Senin, 24 April 2017

SoMan Menjadi Teman Keluarga Saya

Posted by tina sindi on 02.54 with 5 comments

Kesehatan itu sangat penting bagi kita semua. Kesehatan juga sering di bilang orang mahal sekali.

Ya...kesehatan sangat lah mahal jika kita sedang mengalami sakit. Setiap yang sakit pasti ingin sembuh dan sehat lagi. Maka dari itu lah kesehatan kita anggap mahal harganya.

Terkadang saat kita sehat pun kita sering lalai menjaga tubuh kita. Contohnya makan terlambat, hujan - hujanan dengan tidak memakai payung ataupun jas hujan, makan yang tidak sehat dan masih banyak lagi penyebab sakit. Dan biasanya penyesalan itu akan datang ketika kita sedang sakit. Seperti peribahasa"penyesalan selalu datang terlambat.


Saya juga mempunyai pengalaman pribadi dengan hal yang sama. Mengabaikan kesehatan, saat kita sakit baru menyesal dan rasanya ingin cepat - cepat sembuh agar bisa beraktifitas lagi.

Sakit memang sangat tidak enak. Makan apa saja terasa pahit, badan menjadi lemas, harus suntik sana suntik sini, banyak pantangan dan larangan.
Dan yang paling menyedihkan adalah, ketika salah seorang keluarga kita sedang sakit. Apalagi kita yang harus merawat anggota keluarga yang sakit, itu yang paling menyedihkan. Terutama anak, ingin rasanya menggantikan posisi anak yang sakit. Andai saja bisa saya sudah melakukannya sejak dahulu. Tapi semua itu tidak akan mungkin.


Saat anak sakit seorang ibu hatinya akan menjerit dan menangis. Dan tak jarang menyalahkan diri sendiri. Menyesal dan selalu dihantui rasa bersalah. Itulah rasa sayang ibu kepada keluarga terutama buah hatinya.

Ya...karena anak bungsu saya kondisi tubuhnya lemah sejak kecil. Penyakit ini diakibatkan terlambatnya anak saya di bawa ke Rumah Sakit saat mengalami kejang2 (stip) sewaktu kecil. Karena terlambat dibawa ke dokter akhirnya ketika di ronsgent bagian kepala anak saya terkena efek stipnya. Dan sampai saat ini kondisi tubuhnya sangat lemah. Gampang sakit, tidak boleh kecapean dan sering pingsan. Efek lain yang timbul pada si bungsu adalah mudah terserang penyakit, seperti batuk, flu, dan radang tenggorokan. Daya tahan tubuhnya sangat lemah. Belum lagi penyakit lainnya yang bermasalah dengan kulitnya. Gampang iritasi dan alergi. Alhasil si bungsu selalu mengalami masalah kulitnya juga. Itulah sebabnya saya selalu mengabaikan kondisi tubuh saya sendiri yang juga mempunyai penyakit lemah jantung dan vertigo sejak kecil. Saya tidak bisa bekerja berat layaknya orang lain. Mudah capek, gampang sakit dan kalau sudah capek keluarlah keringat dingin sekujur tubuh. Telapak tangan dan kaki juga tak pernah kering, selalu basah karena keringet.


Tapi...apapun kondisi ibu, haruslah tetap terlihat kuat dan tegar di mata keluarga. Saya akan selalu mengedepankan keluarga lebih dahulu, apapun kondisi nya, ibu harus tetap kuat.

Dan ketika saya mengikuti workshop bersama Blogger Crony dan Blogger Day 2017 by SoMan pada bulan Maret kemaren rasanya saya mendapatkan semangat baru. Rasanya lelah sudah tubuh ini harus meminum obat - obatan saat sakit saya kambuh. Belum lagi si bungsu yang juga susah untuk minum obat.

Nah....pas saya mendengar kata SoMan ini, langsung saya bersemangat untuk ikut acara Blogger Crony dan Blogger Day yang bertempat di Rumah Joglo Bogor. Rasanya ingin mendengar langsung apa itu SoMan. Berharap SoMan ini bisa membantu mengobati penyakit saya dan sibungsu. Semoga SoMan dapat membuat kami berdua menjadi Sehat. Karena saya sendiri rasanya ingin sembuh tanpa ketergantungan obat. Ingin bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga tanpa lelah, seperti layaknya ibu - ibu yang lain yang sehat. Tidak mudah pusing, karena vertigo selalu datang kapanpun juga. Maka dari itu saya bersemangat untuk tahu lebih jelas lagi tentang SoMan. Mempunyai harapan besar untuk kesehatan saya dan juga anak.

Penjelasan pada saat workshop SoMan ini memaparkan apa saja bahan yang terkandung didalam SoMan. Ternyata SoMan ini mempunyai keistimewaan yang sangat luar biasa. Bentuk nya yang kecil tapi khasiatnya sangat istimewa. SoMan adalah obat herbal dalam bentuk cair ( tetes ) yang di formulasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

Ada 39 bahan alami yang ada didalam jamu tetes SoMan ini.
39 bahan alami ini terdiri dari campuran :

  • 18 buah - buahan, 
  • 12 sayur - sayuran, dan 
  • 9 rempah terpilih. 
SoMan mengandung senyawa fitonutrien yang baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. SoMan mengandung multivitamin ( A, C, E, K ), asam amino esensial dan non-esensial, EPA, DHA, dan omega ( 3,6,9 ).

Jamu atau herbal SoMan menggunakan 39 bahan alami, diantaranya :

  1. Buah merah
  2. Manggis
  3. Nanas
  4. Buah naga
  5. Kiwi
  6. Mengkudu 
  7. Belimbing bintang 
  8. Belimbing sayur 
  9. Air kelapa
  10. Anggur
  11. Tomat
  12. Buah maja
  13. Apel malang 
  14. Sirsak
  15. Mangga
  16. Alpukat
  17. Jeruk Bali
  18. Jeruk cina
  19. Pepaya
  20. Pisang 
  21. Goroho
  22. Bayam
  23. Seledri
  24. Wortel 
  25. Sawi putih 
  26. Kentang
  27. Kemangi
  28. Paria
  29. Umbi manggata
  30. Rosella
  31. Kayu manis
  32. Pasak bumi
  33. Temu putih 
  34. Bawang putih 
  35. Jinten hitam 
  36. Ketepeng cina
  37. Terong ungu
  38. Kacang merah 
  39. Kedelai

Saat ini SoMan menjadi satu - satunya produk yang paling banyak menggunakan bahan baku terbanyak dengan pH tertinggi yaitu 9+.

Wah....bagus ya SoMan ini.
Saya makin tertarik dengan obat herbal tetes ini, ingin mencoba nya dan berharap ada perubahan pada penyakit saya dan terutama anak saya.

Tatu Ratna, S. Farm., Apt., Konsultan Produk SoMan menjelaskan hingga saat ini SoMan tercatat sebagai produk kesehatan yang  paling banyak menggunakan bahan baku di Indonesia. SoMan juga memiliki tingkat pH tertinggi yakni mencapai 9+ yang mampu menangkal penyakit. Setiap tetesnya mengandung senyawa yang bersifat sebagai antioksidan, antibakteri, anti-inflamasi, analgetik, antiradang dan antivirus.

SoMan bekerja dengan cara membantu meregenerasi sel yang sakit, menyehatkan, lalu menutrisi sel tersebut. Daya tahan tubuh yang kuat mampu membantu menangkal berbagai macam penyakit seperti degeneratif atau kronik seperti diabetes dan komplikasinya, hipertensi, kolesterol, jantung, stroke, masalah pencernaan, hingga untuk luka luar.

Menurut Tatu untuk mendapat khasiat sebuah produk kesehatan, konsumen  harus memperhatikan empat hal yaitu :
1. Pastikan produk itu terdaftar resmi dan bersertifikat halal.
2. Pastikan produsen nya jelas atau kredibel
3. Produk kesehatan yang berkualitas dibuat tanpa bahan campuran berbahaya seperti pewarna dan pengawet. Saat ini sedang marak obat BKO ( Bahan Kimia Obat ), maka dari itu masyarakat harus jeli dan teliti dalam memilih obat kesehatan. Tapi untuk SoMan ini sendiri kita tidak perlu khawatir lagi, karena obat herbal SoMan ini sudah terdaftar resmi di BPOM, bebas BKO, pabrik berteknologi modern dan berstandar, ditambah dengan uji klinik dari lembaga independen.


Selain itu SoMan juga telah mengantongi serangkaian uji antara lain Uji Kandungan dan Toksisitas di Lab Saraswanti Indo Genetech, Uji Fitokimia di LPPM IPB, Uji Pre Klinik Kolesterol di Universitas Pancasila, dan Uji Klinik Diabetes di Universitas Gadjah Mada.


Nah....terjamin dan aman kan SoMan ini. SoMan membuat saya semakin yakin dan bersemangat untuk mencobanya.


Dalam work Shop ini pun hadir Dr. Grace Maria Salindeho, M.kes.,Konsultan Medis PT. SoMam Indonesia. Dr. Grace memaparkan SoMan sangat direkomendasikan untuk pencegahan dan pengobatan.
Menurut Dr. Grace kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam SoMan mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit. SoMan telah memenuhi standar obat yang baik dan benar. SoMan sudah jelas produknya, jelas produsennya, jelas kandungannya, jelas khasiatnya, dan jelas uji kliniknya.


Untuk pengobatan SoMan bisa menjadi pendamping pengobatan sehingga proses pemulihan suatu penyakit bisa lebih cepat. SoMan bisa dikombinasikan dengan obat dokter asalkan tata cara pemakaiannya tepat. Karena 100% alami, SoMan tidak memberatkan kerja ginjal dan hati sehingga aman dikonsumsi jangka panjang oleh segala usia, tegas Dr. Grace.


Untuk dosis dan aturan pakainya, SoMan bisa dikonsumsi 5 tetes 3x sehari untuk menjaga daya tahan tubuh atau pencegahan penyakit.
Sedangkan untuk membantu pemulihan penyakit dosisnya 7-10 tetes.
Cara meminumnya cukup mudah, larutkan SoMan kedalam 50-100ml air putih, jangan air panas ya...harus air yang sudah dingin.
Untuk hasil yang maksimal, konsumsi SoMan ketika bangun tidur, sebelum makan siang, dan sebelum tidur atau dalam keadaan perut kosong.
Untuk kombinasi obat medis, konsumsi SoMan 2 jam sebelum minum obat medis.

Uji Klinik Diabetes 

Ketua Tim SoMan dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt., Menguraikan pengujian SoMan dilakukan di Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta mulai bulan Desember 2015 hingga Mei 2016. Dalam pengujiannya, Tim peneliti melibatkan pasien DM tipe 2 ( yang tidak tergantung insulin) dimana metode penelitian berupa randomized controlled trial, double blind, consecitive sampling, dan random allocation.

Kriteria sampel pengujian meliputi :

Pasien DM, usia 35-60 tahun, pria dan wanita, pasien dengan kadar gula darah lebih dari 126 mg/dL, pasien dengan HbA1C lebih dari 7% pasien yang menggunakan anti diabetes Metformin.

Selama pengujian berlangsung, sampel penelitian di kelompokkan menjadi dua yakni :

  1. Kelompok yang diberi SoMan dan Metformin.
  2. Kelompok yang tidak diberi SoMan ( Plasebo ) dan Metformin.

Penggunaan SoMan dengan dosis 10 tetes 3 kali sehari selama 3 bulan menghasilkan kesimpulan :

  • Pada bulan ke-1 kadar gula darah puasa kelompok yang diberi SoMan turun 33,65% sementara Plasebo ( yang tidak diberi SoMan ) hanya turun 3,36%
  • Pada bulan ke-2 kadar gula darah puasa yang diberi SoMan turun 26,65% sementara kelompok Plasebo ( yang tidak diberi SoMan ) justru naik 5,14%
  • Pada bulan ke-3 kadar gula darah puasa kelompok yang diberi SoMan turun 28,53% sementara kelompok Plasebo ( yang tidak diberi SoMan ) hanya turun 1,64%.
"Penggunaan Jamu Tetes SoMan dengan dosis 10 tetes 3 kali sehari selama 3 bulan yang dikombinasikan dengan Metformin menunjukkan penurunan FPG yang signifikan dibandingkan dengan kombinasi Plasebo dan Metformin," papar Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt.

