Sabtu, 12 Agustus 2017

Philips Avent Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional

Posted by tina sindi on 06.32 with 1 comment

Jakarta 31 Juli 2017 bertempat di Jakarta, Philips Avent mengadakan acara dengan tema "Solusi Menjawab Tantangan Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi Anak".

Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi Anak sangat penting sekali bagi tumbuh kembangnya. Pentingnya nutrisi termasuk ASI dan makanan pendamping ( MP-ASI) selama periode emas sang bayi. Sebagai orang tua kita harus memahami nutrisi apa yang dibutuhkan anak dalam masa tumbuh kembang atau periode emas sang buah hati.

Menurut WHO masa transisi dari ASI eksklusif ke makanan pendamping ASI ( MP-ASI ) umumnya berlangsung saat bayi berusia enam bulan hingga 18-24 bulan, dan periode ini merupakan masa yang sangat krusial bagi anak.
Di usia enam bulan anak butuh asupan yang lebih dari ASI. Diusia ini juga anak siap menerima makanan pendamping ASI atau makanan lainnya. Apabila makanan pendamping ASI yang diberikan tidak sesuai maka pertumbuhan nya bisa jadi terhambat.

Hadir dalam acara ini Dr. dr. Damayanti R Sjarif Sp.A(K), dokter spesialis anaksub-spesialisasi nutrisi dan penyakit metabolik, menjelaskan bahwa 1000 hari pertama kehidupan bayi sangat penting. Asupan terbaik bagi bayi diusia 0 hingga 6 bulan adalah ASI. Setelah bayi menginjak umur enam bulan keatas bayi juga memerlukan MP-ASI atau makanan pendamping ASI untuk melengkapi kebutuhan zat-zat nutrisi lainnya.

Selama ini para orang tua banyak yang mengalami kesalahpahaman tentang makanan pendamping pada bayi. Sayur dan buah-buahan lebih diutamakan dibandingkan melengkapi kekurangan ASI terhadap energi, protein, lemak serta vitamin dan mineral. Anak membutuhkan semua asupan tersebut untuk tumbuh kembangnya terutama otak. Di usia ini zat gizi makro ( karbohidrat, protein, lemak ) dan mikro ( vitamin dan mineral ) yang lengkap, cukup dan seimbang.

Dr. Damayanti juga menjelaskan pada bayi usia 6-12 bulan bayi membutuhkan kebutuhan harian zat besi. Zat besi ini bisa dipenuhi oleh asupan makanan seperti daging merah, hati ayam, ikan, sayuran berwarna hijau dan kacang-kacangan. Sayur dan kacang-kacangan mengandung serat yang dapat menghambat saluran cerna, sehingga dua jenis makanan tersebut sebaiknya diberikan dengan jumlah kecil, kombinasikan dengan sumber vitamin C seperti jeruk dan tomat yang akan meningkatkan penyerapan zat besi, kombinasi makanan tersebut.

Makanan Indonesia yang kaya akan rasa juga dapat diberikan oleh bayi sebagai makanan MP-ASI misalnya gulai daun singkong yang ditumbuk, dengan dicampur ikan teri dan dibubuhi air jeruk dan tomat.
Pada prinsipnya MP-ASI adalah mengenal kan Makanan keluarga dengan tekstur yang sesuai kemampuan oromotornya. Jadi perkenalkan lah makanan Indonesia yang sehat sesuai dengan ketersediaan bahan makanan lokal.


Dalam acara ini pula Philips Avent sebagai pemimpin produk ibu dan anak, bagian dari Royal Philips ( NYSE: PHG, AEX:PHI ) memperkenalkan produk Philips Avent elektrik yang dapat mendukung para orang tua dalam pemberian ASI eksklusif dan juga makanan pendamping ASI. Salah satu produk nya adalah Philips Avent Comfort Electric Breast Pimp dengan bantalan khusus untuk membantu ibu, khususnya para ibu yang bekerja, untuk menghemat tenaga dan waktu saat memompa ASI dikantor atau saat berjauhan dengan sang buah hati. Ada juga produk lainnya Avent Fast Bottle Warmer yang berfungsi untuk menghangatkan susu secara merata hanya dalam 3 menit. Ada juga Philips Avent 3-in-1 Electric Steam Sterilizer yang didesain untuk dapat mensterilkan lima hingga enam botol sekaligus membunuh 99,9% kuman berbahaya. Produk-produk elektrik tersebut diatas dapat memudahkan para ibu dan membantu anggota keluarga lainnya dalam memberikan ASI bagi buah hati.

Nah....satu lagi alat yang membantu mempermudah pemberian MP-ASI buat sang buah hati adalah Philips Avent 4-in-1 Healthy Baby Food Maker yang menggabungkan fungsi kukus, blender, defrost dan reheat di dalam satu produk. Memudahkan para ibu untuk menyiapkan makanan pendamping ASI. Bahan-bahan makanan bayi yang segar dapat dikukus dengan tingkat kematangan yang merata tanpa harus di didihkan terlebih dahulu. Setelah selesai, angkat dan putar posisi wadah 180 derajat dari atas kebawah untuk melumatkan bahan-bahan makanan yang dikukus  agar menjadi lembut dan mudah dikonsumsi bayi.
Philips Avent 4-in-1 Healthy Baby Food Maker juga dapat digunakan untuk memasak makanan dewasa seperti membuat makanan yang berbentuk pure, bubur dan saus.


Produk Philips Avent ini dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko retail modern seperti Mother Care dan toko peralatan bayi dikota masing-masing. Selain itu promo pembelian secara online bisa melalui JD.id.


Sabtu 12 Agustus 2017
tinapurbo@gmail.com
Categories:

1 komentar: