Kota Semarang Menjadi Destinasi Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Simpang Lima Semarang, Dok. By Google

Tidak terasa liburan akhir tahun tinggal hitungan hari. Sudahkah anda mempersiapkan liburan akhir tahun bersama keluarga, teman atau handai taulan. Sebelum libur tiba ada baiknya kita mulai merencanakan dan menabung terlebih dahulu. Ini semua agar terencana dan terlaksana liburan kita dengan baik.

Libur akhir tahun ini rencananya saya dan keluarga akan berlibur ke Semarang Jawa Tengah. Selain liburan saya dan anak-anak akan berkunjung ke kampung halaman bapak dan ibu saya, yaitu di Semarang Jawa Tengah.

Sudah lama saya dan keluarga tidak pulang kampung. Bahkan anak-anak hampir lupa keindahan dan ciri khas kota Semarang ini. Wajar saja kalau anak-anak sudah lupa, karena terakhir saya ajak pulang kampung ke Semarang saat mereka masih kecil-kecil. Anak-anak lebih sering saya ajak ke kampung bapaknya yaitu di Cirebon dan Purwokerto. Alhasil mereka lebih hafal kampung halaman bapaknya di banding ibunya. Hampir setiap tahun kami sekeluarga berlibur ke Cirebon dan Purwokerto.

Nah...di penutup tahun ini, saya akan mengajak anak-anak ke Semarang Jawa Tengah. Jauh dikit dari kampung suami saya yang biasa jadi rutinitas liburan. Saya ingin mereka tidak lupa pada kampung halaman nenek dan kakeknya. Mereka juga akan saya ajak ketempat wisata di Semarang.
Lawang Sewu, Dokumen by Google

Pariwisata Kota Semarang umumnya menonjolkan pesona budaya dan sejarah sebagai daya tariknya. Kota ini didominasi oleh situs-situs sejarah, situs budaya, dan religi. Yang pasti, kunjungan ke kota ini akan memberikan pengalaman budaya yang sangat berkesan bagi siapa saja. Apalagi jika disempurnakan dengan penjelajahan rasa pada berbagai destinasi wisata kuliner unggulannya.

Semarang juga menyimpan kekayaan kuliner yang sangat enak dan murah. Lumpia Semarang menjadi salah satu ikon kuliner unggulan yang wajib dicoba saat singgah ke kota ini.   Bagi orang-orang dari Jakarta, Semarang seolah menjadi dunia yang berbeda. Orang-orang yang terbiasa dengan kericuhan ibu kota bisa merasa jauh lebih santai di Semarang. Wisatawan yang ingin mengunjungi Semarang dari Jakarta dapat menggunakan layanan bus antarkota. Perjalanan melalui jalur darat ini akan menempuh jarak sekitar 460 kilometer dalam waktu 7 – 10 jam, tergantung jenis kendaraan yang dipilih.

Untuk menuju ke kota Semarang ini tidak perlu pusing dengan kendaraan menuju kesana. Saat ini sudah semakin mudah transportasi nya. Kita bisa memesan tiket melalui Traveloka untuk tiket bus travel. Aman, mudah dan murah pastinya. Tinggal rencanakan saja tanggalnya dan juga waktunya. Buat liburan tahun ini berkesan untuk keluarga anda.

Setahun yang lalu saya sempat berkunjung ke Semarang dalam rangka kunjungan kerja. Saya sangat terpesona dengan Kota Semarang ini. Semarang berkembang sangat signifikan hingga menjadi kota metropolitan terbesar nomor lima di Indonesia. Daya tarik kota ini terletak pada perpaduan kontras antara nuansa kota modern dengan arsitektur kolonial, kawasan Pecinan, dan kampung-kampung kecil di sekelilingnya. Betah rasanya berlama-lama di Kota Semarang ini.
Masjid Agung Semarang, Dok. By Google

Di Semarang juga ada masjid yang sangat terkenal yaitu Masjid Agung. Masjid Agung juga menjadi ritual wajib bagi umat muslim jika berkunjung ke Kota Semarang ini. Tempat wisata juga tak kalah bagusnya. Tempat yang akan saya kunjungi ketika saya di Semarang nanti adalah Lawang Sewu, Tugu Pemuda, Sam Poo kong, Masjid Agung, Simpang Lima dan masih banyak lagi. Semoga bisa terwujud semua impian saya mengunjungi tempat-tempat itu. Dan jika masih ada waktu saya akan mengunjungi wisata lainnya. Sayang kan sudah jauh-jauh ke Semarang tapi kita tidak bisa Explore semua, setidaknya yang masuk catatan saya.
Tugu Pemuda Semarang, dok.foto by Google