Dalam pengujian tersebut juga didapatkan hasil dimana Sempel penelitian merasakan perbaikan penyakit penyerta misalnya, tidak mudah lelah, tidak lagi kesemutan, BAB lancar, nyeri tumit berangsur berkurang, merasa fit dan daya tahan tubuh membaik, tidak mudah merasa kantuk.

SoMan akan memberikan nutrisi pada sel - sel beta pankreas agar regenerasi sel beta pankreas berjalan optimal dan terjadi perbaikan pada sel yang rusak. Setelah terjadi proses perbaikan, SoMan juga akan merangsang sel beta pankreas untuk menghasilkan insulin yang berkualitas dan cukup untuk mengendalikan gula darah.
"Se

Setelah mendengarkan dan memahami manfaat dan cara konsumsinya akhirnya saya tidak sabar mencoba SoMan ini. Beruntung nya saya mendapatkan dua botol kecil SoMan pas acara Blogger Day kemarin. Yang satu diberikan kepada semua blogger untuk uji pemakaian dan yang satunya saya dapatkan karena menang game. Akhirnya saya dan anak saya bisa mencoba SoMan dirumah.
Saya dan anak saya meminum SoMan 7 tetes 3x sehari, karena saya meminum SoMan ini untuk membantu pemulihan penyakit. Dengan aturan minum bangun tidur, sebelum makan siang dan sebelum tidur. Setiap hari saya dan anak saya minum SoMan dengan rutin, karena kita ingin mendapatkan hasil yang maksimal.
Untuk pertama saya dan anak saya minum memang belum mendapatkan perubahan. Masih biasa saja dan belum terlihat pengaruh nya.


Ya...namanya juga bukan seperti makan cabe ya, langsung pedas. Kalau minum obat ya...harus sabar dong, butuh proses dalam tubuh kita.

Dan yang lebih memuaskan saya, setelah mengkonsumsi SoMan ini lebih dari seminggu, mulai terasa perubahan dan perkembangan pada tubuh saya. Saya pribadi merasakan lebih segar, tidak gampang capek, tidak pusing lagi dan Alhamdulillah sudah lebih kuat meski masih belum bisa mengerjakan pekerjaan berat karena akan memicu jantung saya.

Tetapi untuk anak saya, saya lebih melihat hasil yang sangat luar biasa. Dia sudah tidak lemas lagi, bersemangat dan bahkan tenaganya lebih extra dari biasanya. Belakangan setelah minum SoMan daya tahan tubuhnya semakin kuat. Tidak sakit - sakitan dan badannya sangat segar.
Biasanya anak saya mudah sekali terkena flu dan batuk tapi setelah mengkonsumsi SoMan, dalam sebulan ini sehat - sehat saja.

Saya selalu memberikan anak saya SoMan ini terus menerus agar daya tahan tubuh anak saya semakin kuat. Kasian kalau daya tahan tubuhnya kembali melemah. Saya tidak ingin mengubur cita - cita nya yang ingin menjadi ABRI, kemaren sempet putus asa karena kondisi tubuh anak saya cepat lelah. Sekarang saya ingin berjuang mengobati anak saya agar sehat seperti layaknya anak yang lain. Karena menjadi ABRI kunci utamanya adalah harus kuat, maka saya ingin anak saya menjadi kuat.
Tak ada seorang Ibu yang tega melihat anaknya sakit, melihat anaknya lemah dan tidak bisa mewujudkan cita - cita nya. Semua Ibu pasti ingin melihat anaknya sehat, kuat dan bisa mewujudkan cita - citanya.

Untuk teratur minum SoMan ini, orang tua yang harus memperhatikan dan mengurus nya. Mengingat kan saat nya minum SoMan, karena kalau ibu tidak mengingatkan maka sang anak akan lalai dan lupa. Makanya saya yang selalu memberikan SoMan pada anak saya. Kalau tidak, mungkin dia akan malas dan lupa.
Saya ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk pertumbuhan nya. Agar tubuhnya menjadi benar - benar kuat dan efek penyakit stip nya hilang. Kasian karena anak saya laki - laki jadi tubuhnya harus lebih kuat dibanding wanita. Kalau tubuhnya kuat, dia akan bisa mewujudkan cita - citanya.

Dan sekarang SoMan menjadi sahabat keluarga saya. Saya selalu menyediakan SoMan untuk anak saya. Tidak ada yang mahal demi sebuah kesehatan. Apapun dan bagaimanapun, kesehatan akan jauh lebih penting dari apapun juga.

Bagaimana dengan rasa SoMan bila di campur air ?

SoMan layaknya seperti minum air biasa saja. Tidak ada rasa apapun di dalam air yang di campur SoMan. Jadi sudah pasti kita tidak akan merasakan apa - apa saat meminum SoMan dicampuran air ini. Memudahkan untuk diminum oleh anak - anak dan juga orang dewasa.
Jadi....bisa dipastikan bila diberikan kepada anak maka tidak akan susah karena SoMan tidak ada rasa, seperti meminum air biasa saja.

Selama sebulan ini mengkonsumsi SoMan dia sudah terlihat lebih segar, nafsu makan dan sudah tidak sakit - sakitan. Walaupun masih terlihat belum kuat benar, tapi saya yakin dengan mengkonsumsi SoMan dengan rutin dan istirahat cukup lambat laun tubuhnya akan semakin kuat. Semua butuh proses, dan butuh kesabaran dan ketekunan, Nah...ibu lah yang harus sabar dan tekun memberikan SoMan ini pada anak.
Tidak ada kebahagiaan yang lebih indah, selain melihat anak - anak kita sehat. Bahagia rasanya melihat buah hati kita sehat dan kuat. Maka dari itu lah apapun akan saya korban kan demi anak - anak saya.
Saya sangat percaya SoMan akan menyembuhkan penyakit anak saya ini.


Karena SoMan mempunyai manfaat yang sangat luar biasa.
Apa saja manfaatnya, berikut ini saya jelaskan manfaat SoMan :

  • SoMan dapat meningkatkan imunitas untuk mencegah masuknya mikroorganisme ( bakteri, virus, dll ) sehingga mampu menangkal penyakit infeksi.
  • SoMan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah penyakit degeneratif, penuaan dini, dan kanker.
  • SoMan dapat meningkatkan stamina dan vitalitas, mempercepat pemulihan tubuh, meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh serta meningkatkan kemampuan konsentrasi dan daya ingat.
  • Memiliki efek pengencer darah sehingga dapat mengurangi terjadinya penyumbatan di pembuluh darah dan dapat melancarkan peredaran darah.

Nah....bagus kan manfaat SoMan ini.
Gimana, masih belum mau minum SoMan, Ayuk jangan sampai Anda menyesal.


SoMan Sejatinya Teman.

"Daya tahan tubuh yang optimal akan membuat Anda lebih fokus dan bersemangat dalam melakukan beragam aktivitas".

SoMan bukan obat tapi Jamu tetes yang dibuat dari 39 bahan alami. Meminum SoMan secara teratur dapat membuat badan sehat dan sistem imun tubuh menjadi kuat. SoMan juga bisa mencegah dan mengobati diabetes. SoMan wajib Anda coba dan Anda konsumsi setiap hari.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik link berikut ini :
http://www.somanindonesia.co.id/produk/khasiat-soman

"Jadikan pengalaman sebagai obat yang sangat mujarab. Pengalaman akan membuat kita semakin berhati-hati. Anak adalah buah hati yang tak ternilai harganya. Sama dengan kesehatan yang sangat mahal harganya".


Senin 24 April 2017
tinapurbo@gmail.com
Categories:

5 komentar:

  1. Waaah banyak banget ya manfaatnyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba....banyak manfaat dan khasiatnya

      Hapus
  2. soman ini jus jamu ya. aman tidak mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak seperti jus tapi tapi obat tetes yang cair, aman bgtt karena sudah teruji dan sudah ada label BPOM nya jg

      Hapus