Sembutopia Menggelar Kampanye " SUPEAR" Bertepatan Dengan Hari Pir Sedunia


Selamat pagi, apa Khabar semua...
Hari ini saya akan memberikan info yang seger-seger tapi banyak manfaatnya. Apa itu, yuk...baca sampai tuntas ya .

Pasti semua orang sudah tahu bahwa manfaat buah untuk kesehatan tubuh sangat beragam. Selain untuk memelihara kesehatan, kandungan nutrisi pada buah juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit bahkan dapat membantu proses penyembuhan penyakit.

Pada dasarnya semua buah mengandung nutrisi yang sangat di perlukan oleh tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalamnya membuat manfaat buah untuk kesehatan tidak diragukan lagi. Kandungan nutrisinya menjaga tubuh tetap sehat, juga melindungi tubuh dari kerusakan akibat zat kimia yang masuk dan menyebabkan gangguan.
Nah...banyak sekali kan manfaat buah untuk tubuh kita, lalu Kendati manfaat buah untuk kesehatan sangat banyak, namun ada sebagian orang yang malas atau ga suka sama sekali mengkonsumsi buah. Ini sangat disayangkan, karena buah banyak mengandung Vitamin dan mineral, seperti vitamin C, asam folat, kalium, vitamin A (beta karoten), vitamin E, magnesium, zinc, dan Air.

Owh ya...ternyata mengkonsumsi buah juga  sangat disarankan oleh WHO loh...
Karena dengan kita mengkonsumsi  buah kita akan mendapatkan manfaat buah untuk kesehatan secara maksimal, konsumsilah buah-buahan dalam porsi yang benar. Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) merekomendasikan 5 porsi atau sekitar 400 gram buah dan sayuran setiap hari. Dengan mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran, bisa menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan juga kanker.


Oleh sebab itulah setahun yang lalu Bp. Kafi Kurnia meluncurkan sebuah gerakan kemasyarakatan "Sembutopia" yang bertujuan untuk memotivasi dan meng-inspirasi masyarakat Indonesia untuk memberdayakan kemampuan diri sendiri untuk menyembuhkan diri masing-masing dari segala gangguan baik berupa masalah jiwa dan raga, dengan tujuan agar hidup penuh kesembuhan dengan gaya hidup yang lebih sehat.
Bertepatan dengan hari buah Pir sedunia yang jatuh pada tanggal 01 Desember, Sambutopia menggelar sebuah Kampanye Kreatif "SUPEAR" agar masyarakat gemar mengkonsumsi buah terutama buah Pir.

Kenapa harus buah Pir ?

Karena buah Pir ini sebagai buah ajaib untuk penyembuhan penyakit. Senyawa fenolik yang terjadi secara alami pada buah Pir diketahui memberikan manfaat antioksidan yang melawan diabetes. Studi baru menemukan bahwa konsentrasi fenolik fenolik yang bervariasi dan tinggi ditemukan pada Pir, terutama pada kulitnya. Wah... benar-benar kaya manfaat ya buah Pir ini, jadi buat janji pada diri sendiri, saya harus mengkonsumsi buah setiap hari terutama buah Pir.

Kampanye "SUPEAR" ini akan dilaksanakan pada tanggal 01 Desember 2018 di Senayan sedangkan 06 Desember 2018 AEON Mall BSD City. Kampanye ini ingin menggerakkan masyarakat Indonesia agar gemar mengkonsumsi buah. Karena dengan makan buah pir setiap hari dapat membantu mengendalikan kadar glukosa darah. Semua buah pir mengandung flavonoid dan pir merah mengandung antosianin. Kriteria serat pada buah pir sangat tinggi dan memiliki indeks glikemik rendah, buah pir menjadi kudapan cerdas untuk penderita diabetes. Karena aliran darah perlahan menyerap karbohidrat pir (sekitar 26 gram/pir), mencegah lonjakan gula darah dan membantu mengendalikan kadar glukosa darah.

Berikut Ini Beberapa Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan :

  • Kandungan antioksidan lawan radikal bebas.
  • Memperkuat sistem imun
  • Mengurangi risiko terkena kanker
  • Melancarkan pencernaan
  • Menyehatkan otak
  • Menurunkan berat badan
  • Mengatasi penyakit kardiovaskular dan kolesterol
  • Diabetes
  • Detox tubuh

Salah satu buah yang digemari oleh banyak orang adalah buah pir karena memberikan sensasi segar saat dikonsumsi.

Gimana masih malas makan buah dengan sejuta manfaat untuk tubuh kita. Ingat dibalik kesegaran buah pir, ada berbagai manfaat buah pir untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan bila kita rutin mengonsumsinya.

Yuk...gerakkan mengkonsumsi buah dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan.

CATATAN :

Pearl Bureau Northwest didirikan tahun 1931 sebagai organisasi pemasaran nirlaba untuk mempromosikan, mengiklankan dan mengembangkan pasar untuk pir segar yang tumbuh di Washington dan Oregon.
Buah Pir dari dua negara bagian Northwest ini didistribusikan dibawah merek koperasi USA Pear. Gabungan Washington dan Oregon merupakan wilayah penghasil buah Pir terbesar di negara ini. Mereka menghasilkan sekitar 88% dari semua pir segar yang ditanam di Amerika Serikat, dan lebih dari 96% dari semua pir musim dingin (varietas non-Bartlett seperti Bosc dan Anjou).
Pir segar adalah pilihan buah yang lezat dan populer di kalangan konsumen dari segala usia dan konsumsi Poles USA di seluruh dunia meningkat setiap tahunnya. Pemasaran dan Promosi melalui perwakilan profesional di AS dan diseluruh dunia, Biro pemasaran ini mengindikasi kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan konsumsi Pir segar.

Komentar

  1. Buah Pir ya, saya suka. Sering nyetok buah ini di rumah

    BalasHapus
  2. Di tempatku kebanyakan jual apel, jadi kangen sama buah pear 😄 ternyata bagus untuk diet juga yaa, mantap nih!

    BalasHapus
  3. Buah pear masih mahal, kalau saja seharga dengan jeruk atau mangga, mungkin akan banyak orang tua yang menderita diabetes mengonsumsi pear secara rutin

    BalasHapus
  4. Suka banget dengan buah Pir ini. Seger dan bikin pencernaan nyaman dan lancar. Makin semangat deh makannya. Banyak manfaatnya ternyata. :)

    BalasHapus
  5. Karna harganya yg lumayan jadi belinya juga jarang2 kalau dibandingkan sama buah yang lain. Tapi asli pear hijau ini aku suka banged Mak Tina, ternyata ini juga bagus buat dikonsumsi penderita diabetes toch! Oke Noted!

    BalasHapus
  6. Wab banyak juga manfaatnya utk tubuh kita ya...jd mau nyetok lagi nih...

    BalasHapus
  7. kami sekeluarga suka makan pear ini,segar,banyak air jadi enak dimakan di siang hari, apalagi panasa dan pir dalam kondisi dingin,sedapnya

    BalasHapus
  8. Mantaps nih hari pir aja ada . Mengingatkan semua pentingnya makan buah

    BalasHapus
  9. Bisa untuk detox tubuh dan mencegah kanker, manfaat berlimpah itu pantesan aja ada hari khususnya 👍 jadi mengingatkan untuk rajin makan buah pear

    BalasHapus
  10. Dari kemarin liat banyak yang posting Supear jadi pengin loh. Udah lama aku gak beli pear, biasanya mamaku yang suka minta beliin. Di rumah paling suka pear hijau. Ternyata kandungan vitaminnya hebat banget yaaah.

    BalasHapus
  11. Aku baru tahu kalau pear memgandung antioksidan yang baik untuk melawan diabetes. Yang ku tahu tuu pear enak dan segar wkwkwk. Bagus mbak infonya bikin saya makin suka sama buah pear ini.

    BalasHapus
  12. Manfaat buah pir ternyata banyak banget ya... Nggak salah saya pilih buah pir sebagai buah favorit 😍

    BalasHapus
  13. Tanpa kita sadari banyak banget ya manfaat yang terkandung dalam sebuah pir, jafi mau makan pir biar kurus hihihi

    BalasHapus
  14. wah pear bisa menurunkan berat badan? harus rajin konsumsi buah pear nih daku

    BalasHapus
  15. Buah pir merupakan Buah kesukaan anak saya dan ternyata punya banyak manfaat nya jadi lebih sering aja mengonsumsinya

    BalasHapus
  16. Suka banget deh Ama pir... Segeeeerrr gitu dimakan siang siang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer