Konser Mandiri The Professor Band Di Makara Art UI


Musik dan lagu adalah kesukaan saya. Hiburan saya ketika saya dalam keadaan senang, sedih dan kecewa. Hanya lagu lah yang bisa menghibur saya. Kegemaran akan musik berawal dari keluarga saya. Semasa saya kecil orang tua saya selalu mendengarkan lagu-lagu terkenal saat itu.

Saya lahir di tahun 70 an, sehingga saya hafal dan suka dengan lagu-lagu masa itu. Setiap pagi dan sore ayah selalu mendengarkan lagu koesplus dan juga panbers. Tidak heran kan kalau saya masih hafal dengan lagu legendaris tersebut.

Lagu jaman dulu memang dikenal sangat enak didengar, sarat pesan dan menyentuh. Sampai sekarang pun saya sering menyanyikan lagu-lagu legendaris dari Koesplus ataupun Panbers ini.
Nyanyi dimana mak ?
Di studio rumah saya lah, di dapur rekaman, xixixixi

Nah...begitu ada undangan dan melihat playernya saya langsung antusis ingin menonton.. Alhamdulillah saya bisa menyaksikan langsung konser mandiri ini dan bisa bernostalgia bersama tembang kenangan dari lagu Koesplus dan Panbers.


Tanggal 27  Juli 2018 jam 16.00 WIB saya berkesempatan menghadiri konser  "The Professor Band" yang bertema TRIBUTE TO Koes Plus & Panbers.  Acara diadakan di Gedung Makara Art. UI.
Konser The Professor Band ini sangat luar biasa. Sorak sorai dan kekaguman para penonton terlihat jelas. Musik dan suara sangat menghibur para penonton. Penonton pun antusias ikut bernyanyi dan bergoyang. Hiburan yang sangat berkesan.

Ini adalah Konser Mandiri yang diadakan langsung oleh The Professor Band. Dan konser mandiri The Professor Band berjalan lancar dan sukses. The Professor Band setelah ini akan mengadakan konser mandiri berikutnya, dan berharap sukses seperti konser mandiri yang pertama.

Para personil yang terlibat dalam konser The Professor Plus Tribute To Koesplus and Panbers adalah :

  • Prof. DR. TriyatnoYudoharyoko - Gitar
  • Prof. DR. Agus Sardjono, SH, MH - Gitar
  • Prof. DR. Roni Nitibaskara - Mandolin
  • Prof. DR. Paulus Wirutomo, MSc - Drum (ketua The Professor Band)
  • Prof. DR. Budi Susilo Supanji - Flute
  • DR. Iriani Sophiaan, MSi - Vokal
  • Drs. AG. Sudibyo, MSi - Vokal
  • Eki Meilinawati - Vokal
  • Ibu Rektor - Paduan suara
  • Dosen DR. R. Yugo Kartono Isal, MSi - Harmonika
  • Nobel, David, Ester - Vokal (mahasiswa)
  • R. Septa Suryoto, Ssn - Direktur musik dan pelatih
  • Dra. Catharina Wirutomo Msi - Manager
  • Sukat - keyboard
  • Yoga Dachi - Bass
  • R. Septa Suryoto - saxophone
Nah...itulah para pemain yang menyukseskan konser The Professor Plus Tribute To Koes Plus dan Panber. Salut buat mereka yang sangat piawai bermain musik.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh The Professor Band ini hampir semuanya saya hafal. Maklumlah pada saat lagu ini booming saat itu saya masih remaja. Saya jadi terbawa suasana dan ingat lagi dengan masa lalu, Duh...jadi baper deh...
Pokoknya selama acara konser The Professor Band, saya terhibur dan happy banget deh...ga nyesel datang ke konser The Professor Band.

Para personil The Professor Band ini sebagain besar sudah tidak muda lagi. Tapi....semangat dan
Kepiawaiannya dalam bermain musik dan bernyanyi patut di acungi jempol. Membawakan lagu-lagu Koes Plus dan Pambers sangat sempurna. Hampir mirip dengan aslinya. Mereka sangat kompak memainkan alat musiknya.

The Professor Band

Awal mula terbentuknya The Professor Band adalah untuk menjembatani mahasiswa dengan para professor dalam suatu acara di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik pada tahun 2003. Pada saat itu para Dosen bermain musik dan para mahasiswa bernyanyi dan berdansa.

Setahun kemudian yaitu 2004 The Professor Band diminta bermain dalam acara Badan Eksekutif Mahasiswa. Setelah itu para anggota The Professor Band sepakat melanjutkan hobi bermusik karena merasa nyaman dan terhibur.

The Professor Band memiliki filosofi ingin menyeimbangkan kinerja otak kanan dan kiri, belajar tidak egois karena karena bermusik harus seirama agar terdengar indah, membuat awet muda karena menyenangkan. The Professor Band ingin memberi pesan kepada para mahasiswa bahwa belajar dan bermain musik itu sama pentingnya.

The Professor Band saat ini sudah menginjak 15 tahun. Di usianya sekarang The Professor Band telah menorehkan beberapa prestasi diantaranya :

  • Tahun 2007 rekaman pertama albumnya berisi campuran lagu Indonesia dan Barat yang diperuntukkan untuk kalangan sendiri (UI), diluncurkan pada Dies Natalis UI 2007. The Professor Band bukan hanya tampil di lingkungan UI saja, tetapi tampil diberbagai event nasional (6 kali ikut java Jazz Festival, 3 kali ikut Jakarta jazz Festival), bahkan pernah bertanding ke Beland dan India.
  • Tahun 2008 Museum Rekor Indonesia mencatat The Professor Band sebagai pemegang rekor band dengan anggota professor terbanyak (saat itu anggotanya ada 12 professor). Rekor ini bukan hanya se - Indonesia saja tetapi rekor sedunia.
  • Tahun 2015 The Professor Band berhasil mengeluarkan sebuah album bertajuk Seribu Satu Malam mengusung lagu-lagu abadi ciptaan komponis legendaris Indonesia yaitu Ismail Marzuki.
Salut untuk para Professor yang telah eksis selama 15 tahun. Dengan menyanyikan lagu - lagu legendaris ini penonton segala usia sangat menikmati dengan senang. Terbukti bahwa lagu legendaris di sukai dari zaman ke zaman. Di tambah dengan kelihaian The Professor Band dalam memainkan alat musiknya. 

Dua jam rasanya kurang buat saya. Tetapi saya merasa puas dengan menyaksikan konser yang luar biasa ini. Semoga The Professor Band tetap bertahan dan semakin maju...Amin





                                       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Tumpeng Mini Yang Unik dan Imut