Tutorial Hijab Segiempat Terbaru



Sebagai umat muslim memakai hijab adalah wajib hukumnya. Akan tetapi memakai hijab pun bukan sesuatu yang dipaksakan. Tergantung pada pribadi masing-masing. Sudah siap atau belum untuk berhijab.

Bagi sebagian wanita yang baru memulai mengenakan jilbab mungkin akan sedikit kerepotan ataupun susah. Terutama memakai jilbab segitiga, segi empat ataupun pashmina. Ada juga jilbab yang memudahkan pemakai nya. Jilbab instan yang tinggal pakai dan memudahkan penggunanya.

Nah...untuk yang ingin memakai jilbab jenis Pashmina, segi empat dan segi tiga, berikut ini ulasan tutorialnya.

Tutorial Hijab Segi Empat Bagi Anda Yang Sedang Belajar Berhijab
Sama halnya seperti tren fashion pakaian, tren fashion hijab juga selalu menghadirkan inovasi dan terobosan-terobosan terbaru dari tahun ke tahunnya.

Ada beragam jenis hijab terbaru yang saat ini sedang populer seperti hijab pashmina, hijab paris, hijab segitiga, dan hijab segi empat. Ya, terutama untuk hijab segi empat, dimana model hijab tersebut merupakan yang paling banyak diminati ketimbang jenis hijab lainnya. Selain memberikan tampilan syar’I dan modis, cara mengaplikasikan hijab segi empat juga terbilang mudah serta simple. Meski terbilang simple, namun bukan berarti juga bahwa kita tidak membutuhkan tips dan trik dalam mengaplikasikannya.
Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut artikel Tutorial Hijab Segiempat Terbaru bagi anda yang pemula :

Tutorial 1 
Bagi anda yang masih pemula menggunakan hijab, anda bisa mencoba tutorial segi empat yang simple dan juga tentunya modern untuk digunakan, berikut beberapa langkah yang bisa anda coba :

  1. Langkah Pertama, lipatlah kerudung menjadi bentuk persegi panjang atau juga bisa dengan cara lainnya yaitu mengambil garis tengahnya, dengan begitu akan mendapatkan bentuk kerudung persegi panjang 2 lembar. 
  2. Langkah kedua, pakai kerudung dengan 2 lembar berada di bagian depan. 
  3. Langkah ketiga, anda bisa langsung mengambil satu lembar kerudung yang bagian dalam dan kaitkan kedua sisi (kanan dan kiri) pada bagian dagu dengan menggunakan peniti. 
  4. Langkah keempat, anda harus memastikan bahwa kerudung anda tidak panjang sebelah baik itu sebelah kanan atau sebelah kiri.


Tutorial 2
Langkah-langkah untuk tutorial hijab segi empat yang simple bagi anda yang pemulai yaitu sebagai berikut :

  1. Langkah pertama, sama halnya dengan tutorial yang pertama yang mempunyai bentuk simple dan juga modern anda harus membentuk kerudung tersebut menjadi bentuk segi tiga. 
  2. Langkah kedua, ambil salah satu sisi yang panjang lalu kaitkan. 
  3. Langkah ketiga, ambil salah satu lebaran kerudung (jangan keduanya) lalu kaitkan ke bagian dalam di sisi kanan wajah anda. 
  4. Langka keempat, agar bentuknya tidak berubah, anda bisa mengaitkannya dengan menggunakan jarum pentul atau juga bisa menggunakan aksesoris. 
  5. Langkah kelima, biarkan satu sisi lainnya terjuntai, agar terlihat simple dan juga sangat terlihat modern.


Itulah tutorial hijab segi empat untuk para pemula. Bagaimana, apakah anda juga tertarik untuk mencobanya?
Selamat mencoba dan semoga tutorial diatas membantu anda memakai jilbab lebih mudah.

Komentar

Postingan Populer