XL Axiata Luncurkan “Modul Pintar Sisternet” Berbasis  Online

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti ( kiri ) bersama Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih ( kanan ) dalam acara peluncuran Modul Pintar Sisternet berrbasis online di Jakarta.

Saat ini jaman serba modern, info apapun bisa kita dapatkan dari smartphone secara online. Hal ini pasti sangat membantu sekali terutama buat kaum perempuan. Selain info yang bermanfaat, modul belajar pun bisa di dapatkan melalui online.

Jaman dulu bisa dikatakan jaman kuno, dimana para perempuan tidak boleh lebih pintar dari laki-laki. Tapi saat ini pepatah itu sudah tidak berlaku. Bagi perempuan yang tinggal diperkotaan sudah banyak yang menjadi perempuan pintar dan hebat. Derajat perempuan sudah naik, dan bahkan bisa di sejajarkan dengan kaum pria.

Itu di perkotaan, tapi bagaimana dengan perempuan yang tinggal di pelosok desa. Apakah mereka juga bisa mendapatkan ilmu dan juga pengetahuan yang membantu mereka untuk maju. Oleh sebab itulah demi meningkatkan derajat kaum perempuan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan modul belajar program Sisterned yang berbasis online.
Modul Pintar Sisterned ini bertujuan agar perempuan di pelosok desa juga bisa mendapatkan edukasi dan juga pengetahuan yang bermanfaat. Karena pada dasarnya kita perempuan dan juga laki-laki harus mendapatkan hak yang sama dalam masalah pengetahuan dan juga edukasi.

Peluncuran Modul Pintar Sisternet ini mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Karena modul pintar ini masyarakat luas terutama kaum perempuan bisa mendapatkan materi belajar mengenai berbagai hal, yang sangat erat dengan aktivitas mereka baik di rumah maupun di tengah masyarakat dan dunia kerja. Dengan tersedia secara online, maka masyarakat juga bisa mengaksesnya kapan saja dan di mana saja.

Modul Pintar Sisterned ini dibuat oleh para pakar di bidangnya, serta komunitas masyarakat yang memiliki visi yang sama, materi-materi belajar yang bisa diakses melalui Modul Pintar Sisternet anatara lain berupa edukasi untuk Ibu dan anak mengenai pendidikan dan kesehatan, juga literasi digital untuk bisa memanfaatkan sarana digital secara sehat dan bermanfaat.

Buat saya sebagai seorang perempuan ini adalah hal yang sangat menyenangkan. Karena "Modul Pintar Sisternet” ini, akan memberikan kemudahan akses bagi kaum perempuan mendapatkan materi belajar secara online, dimanapun, kapanpun, dengan beragam perangkat digital.
Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti ( kiri ) bersama Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih ( kanan )

Dalam peluncuran "Modul Pintar Sisterned" ini Dian Siswarini selaku Presiden Direktur XL Axiata, menjelaskan bahwa Teknologi digital memberikan kesempatan yang luas kepada kita untuk bisa menciptakan berbagai sarana yang bisa mempermudah aktivitas. Salah satunya untuk akses ke materi-materi peningkatan kompetensi atau keahlian, serta penyebaran informasi positif. Dengan kemudahan seperti itu pula maka kami menghadirkan “Modul Pintar Sisterned".

Dian Siswarini menjelaskan sejak diluncurkan 4 tahun yang lalu, sampai saat ini tidak kurang dari 13 ribu orang kaum perempuan sudah pernah mengikuti kelas-kelas program Sisternet. Program ini sudah banyak masukan dan dukungan yang XL Axiata terima, di antaranya materi-materi belajar Sisternet bisa diakses secara online, sehingga masyarakat perkotaan hingga pelosok daerah bisa mengakses Modul Pintar Sisterned ini.

Modul Pintar Sisterned banyak mendapatkan dukungan terutama dari sejumlah Kementerian. Karena Modul Pintar Sisterned ini memberikan berbagai materi edukasi bagian dari program pemerintah.

Dan saat ini program Sisternet aktif menjalin kerjasama dengan sejumlah kementerian. Melalui program ini, XL Axiata mendukung upaya kementerian-kementerian dalam memanfaatkan sarana digital untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat luas. Kerjasama masih dilaksanakan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlinduangan Anak, serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dra Rosarita Niken Widiastuti, Msi menjelaskan bahwa Dalam program yang di adakan oleh Sisternet ini Dra Rosarita Niken Widiastuti, sangat mendukung penuh. Karena program ini sangat edukatif dan bermanfaat untuk orang banyak. Program Sisterned ini sangat mengapresiasi dan komprehensif juga mampu menjangkau masyarakat, terutama kalangan perempuan. Baik perempuan di perkotaan hingga kepelosok daerah. Oleh sebab itulah Kementerian Komunikasi dan Informatika sangat mendukung inisiatif untuk meluncurkan Modul Pintar Sisternet yang bisa menjadi sarana penyebaran informasi dan sekaligus edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.


Dengan adanya Modul Online ini masyarakat terutama kaum perempuan akan semakin mudah mendapatkan materi belajar, termasuk juga materi-materi yang disediakan oleh pemerintah. Karena modul Sisternet ini banyak manfaatnya, selain itu juga banyak materi edukatif yang perlu pemerintah sampaikan kepada masyarakat, yang bisa meningkatkan pengetahuan juga kesadaran atas berbagai hal, termasuk pemecahan problem sosial di masyarakat.

Lalu bagaimana cara mengakses Modul Pintar Sisterned ini ?

Modul Pintar Sisterned bisa di akses dengan beragam perangkat digital, seperti komputer, tablet dan juga smartphone.
Pengguna bisa mendapatkan berbagai modul belajar dalam format audio dan video.

Saat ini XL Axiata akan terus menambah materi belajar yang ada dengan berbagai materi yang lain yang dibutuhkan masyarakat. Selama ini program Sisternet menyelenggarakan kelas-kelas pemberdayaan perempuan yang disebut Sisternet Academy dengan cara tatap muka langsung. Peserta bisa mengikuti kelas-kelas yang terbagi dalam kategori Literasi Digial, Kreatif Inspiratif, dan Aparatur Negara.


Apa saja yang bisa diakses dari Modul Pintar Sisterned ?

Dari Modul Pintar Sisterned maayarakat bisa mendapatkan edukasi untuk ibu dan anak mengenai pendidikan dan kesehatan. Selain itu juga ada literasi digital untuk bisa memanfaatkan sarana digital secara sehat dan bermanfaat.

Nah...sangat bermanfaat sekali kan, jadi kita bisa menambah ilmu dari Modul Pintar Sisternet ini. Mudah mengakses nya dan banyak manfaatnya.

Selain itu juga tersedia materi belajar yang ditujukan bagi bisnis kecil, antara lain mengenai entepreneuship, perencanaan keuangan bisnis kecil,  dan pemanfataan sarana digital untuk promosi dan pemasaran.
Luar biasa sekali Modul Pintar Sisterned ini, padat informasi dan pengetahuan.

Bagi yang penasaran dan ingin mengetahui lebih jelas lagi tentang Modul Pintar Sisternet bisa diakses melalui web di www.sisternet.co.id/modulpintar

Selain itu program edukasi juga dilaksanakan melalui social media Sisternet di :

Facebook    : Sisternet ID.
Twitter         : @sisternetid
Instagram    : @sisternetid
YouTube.     :  Sisternet ID Official.


Tentang XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore).



Komentar

Postingan Populer