Senin, 28 Agustus 2017

30 Tahun Equity Life Indonesia

Posted by tina sindi on 06.57 with 3 comments

Saat ini banyak asuransi yang beredar di Indonesia. Terkadang kita merasa ragu-ragu untuk menjadi nasabah asuransi. Selain tidak percaya 100% banyak juga masyarakat yang belum paham dan belum mengerti tentang asuransi.


Sebenarnya Asuransi sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Tapi sayangnya banyak masyarakat yang belum mengerti akan pentingnya berasuransi. Padahal dengan ikut asuransi kita akan tenang, baik urusan sakit, jiwa, pendidikan, maupun hari tua. Produk asuransi itu sendiri juga bermacam-macam, ada asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi hari tua ( pensiun ) dan masih banyak lagi jenisnya. Kita tinggal memilih sesuai kebutuhan kita. Semua asuransi sangat penting, tapi bila kita tidak bisa ikut semuanya, maka kita bisa memilih sesuai kebutuhan dan kemampuan kita.


Coba kita pikirkan lebih jauh lagi, apabila kita bukan pegawai negeri, pastinya kita tidak mendapatkan uang pensiun saat kita sudah senja. Tapi kalau kita menjadi nasabah asuransi hari tua ( pensiun ) kita akan mendapatkan uang pensiun setiap bulannya. Uang pensiun yang kita inginkan, bisa kita tentukan sendiri besarnya, Misalnya 100 juta. Tapi...kalau kita tidak menjadi nasabah asuransi hari tua, apakah bisa kita menabung sendiri hingga waktu yang kita tetapkan mendapatkan uang 100 juta seperti asuransi. Jawaban nya bisa iya dan bisa tidak. Kalau kita menabung sendiri, banyak kemungkinan yang akan terjadi sebelum tabungan kita mencapai keinginan kita. Seperti pengalaman saya dahulu, banyak kendala yang membuat uang kita tidak kumpul bahkan habis dengan sia-sia.
Tapi dengan kita ikut berasuransi, uang kita akan aman, dan pastinya bisa kita nikmati dihari tua kita nantinya.


Memilih asuransi juga harus yang benar-benar terpercaya, jangan sembarang memilih asuransi apalagi yang tidak terpercaya. Memilih agent asuransi pun harus yang nyaman dengan kita. Bukan agent yang hanya semangat saat menawarkan produk asuransi nya kepada nasabah, tapi agent harus yang bisa di ajak bicara memberikan jawaban dan memberikan solusi yang terbaik, tidak terus-menerus menelpon, dan tidak mondar-mandir kerumah.
Bener ga ya....kita ga merasa nyaman banget deh ketemu agent asuransi yang seperti itu. Seperti dikejar-kejar hutang ya.....


Nah....pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2017 bertempat di EQUITY Life Indonesia, Sahid Sudirman Center saya mendapatkan kesempatan untuk hadir di acara #untukmuIndonesia.


Acara ini sekaligus memperingati Equity Life Indonesia yang berusia 30 tahun, pada tanggal 16 September yang akan datang. Sebagai kado awal menyambut ulang tahun yang ke-30, Equity Life Indonesia berhasil meraih 9 penghargaan pada ajang Top Agent Awards yang diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Palembang, pada tanggal 8 -9 Agustus 2017.


Wah....keren ya Equity Life ini. Usianya yang sudah 30 tahun berkiprah di dunia asuransi membuatnya matang. Terbukti dengan mendapatkan begitu banyak penghargaan. Ini suatu prestasi yang luar biasa.

Apa saja penghargaan yang sudah di raihnya, yaitu :


  1.  Top Agent of tje Year 2016 oleh Indriani   Sasmita
  2. Peringkat 1 , Top Rookie  Agent by   Premium  oleh Lusi       Andisuratno
  3. Peringkat 1 , Top Leader by Premium oleh Tati Supatmo
  4. Peringkat 2 , Top  Agent by Premium  oleh Indriani Sasmita
  5. Peringkat 3 , Top Leader by Recruitment  oleh Tati Supatmo
  6. Peringkat 3 , Top Senior Agent by Production  oleh Selly Tanuwidjaja
  7. Peringkat 5 , Top Agent by Group Premium oleh Dimas Yocky Purwahyo
  8. Peringkat 6 , Top Rookie Agent by Policy oleh Lusi Andisuratno
  9. Peringkat 8 , Top Agent by Policy  oleh Selly Tanuwidjaja.


Equity Life Indonesia telah membuktikan bahwa Agent asuransi pemasaran yang dimiliki Equity Life, adalah benar-benar Agent asuransi yang terbaik.
Bukan hanya itu saja, akan tetapi kinerja keuangan Equity Life Indonesia juga membuktikannya pada laporan keuangan 2016. Dalam laporan keuangan itu tercatat total laba komprehensif sebesar Rp 42.695 miliar. Tingkat solvabilitas Perusahaan (RBC) Equity Life Indonesia pun tercatat sebesar 240.93% dan jauh di atas ketentuan minimum yang dipersyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan ( OJK), yaitu sebesar 120%.

Dalam acara ini, hadir memberikan sambutan yaitu Bp. Samuel Setiawan selaku Presiden Direktur EQUITY Life Indonesia.
Bp. Samuel Setiawan menyampaikan rasa bangganya kepada perusahaan asuransi Equity Life Indonesia. Perusahaan asuransi Equity Life Indonesia ini adalah perusahaan asuransi lokal yang selalu berkembang dan membuktikan kinerjanya kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang sangat baik. Equity Life Indonesia juga telah membuktikan bahwa asuransi lokal di tanah air dapat terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan asuransi.


Kinerja asuransi Equity Life Indonesia telah membuktikan nya dengan meraih 9 penghargaan pada Top Agent Award 2017. Asuransi lokal ini sangat membantu masyarakat Indonesia khususnya yang berada di pedesaan dan pedalaman. Baik di kota maupun didesa Equity Life Indonesia selalu memberikan pelayanan terbaik dan kepuasan akan asuransi. Produk-produk dan tenaga pemasaran Equity Life Indonesia pun mampu bersaing dengan perusahaan asuransi lainnya.


Equity Life Indonesia telah membuktikan kinerja asuransi nya selama 30 tahun. Bukan waktu yang singkat, tapi 30 tahun adalah waktu yang sangat panjang. Ini membuktikan bahwa Equity Life Indonesia bisa bersaing dengan para kompetitornya. Asuransi Equity Life Indonesia tidak perlu diragukan lagi kinerjanya pada masyarakat akan asuransi.


Mengangkat tema #UntukmuIndonesia di ulang tahun yang ke-30, Equity Life Indonesia menpersembahkan berbagai rangkaian kegiatan untuk meningkatkan rasa kecintaan nya terhadap tanah air Indonesia. Equity Life Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama bersatu dan bergandengan tangan, untuk menjaga serta melestarikan nilai-nilai dan budaya Indonesia. Equity Life Indonesia merasa bangga akan budaya Indonesia. Equity Life Indonesia percaya dengan saling bergandengan tangan kita akan selalu bersatu dan dapat mewujudkan Indonesia yang sangat kuat dalam menjaga tanah air.


Tidak lupa Equity Life Indonesia mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung Equity Life selama 30 tahun. Rasa kepercayaan masyarakat selama 30 tahun kepada asuransi Equity Life Indonesia sangat membantu kemajuan perusahaan asuransi ini. Equity Life Indonesia selalu memberikan loyal dan loyal kepada semua nasabahnya. Tanpa nasabah apalah artinya Equity Life.
Kemajuan perusahaan asuransi Equity Life Indonesia didukung penuh oleh para nasabah masyarakat Indonesia. Asuransi Equity Life Indonesia saat ini dan sampai nanti akan selalu memberikan pelayanan kerja dan kepercayaan kepada masyarakat Indonesia untuk produk-produk asuransi nya. Kepercayaan masyarakat lah yang menjadi kunci kemajuan Equity Life Indonesia.

Perjalanan Equity Life Indonesia yang sudah berjalan selama 30 tahun membuat Equity Life Indonesia semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para nasabahnya. Equity Life Indonesia kedepannya akan terus mengembangkan produk dan layanan yang berkesinambungan untuk membuka akses seluas-luasnya untuk perlindungan jiwa dan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia.


Senin 28 Agustus 2017
tinapurbo@gmail.com
Categories:

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Wah...bagus dong, asuransi sangat penting untuk kehidupan kita ya mas...

      Hapus
  2. Utk premi nya bayar brp sebulan ? Utk pengajuan berhenti ad syarat nya kah kk?

    BalasHapus