Baran Energi Terbarukan Solusi Hemat Biaya Listrik

Tiga kombinasi menggunakan Baran Energy

Sebagai seorang ibu rumah tangga saya selalu di pusingkan dengan tagihan listrik setiap bulannya. Apalagi listrik selalu mengalami kenaikan, ini yang membuat saya harus putar otak, alhasil saya harus menekan pengeluaran yang lain agar bisa memenuhi biaya listrik. Mungkin bukan hanya saya saja yang di pusingkan dengan tagihan listrik ini, ibu lainnya diluar sana mungkin mengalami nasib yang sama seperti saya.
Kendala lainnya selain listrik mengalami kenaikan adalah, listrik sering padam. Ini yang membuat saya agak kesel, karena terkadang listrik padam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Jadi belum ada persiapan dan alhasil akan menghambat pekerjaan lainnya.
Pak Victor dan Pak Adi, Contoh Modul Baran Energy

Kebetulan saya mendapatkan undangan untuk menghadiri acara Baran Energy ini. Pada tanggal 16 November 2018 saya menghadiri acara Baran Energy yang berlokasi di daerah Serpong. Cukup jauh dari rumah saya untuk sampai ke lokasi ini, karena bisa dibilang dari ujung ke ujung. Tetapi itu bukan kendala untuk tetap hadir di acara ini.
BP. Victor Wirawan Selaku CEO Baran Energy

Semula mendengar kata Baran Energy ini saya masih belum paham, bahkan bertanya tanya apa Baran Energy itu. Rasa penasaran dan keingintahuan saya terjawab ketika saya mendengarkan penjelasan dari Nara sumber yaitu Pak. Victor Wirawan selaku CEO dari Baran Energy. Saat ini Pak Victor Wirawan sedang mengembangkan perusahaan Baran Energy, yang diharapkan ke depannya bisa mengubah cara kita mengonsumsi energi tanpa fosil. Baran Energy ini adalah karya anak bangsa yang berprestasi. Oleh sebab itulah Pak Victor Wirawan menyediakan wadah untuk para anak bangsa ini mengembangkan kreativitas dan keahliannya.

Di negara lain sudah mulai menciptakan Energi Terbarukan yang layak di kembangkan untuk memenuhi kebutuhan energi. Energi Terbarukan adalah cara baru mengkonsumsi energi tanpa fosil, dan tidak perlu harus bayar bulanan.
Di Amerika ada Tesla Energi dan di Indonesia ada Baran Energi.  Berawal dari sebuah mimpi ingin membuat Energi Terbarukan akhirnya Pak Victor Wirawan mewujudkan sebuah mimpinya tersebut.
Bagaimana dengan Baran Energi kita bisa menciptakan sumber kebutuhan energi secara mandiri dan membuat Indonesia yang menjadi lebih bersih.
Baran Energi, solusi kebutuhan energi mandiri untuk rumah, kantor, pabrik dan lainnya.

Kita pasti sependapat dengan Pak Victor Wirawan, bahwa fosil ini semakin lama akan semakin habis. Oleh sebab itulah saat ini kita harus mulai memikirkan menggunakan energi terbarukan.
Nah...pasti banyak yang bertanya-tanya tanya, apa sih energi terbarukan itu ?
Energi terbarukan bisa kita dapatkan dari alam. Artinya kita bisa mendapatkan energi terbarukan dari matahari, energi angin ataupun arus air. Energi terbarukan inilah yang akan dimanfaatkan oleh Baran Energy. Baran Energy akan memakai energi terbarukan ini dalam beberapa produknya, yaitu Baran Energy atau Baran Power bisa digunakan di berbagai sektor kehidupan, misalnya di rumah hunian (Baran Powerwall dan Baran Property), pada industri skala menengah hingga besar (Baran Cube), dan diaplikasikan juga pada kendaraan mewah berupa mobil listrik (Baran EV).

