dan bagi kebaikan dunia.


Karena itulah Rumah Zakat meluncurkan Lelang bintang, yang menjadi platform bagi masyarakat untuk memiliki barang-barang dari idolanya. Dan artis yang sudah mengikuti lelang bintang diantaranya :

  • Oki Setiana Dewi yang melelang Gaun bridalnya 
  • Pasha Ungu melelang Jaket dan Jasnya
  • Tompi melelang Topinya
  • Adelia Pasha melelang Gaun
  • Tengku Wisnu melelang jam tangannya
  • Atlit bola voli timnas dengan kaos Jersey nya. 
Para artis ini melakukan lelangnya dalam acara konser amal Komunitas Tangan Di Atas dan Rumah Zakat pada bulan Januari lalu. Dan dalam acara lelang tersebut terkumpul jumlah yang sangat pantastik yaitu hampir 1 milyar.

Nah...dengan dua platform yang diluncurkan oleh Rumah Zakat ini maka akan semakin banyak bantuan yang akan diberikan kepada yang berhak. Jadi tidak ada lagi alasan untuk kita yang mampu tidak menyalurkan donasinya, karena donasi sudah bisa dilakukan dengan mudah dan masyarakat bisa berbagi dalam bentuk apapun.

Perlu diingat bahwa infak dan donasi adalah kewajiban bagi yang mampu. Selain itu berdonasi juga memiliki motif spiritual, agar rezeki lancar. Dengan teknologi digital seperti saat ini maka donasi semakin mudah, transparansi, dan terpercaya.

Infak dan lelang, merupakan kegiatan yang sudah lama dilakukan oleh Rumah Zakat secara offline. Dengan kemajuan teknologi digital kegiatan tersebut dilaksanakan secara online, untuk melipat gandakan manfaatnya di bulan Ramadhan yang akan datang.

Tentang Rumah Zakat

Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).


Komentar

Postingan Populer