Kuliner Semarang juga bikin ngangenin. Sepanjang jalan Simpang Lima banyak kuliner khas Semarang yang menggugah selera. Rasanya perut ini tak pernah kenyang bila sedang wisata kuliner di Semarang. Saya menikmati tahu gimbal, nasi kucing dengan aneka lauk pauk, bandrek, sampai lumpia.
Duh...kalau inget itu rasanya ingin cepat-cepat melompat ke Kota Semarang ini. Ga sabar menunggu libur akhir tahun tiba. Akan sangat berkesan pastinya karena saya akan berlibur bersama keluarga tercinta, menikmati keindahan Kota Semarang Jawa Tengah. Ini akan menjadi liburan yang menyenangkan buat kita semua, terutama anak-anak.

Owh...ya Saat ini, layanan bus ke Semarang sudah tersedia dengan pilihan yang cukup banyak loh...
Anda bisa memesan tiket Bus ke Semarang melalui Traveloka. Nah...lebih mudah kan. Irit waktu, tenaga dan juga biaya.
Yuk...rencanakan liburan mu tahun ini dengan berwisata bersama keluarga. Jadikan liburan anda menjadi kenangan dan sangat berkesan. Liburan adalah obat yang paling ampuh saat kepenatan menemani kita setiap hari. Selain itu liburan akan merekatkan hubungan keluarga dan juga membuat kita menjadi fresh kembali.











Komentar

  1. Oh iya Bentar lagi akhir tahun... Daku belum pernah sampai ke lawang sewu, padahal sudah incar sebagai destinasi wisata selanjutnya.

    BalasHapus
  2. Baca tulisan jalan2 bawaannya pengen angkat ransel aja deh hehe...pengen jg ke semarang deh..

    BalasHapus
  3. Lawang Sewu indah sekali ya pas malam hari. Lebih terlihat menarik.
    Sekalian nanya nih, kalau di sekitaran stasiun kereta apinya sendiri ada banyak penginapan yang ramah di kantong ga? :-)

    BalasHapus
  4. Ke Semarang terkahir kali waktu hamil 6 bulan. Ini anaknya udah kelas 1 SD belum sempat ke Semarang lagi deh. Seharusnya dibawa silaturahmi juga ya... Semoga kedepannya ada kesempatan bawa anak ke sana

    BalasHapus
  5. Weekend ini aku mau ke Semarang, googling ketemu tulisan ini.. mmm.. kalo ini bukan liburan sih, tapi kerja hehe.. semoga bisa mengunjungi semua tempat wisata di Kota Semarang.. minimal kulineran di kota semarang

    BalasHapus
  6. Ah bener banget ini. Akhir tahun jalan-jalan ke Semarang sangat menyenangkan.Selain kulineran, bisa menyusuri heritage yang ada disitu.

    BalasHapus
  7. Akhir tahun biasanya banyak liburan ya mbak. Apalagi anak sekolah tuh. Tapi sayang banget aku belum pernah ke Semarang nih dan belom nyobain pakai bus. Semoga suatu saat bisa ke sana.

    BalasHapus
  8. Akhir tahun jadi jadwal liburan untuk satu keluarga ya , asyik banget

    BalasHapus
  9. Tahun lalu hanya melintas saja nih mak saya. Maunya tahun depan bisa lamaan dikit menikmati kota ini nih.

    BalasHapus
  10. Wah seru juga ya kak, bisa sewa mobil melalui Traveloka jadi liburan pun bisa kebih seru dan menyenangkan bersama keluarga

    BalasHapus
  11. Sudah beberapa kali merencanakan ke Semarang dan beberapa kali membatalkan juga sepertinya aku harus membulatkan tekat supaya bisa sampai kesana nih

    BalasHapus
  12. kalau semarang itu, penasarna pengen cicipin lunpianya deh... seenak apaa gitu

    BalasHapus
  13. ternyata masjid agung semarang cantik ya..saya kalo ke semarang ke lawang sewu mulu nih

    BalasHapus
  14. Sayang sekali saat berkunjung ke Semarang hanya bisa ke Kendal saja. Blom sempat nikmati semua destimasi wisata diatas tuh

    BalasHapus
  15. Semarang... 😍😍😍
    Semenjak Simbah ku ga ada aku belum kesana lagi, jadi kangenn

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer