Langsung ke konten utama

Taman Satwa Lembah Hijau Lampung


Mengunjungi Kota Lampung ini, tidak puas rasanya kalau tidak mampir ke tempat - tempat wisata yang ada disana.
Kota Lampung ini memiliki banyak keindahan alam dan tempat - tempat wisata menarik lainnya.

Nah...salah satu tempat wisata di Kota Lampung ini adalah Taman Wisata Lembah Hijau Dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung.
Dari namanya saja sudah bisa di bayangkan ya, pasti tempat wisata ini sangat asri.

Yupz...betul sekali, memasuki Taman Satwa Lembah Hijau ini sangat asri sekali, adem, sejuk dan segar. Sirkulasi udara yang segar membuat kita nyaman berada disana. Aneka macam pohon hijau sepanjang jalan membuat mata kita menjadi segar. Pemandangan yang luar biasa ini membuat kita menjadi rileks dan tidak merasakan capek saat berkeliling ke taman satwa ini. Mata kita dimanjakan dengan keindahan alam yang membuat saya takjub dan betah berada di area taman wisata lembah hijau ini.

Taman Wisata Lembah Hijau ini terdapat beberapa wahana rekreasi, diantaranya :

  • Wahana Air
  • Wahana Permainan
  • Wahana Rekreasi Bernuansa Pengetahuan Alam
  • Outbound
  • Wahana Permainan Camping Ground.

Taman Wisata Lembah Hijau ini di resmikan pada tanggal 14 April 2007. Taman wisata alam ini memiliki luas 30 Ha ini berlokasi di Jl. Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Suka Jadi Kel. Suka Danaham Kec. Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung ini adalah taman terbesar dan satu - satunya yang ada di Kota Lampung.


Cukup mengunjungi Taman Wisata Lembah Hijau ini, kita bisa menikmati berbagai wahana dan area rekreasi disana. Tinggal pilih mana tempat rekreasi yang kita inginkan.
Tempat Rekreasi yang berada di tengah - tengah kota ini mudah di jangkau.

Wisatawan yang berkunjung kesana adalah wisatawan lokal dan wisatawan luar. Tempat wisata lembah hijau ini juga biasa di padati oleh anak - anak sekolah dan gathering perusahaan pada bulan April sampai Juni. Selain tempat rekreasi ini luas juga tempat ini adem dan sejuk. Sehingga kita bisa bersantai duduk bersama dan berbincang - bincang dengan nyaman.

Di Taman Satwa Lembah Hijau ini juga ada pertunjukan Pentas Satwa. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp 25.000 kita sudah bisa masuk ke taman satwa lembah hijau dan juga bisa menonton pertunjukan Pentas Satwa dalam waktu 45 menit. Ini adalah tempat rekreasi yang ada di Kota Lampung.

Berbagai jenis binatang ada di Taman Satwa Lembah Hijau ini. Konsep taman satwa ini juga memiliki konsep yang unik. Konsep penataan tempat untuk satwa disana di buat berdasarkan konsep kebun binatang modern dimana penggunaan kerangkeng binatang di kurangi.

Untuk menjaga keamanan di buat parit besar agar hewan tidak bisa keluar dari area nya.
Bermacam - macam binatang tersedia disana. Saat ini ada 36 jenis binatang. Ini adalah kebun binatang modern dan terbesar yang ada di Sumatera. Belum ada kebun binatang seperti ini di Sumatera. Taman Satwa ini adalah milik swasta.

Konsep Taman Satwa ini adalah :

  • Kandang tidak pakai kerangkeng.
  • Terdapat kandang burung terbesar dengan ukuran 24 x 48 M, Tinggi 14 M.
  • Pentas Satwa. Wahana apik teatre taman Pentas Satwa.


Binatang yang ada di taman satwa lembah hijau ini masih terus bertambah jenisnya. Karena taman satwa ini masih terus mendatangkan koleksi binatang yang akan menjadi penghuni taman satwa ini.

Di area gajah pun kita bisa menaiki gajah berkeliling area. Satu gajah dapat menampung tiga penumpang. Jadi yang takut naik gajah berkeliling bisa ditemani oleh temannya ya..

Tak kalah kerennya, area burung pun kita bisa berfoto bersama burung koleksi taman satwa ini. Asalkan kuncinya berani ya, jangan takut...karena kalau kita takut burungnya akan kaget dan stress. Kasian kan klu burungnya stress. Kapan lagi berfoto bersama burung, jadi usahakan tetap tenang saat burung hinggap di bahu ataupun tangan kita.

Bagaimana...keren kan taman satwa lembah hijau ini.
Di luar area taman satwa ini juga ada area rekreasi lainnya. Saya dan rombongan penasaran dan ingin melihat area WaterBoom yang berada di sebelah taman satwa lembah hijau.
WaterBoom ini sangat luas, banyak area kolam renang disini. Selain kolam renang juga di lengkapi dengan Wahana Air yang membuat kita puas bermain air disini. Kolam renang ini sangat teduh dan luas. Dilengkapi dengan berbagai wahana yang membuat kita merasa nyaman dan tidak bosan. Wah...pokoknya asyek deh berada di WaterBoom ini.

Bagi anda yang berada di Lampung, kunjungi area wisata air, WaterBoom dan Taman Satwa Lembah Hijau ini.
Tempat rekreasi yang nyaman bersama keluarga tercinta.


Senin 20 Februari 2017
tinapurbo@gmail.com

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…