Berikut Ini penjelasannya :

Baran PowerWall

Baran PowerWall adalah perangkat penyimpanan energi listrik dan dapat menyimpan energi yang dihasilkan dari berbagai sumber, baik dari panel surya (PVC), turbin angin, turbin air, dan lain-lain.
Baran PowerWall ini dirancang untuk memiliki kapasitas hingga 8.000 watt-jam, dan ini sangat cocok untuk rumah dengan konsumsi energi hingga 10.000 watt sehingga dapat mengurangi tagihan listriknya.
Baran PowerWall ini memiliki keunikan loh...yaitu desain Baran PowerWall desainnya interior. Jadi kita bisa memilih pola yang berbeda, atau bisa juga memasang lukisan tercetak di sampulnya untuk mencocokkan rumah, kantor, atau kafe. Nah...jadi tambah bagus kan. Baran PowerWall ini memiliki garansi 10 tahun, tetapi tetap ada syarat dan ketentuan yang berlaku ya.

Baran PowerCube

Badan PowerCube bisa untuk Pabrik Besar yang dapat menghemat tagihan listrik 100%.
Baran PowerCube adalah perangkat penyimpanan energi skala besar. Ini dirancang untuk dapat skala dan modular, dan memiliki bentuk fisik standar kontainer 20 kaki dengan kapasitas hingga 100.000 Watt-jam masing-masing.
Dengan desain ini, Baran PowerCube dapat dikonfigurasi untuk menangani kebutuhan energi untuk kebutuhan skala industri dari industri, real estat, kompleks industri, rumah sakit, operasi penambangan dan lain-lainnya.

Baran PowerCube juga dapat digunakan untuk menyimpan produksi energi yang berlebihan oleh pembangkit listrik besar, baik dari sumber terbarukan seperti surya, angin atau panas bumi atau dari pembangkit listrik berbasis fosil konvensional seperti pembangkit listrik tenaga diesel atau batubara
Energi yang tersimpan, mereka dapat dilepaskan kembali ke grid secara real time (tanpa harus menyalakan / mematikan turbin misalnya) ketika konsumsi tinggi memaksimalkan pemanfaatan pembangkit listrik itu sendiri.
Baran PowerPack

Baran PowerPack adalah versi lebih besar dari Baran PowerWall. Baran PowerPack terdiri dari pasangan unit Baran Powerwall ke unit yang lebih besar dengan kapasitas hingga 100.000 Watt-jam Dan kapasitas yang lebih besar, Baran PowerPack cocok untuk rumah yang lebih besar, vila, rumah atau bahkan untuk bisnis menengah, seperti kantor, restoran atau supermarket selama konsumsi energi antara 10.000 hingga 60.000 Watt Dengan menggunakan teknologi energi modern ini. Dengan Baran PowerPack kita akan menikmati energi yang ramah lingkungan dan lebih bersih, dan keuntungan lainnya akan mengurangi tagihan energi listrik dan meningkatkan efisiensi.

Baran EV Supercar

Baran EV Supercar adalah inovasi dari Baran Powerwall yang dapat dipasang (plug ‘n play) pada sebuah kendaraan dengan memiliki spesifikasi power 900hp, torque 1.500Nm, battery lithium ion liquid hingga 108Kwh dan jarak hingga 300km untuk sekali pengisian (single charge). Untuk dimensinya berada pada lebar 1.953 mm, panjang 2.956 mm dan tinggi 1.355 mm serta wheelbase 2.570mm.

Baran Energy ini akan di launching kan pada tahun 2019. Nantinya Baran Enargy ini akan dipasang Baran Property yang  akan memakai Baran Powerwall. Jika rumah memasang Baran Powerwall ini, maka sang pemilik rumah akan hemat dalam membayar listrik.

Nah...mau kan hemat bayar listrik, apalagi saat ini listrik terus menerus mengalami kenaikan. Owh ya...selain dirumah, Baran Energy ini juga bisa dipakai di mall-mall besar ataupun kecil, pabrik, hotel, Rumah Sakit dan masih banyak lagi. Coba bayangkan kalau pembayaran listrik kita setiap bulannya naik dan mahal. Berapa pembayaran listrik kita kalau dikalikan dalam 10 tahun, 15 tahun atau bahkan selamanya. Tetapi dengan menggunakan Baran Energy ini, maka listrik akan hemat dan murah. Jika suatu pabrik pembayaran listrik murah, bukankah keuntungan pabrik akan semakin meningkat. Begitu juga dengan hotel, mall ataupun Rumah Sakit dan lainnya. Pemilik rumah juga akan bahagia jika rumahnya memakai Baran Energy, karena biaya pengeluaran listrik akan murah.

Satu Baran Powerwall itu bisa menyimpan daya sampai 8,800 WattHour. Baran Energy ini akan mensupply listrik di Property milik Baran. Ini akan menjadi percobaan sekaligus peresmian bahwa Baran Energy ini aman untuk rumah satuan dan pastinya hemat listrik.
Nah...Baran Property ini akan menyediakan rumah yang sudah di pasang Baran Power. Jadi kalau membeli Property di Baran maka harganya sudah include dengan harga property tersebut. Dan nanti tagihan listrik perbulannya tidak ada sama sekali. Karena dengan membeli Property di Baran, energi listrik nya memakai energi terbarukan dengan memakai sinar matahari. Asik kan, jadi kita sudah tidak mikirin biaya listrik yang setiap bulannya melambung tinggi.

Untuk info lebih lanjut silahkan lihat di web baran-energy.com
Atau bisa lihat Instagramnya di @baranenergy
Dan bisa juga akun instagram Baran @victorwirawan






Komentar

  1. Jamam sekarang mah perlu banget ya namanya inovasi baru kaya Baran Energy ini.. Lumayan bisa banyak menekan biaya listrik 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mba....secara listrik sekarang naik terus

      Hapus
  2. Macam macam ya produk Baran ini. Harus di apresiasi nih buat hunian ke kinian yang hemat energi. Mari kita tunggu 2019

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. .. sebentar lg akan launching perumahan dgn memakai barang Energy, jd tidak memakai listrik lg

      Hapus
  3. tiap bulan paling pusing mikirin biaya listrik ya mba huhuhu

    BalasHapus
  4. Dukung banget nih yang ginian, kita memang perlu energi terbarukan dan menghemat tagihan listrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...selain hemat listrik ramah lingkungan juga

      Hapus
  5. Aku penasaran banget sama barat ini mau juga nyobain nya di belinya dimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti akan launching di awal tahun 2019 mba...

      Hapus
  6. Makin bantak aja ya bun inovasi sekarang.
    intinya memudahkan banget bagi kita.
    apalagi terkait saving energi..memang betul harus banyak disave dan bisa hemat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jaman semakin canggih, semua serba murah dan ramah lingkungan pula

      Hapus
  7. Inovasi yang keren banget. Nantinya apakah Baran ini akan dipasarkan utk masyarakat luas (yang buat rumah2 gtu) ataukah sementara masih akan dipakai hanya di properti yang akan dibangun Baran Mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa saja bisa memakai barang ini mba ....rumah satuanpun bisa, nanti akan dicek terlebih dahulu rumahnya dan ukuran nya

      Hapus
  8. Penasaran dengan Baran PowerWall buat di rumah. Bakal lebih hemat sampai berapa rupiah yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti akan hemat banget deh....kan seneng kalau hemat ya mba

      Hapus
  9. Wuah..bisa jadi solusi efektif di tengah biaya listrik yg terus melonjak, dgn adanya baran energy ini jadi penggunaan listrik bisa lebih hemat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba ..solusi yang sangat membantu masyarakat banget nih baran Energy

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer