Polusi Udara, Solusinya Sharp Air Purifier


Siang ini saya akan menuju ke Kedai Tjikini, Jakarta. Panasnya cuaca dan polusi udara membuat nafas saya sedikit sesak. Dari Cibinong menuju Cikini, Jakarta saya menggunakan transportasi commuter line disambung dengan ojek online. Paparan debu dan asap kendaraan bermotor sepanjang jalan membuat nafas saya sesak. Udara yang terpapar polusi tentu saja tidak baik untuk kesehatan pernafasan kita. Lantas bagaimana jika kita ingin mendapatkan udara yang segar setiap hari, sedangkan udara bersih di kota besar termasuk Jakarta sudah sangat memprihatinkan.

Kamis 16 Agustus 2018 saya mengikuti acara Sharp be original New Product Review. Dalam acara ini hadir bapak Agus dan bapak Darma Effendi, Product Marketing Manager, Sharp Elektronics Indonesia. Dalam acara ini saya menjadi paham bagaimana polusi udara sangat berbahaya untuk kesehatan kita.
Hidup sehat harus diterapkan pada diri kita sendiri. Berolahraga, menjaga asupan makanan, menerapkan gaya hidup sehat, dan satu lagi hal yang paling penting yaitu menghirup udara segar dan sehat.

Polusi udara yang tercemar bukan hanya di jalanan saja. Tetapi didalam rumah, mobil atau ruangan tertutup sekalipun udara tidak sehat dan segar pun ada disekitar kita. Bagaimana jadinya kalau kita setiap hari terus menerus menghirup udara yang terkena polusi ini.

Rumah ditengah kota ternyata 65% udara yang di hirup sudah mengandung polusi atau sama dengan separuh udara yang kita hirup sudah tidak layak lagi. Oleh sebab itulah Sharp Elektronics Indonesia mengeluarkan produk terbarunya yaitu Sharp Air Purifier yang berfungsi menjaga pernafasan kesehatan keluarga. Yang terbaru dari kategori produk ini adalah SHARP Air Purifier with Humidifying series tipe KC-G50Y-W dan KC-G60Y-W.

Kebersihan udara di dalam rumah tidak dapat dianggap sepele. Udara di dalam rumah bisa terpolusi lima hingga sepuluh kali lipat dibandingkan udara di luar jika sistem ventilasi tidak memadai. Salah satu solusi untuk mendapatkan udara yang bersih di dalam ruangan sepanjang hari adalah dengan Sharp Air Purifier.

Sharp Air Purifier bisa mengeluarkan udara bersih dan segar dengan tingkat kemampuan membersihkan udara hingga 95%. Itulah kenapa udara yang dikeluarkan oleh Sharp Air Purifier terasa sejuk dan segar.
Banyak diantara kita yang meremehkan kebersihan udara di kamar, padahal udara kamar yang tidak bersih bisa mengakibatkan timbulnya beberapa gangguan kesehatan, seperti pilek, alergi, bahkan asma. 

Penyakit ini biasanya disebabkan karena udara kamar yang kurang baik. Ada beberapa cara untuk membuat udara kamar menjadi lebih berkualitas, yaitu:
  • Buka jendela saat pagi
  • Jaga kebersihan kamar
  • Menambahkan Sharp Air Purifier di kamar. Sharp air purifier merupakan pilihan tepat untuk membantu mendapatkan kualitas udara yang sehat.

Nah...saya jadi tahu bahwa udara yang tercemar polusi di jalanan, mobil ataupun rumah sangat berbahaya. Dan dapat ilmu juga bahwa di dalam mobil, dalam rumah dan dalam ruangan tidak menjamin udara bebas polusi. 65% udara yang kita hirup setiap hari sudah mengandung polusi atau sama dengan separuh udara yang kita hirup sudah tidak layak lagi.

Kehebatan menjernihkan udara dari Sharp Air Purifier dipadu dengan kecanggihan teknologi humidifying yang mampu menjaga kelembaban udara dalam ruangan secara otomatis. Dengan tingkat kelembaban yang sesuai yaitu 60%, tenggorokan, mata, hingga hidung kering dapat terhindar dari virus, jamur dan bakteri.

Serta dengan adanya Hepa Deodorizing filter yang mampu menangkap partikel-partikel kecil berbahaya sekaligus menghilangkan bau tidak sedap dan mencegah timbulnya bibit penyakit pernapasan.

Untuk menjernihkan udara Sharp Air Purifier bisa menjadi solusi terbaik untuk menghilangkan berbagai zat-zat mikroskopis yang tidak dapat dilihat dengan mata. Ion ini berfungsi mengurangi polutan, bakteri, jamur, asap rokok dan pertikel berbahaya lainnya sehingga membuat udara rumah bersih 99,7% dari zat-zat berbahaya termasuk bakteri yang menempel pada baju, properti ruangan, hingga sudut terkecil dalam ruangan.

Sharp Air Purifier dilengkapi dengan filtrasi yang semakin canggih. Sharp Air Purifier ditanamkan teknologi Plasmacluster yang mampu menghasilkan ion positif dan negatif untuk menonaktifkan virus, bakteri, jamur dan bau tidak sedap ( seperti bau rokok atau bau hewan peliharaan). Seri terbaru dari Sharp Air Purifier ini juga memiliki panda filter yang terdiri dari bagian hitam dan putih. Bagian hitam mampu mengurai kabut asap, sedangkan bagian putihnya berfungsi sebagai penyerap anorganik serta mengurai senyawa kimia.

Kedua penjernih udara dari Sharp Air Purifier terbaru ini  juga dilengkapi dengan sensor yang dapat mendeteksi tujuh jenis sumber secara otomatis, diantaranya :

  1. PM 2,5 (Particular Matter - partikel tidak kasat mata yang mampu mengakibatkan penyakit pernapasan).
  2. Debu
  3. Bau
  4. Suhu
  5. Kelembaban
  6. Cahaya (mendeteksi lampu yang mati dan mengaktifkan sleep mode)
  7. Gerakan yang mampu berpengaruh dengan kinerja kipas didalamnya.

Satu lagi yang menjadi keunggulan penjernih udara tipe ini adalah tiupan kencang dari outlet udara depan yang bisa mempengaruhi louver depan untuk diatur secara manual hingga 20° ke bawah. Dengan jangkauan luas area sebesar 32 m² untuk tipe KC-G50Y-W dan 48 m² untuk KC-G60Y-W.
Penjernih udara terbaru dari Sharp ini dapat dipastikan akan melindungi kualitas udara sekitarnya. 


Owh ya...saat ini air purifier tidak hanya bisa berfungsi sebagai penjernih udara saja loh...Berkat teknologi Glue Sheet dan UV Light, air purifier Sharp mampu menarik nyamuk hingga masuk ke dalam perangkap yang telah dipersiapkan di dalam perangkat ini. Tidak hanya menarik nyamuk, fitur tersebut juga mampu menarik lalat. Penangkap nyamuk memiliki waktu penggunaan yang lebih lama yaitu dua bulan. Fitur ini menggunakan 100% bahan tidak berbahaya dan efektif mengurangi nyamuk Culex hingga 91%, nyamuk Aedes hingga 73% dan lalat hingga 72%.

Untuk memberikan perlindungan pada pengendara dan meningkatkan kenyamanan dan kebutuhan udara yang bersih dan sehat dalam kendaraan, Sharp juga menciptakan sebuah produk penjernih udara dengan teknologi Plasmacluster yang di khususkan untuk mobil. Car Purifier ini bentuknya sangat mungil, simpel dan warna yang elegan. Car Purifier terbaru memiliki fitur yang lebih baik dari sebelumnya. Fitur Turbo Mode, mampu menghilangkan bau 30% lebih cepat. Mempunyai keunggulan dengan 3 kecepatan yang masing-masing kecepatan mampu mengeluarkan ribuan ion guna menghilangkan bau dan menonaktifkan virus dan bakteri, yaitu Low Fan Speed : PCI HD 7.000, Medium Fan Speed : PCI HD 25,000, dan Turbo Mode : PCI HD 75,000.

Turbo Mode direkomendasikan untuk kondisi seperti setelah merokok, setelah makan dimobil dan jika ada bau menyengat masuk ke kabin mobil (pada saat membuka kaca untuk membayar parkir atau tol).

Nah...pasti sudah ga sabar ingin tahu harga Sharp Air Purifier ini. Saya akan lampirkan masing-masing harga dari penjernih udara terbaru yang terjamin dan terjangkau.
  • Untuk tipe KC-G50Y-W harganya kisaran Rp 5,4 juta
  • Untuk tipe KC-G60Y-W harganya kisaran Rp 6,8 juta

Untuk produk Air Purifiyer Plasmacluster penangkap nyamuk FP-GM30Y harganya kisaran Rp 2.500.000,- sedangkan Car Purifier IG-GC2Y harganya kisaran Rp 1.500.000,-.

Mendapatkan udara bersih dan sehat bukanlah hal yang sulit didapat. Sharp selalu memberikan solusi dan inovasi untuk menciptakan beragam teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup pelanggan nya.


Nah...gimana, masih mau pikir-pikir untuk kesehatan keluarga kita ? Segera ciptakan udara bersih dan sehat di rumah dengan Sharp Air Purifier. Kesehatan keluarga sangat penting, dibandingkan apapun. Jadi segera pakai Sharp Air Purifier agar udara sehat dan segar tercipta dirumah kita.







Komentar

  1. Sensornya canggih ya maaakkk?
    Jd pengen punya satu buat di rumah nih. Soalnya rumahku tu suka rawan debuan, apaalgi pas musim panas TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya canggih bgtt, sama mba...saya jg gitu rmh berdebu trs

      Hapus
  2. Produk rumah tangga yang inovatif Sharp mah ya. Kudu ciba juga ini produk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba...dicoba, kesegarannya seperti sedang berada di pegunungan

      Hapus
  3. Canggihnya sensor si Sharp Air Purifier ini ya.

    Lumayan nggak sih harganya?

    Umm by the way, mba tinggal di Cibinong? Cibinong mana nih Mba? Mana tau dekat tempatku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus mba...produknya, harga masih bersahabat kok dgn beberapa kelebihan nya

      Hapus
  4. Zaman sekarang polusi udara semakin menjadi ya, perlu banget nih air purifier, agar udara bersih terhirup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba...bahaya loh jika terus²an kita menghirup udara yg tercemar. Dari pada mengobati mending mencegah mba...

      Hapus
  5. Foto covernya ngena banget ih.. sehari-hari kita terpapar oleh polusi udara dari kendaraan bermotor, sampai rumah sudah disibukkan dengan kerjaan rumah..memang paling butuh purifier ini ya Mba.. untuk menetralisir kondisi pernafasan kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba....setidaknya kita ada pencegahan setelah dirmh mendapatkan udara bersih dan sehat.

      Hapus
  6. Pengen euyy punya ini, secara rumah aku jarang ada pohon dan udaranya pun gitu ga seger soale banyak asap motor yang lalu lalang di belakang rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mel, rmh saya jg debunya luar biasa. Yuk ah beli biar anak² dapet udara yg segar

      Hapus
  7. Iyesss.. kalau sekarang rasanya ga mungkin ya mba bisa bebas dari namanya polusi. Dan solusi seperti sharp air purifier ini emang penting banget deh. Apalagi kalau di rumah ada bayi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...iya bener mba...wajib banget nih kalau ada anak² dirmh, biar udara jd sehat dan bebas polusi

      Hapus
  8. Warna2 car purifier nya bagus2 ya. Pengen punya satu.....

    BalasHapus
  9. Klo lagi diluar memang kerasa banget polusinya maka nya pas di rumah pengennya udaranya segar. Sharp air purifier menjadi solusinya

    BalasHapus
  10. Cocok banget buat di Pontianak yang lagi dilanda bencana kabut asap. duhhhh merindukan kualitas udara sehat. mau nyari akh ntar, siapa tahu udah masuk pontianak

    BalasHapus
  11. Keren banget teknologi sharp yang satu ini.. Pas buat rutinitas ibu kota ya, makkkk

    BalasHapus
  12. Turbo mide di car purifiernya keren ya mbak , jdi gak perlu nunggu lama buat ngilangin bau tidak sedap.

    BalasHapus
  13. Kualitas udara di luar sdh penuh polusi, di ruanganpun tak kalah kotor.
    Sharp menawarkan solusi melalui tekonologi Plasmacluster

    BalasHapus
  14. Kirain kemarin ke cikini naik motor dari Cibinong, abis katanya Mas Jun naik motor. Hahaha.

    Air purifier yg bisa nangkep nyamuk bena belum punya nih. Huhu.

    BalasHapus
  15. Iya nih Mba, semakin ke sini polusi udara apalagi di Jakarta, benar-benar membahayakan. Untungnya ada solusi dari Sharp air purifier ya.

    BalasHapus
  16. Aku udah ngerasain Mak pake Sharp ini udara jadi bersih. anak2ku ga sakit2an lagi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer