Minggu, 19 Februari 2017

Taman Satwa Lembah Hijau Lampung

Posted by tina sindi on 19.30 with 3 comments

Mengunjungi Kota Lampung ini, tidak puas rasanya kalau tidak mampir ke tempat - tempat wisata yang ada disana.
Kota Lampung ini memiliki banyak keindahan alam dan tempat - tempat wisata menarik lainnya.

Nah...salah satu tempat wisata di Kota Lampung ini adalah Taman Wisata Lembah Hijau Dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung.
Dari namanya saja sudah bisa di bayangkan ya, pasti tempat wisata ini sangat asri.

Yupz...betul sekali, memasuki Taman Satwa Lembah Hijau ini sangat asri sekali, adem, sejuk dan segar. Sirkulasi udara yang segar membuat kita nyaman berada disana. Aneka macam pohon hijau sepanjang jalan membuat mata kita menjadi segar. Pemandangan yang luar biasa ini membuat kita menjadi rileks dan tidak merasakan capek saat berkeliling ke taman satwa ini. Mata kita dimanjakan dengan keindahan alam yang membuat saya takjub dan betah berada di area taman wisata lembah hijau ini.

Taman Wisata Lembah Hijau ini terdapat beberapa wahana rekreasi, diantaranya :

  • Wahana Air
  • Wahana Permainan
  • Wahana Rekreasi Bernuansa Pengetahuan Alam
  • Outbound
  • Wahana Permainan Camping Ground.

Taman Wisata Lembah Hijau ini di resmikan pada tanggal 14 April 2007. Taman wisata alam ini memiliki luas 30 Ha ini berlokasi di Jl. Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Suka Jadi Kel. Suka Danaham Kec. Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung ini adalah taman terbesar dan satu - satunya yang ada di Kota Lampung.


Cukup mengunjungi Taman Wisata Lembah Hijau ini, kita bisa menikmati berbagai wahana dan area rekreasi disana. Tinggal pilih mana tempat rekreasi yang kita inginkan.
Tempat Rekreasi yang berada di tengah - tengah kota ini mudah di jangkau.

Wisatawan yang berkunjung kesana adalah wisatawan lokal dan wisatawan luar. Tempat wisata lembah hijau ini juga biasa di padati oleh anak - anak sekolah dan gathering perusahaan pada bulan April sampai Juni. Selain tempat rekreasi ini luas juga tempat ini adem dan sejuk. Sehingga kita bisa bersantai duduk bersama dan berbincang - bincang dengan nyaman.

Di Taman Satwa Lembah Hijau ini juga ada pertunjukan Pentas Satwa. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp 25.000 kita sudah bisa masuk ke taman satwa lembah hijau dan juga bisa menonton pertunjukan Pentas Satwa dalam waktu 45 menit. Ini adalah tempat rekreasi yang ada di Kota Lampung.

Berbagai jenis binatang ada di Taman Satwa Lembah Hijau ini. Konsep taman satwa ini juga memiliki konsep yang unik. Konsep penataan tempat untuk satwa disana di buat berdasarkan konsep kebun binatang modern dimana penggunaan kerangkeng binatang di kurangi.

Untuk menjaga keamanan di buat parit besar agar hewan tidak bisa keluar dari area nya.
Bermacam - macam binatang tersedia disana. Saat ini ada 36 jenis binatang. Ini adalah kebun binatang modern dan terbesar yang ada di Sumatera. Belum ada kebun binatang seperti ini di Sumatera. Taman Satwa ini adalah milik swasta.

Konsep Taman Satwa ini adalah :

  • Kandang tidak pakai kerangkeng.
  • Terdapat kandang burung terbesar dengan ukuran 24 x 48 M, Tinggi 14 M.
  • Pentas Satwa. Wahana apik teatre taman Pentas Satwa.


Binatang yang ada di taman satwa lembah hijau ini masih terus bertambah jenisnya. Karena taman satwa ini masih terus mendatangkan koleksi binatang yang akan menjadi penghuni taman satwa ini.

Di area gajah pun kita bisa menaiki gajah berkeliling area. Satu gajah dapat menampung tiga penumpang. Jadi yang takut naik gajah berkeliling bisa ditemani oleh temannya ya..

Tak kalah kerennya, area burung pun kita bisa berfoto bersama burung koleksi taman satwa ini. Asalkan kuncinya berani ya, jangan takut...karena kalau kita takut burungnya akan kaget dan stress. Kasian kan klu burungnya stress. Kapan lagi berfoto bersama burung, jadi usahakan tetap tenang saat burung hinggap di bahu ataupun tangan kita.

Bagaimana...keren kan taman satwa lembah hijau ini.
Di luar area taman satwa ini juga ada area rekreasi lainnya. Saya dan rombongan penasaran dan ingin melihat area WaterBoom yang berada di sebelah taman satwa lembah hijau.
WaterBoom ini sangat luas, banyak area kolam renang disini. Selain kolam renang juga di lengkapi dengan Wahana Air yang membuat kita puas bermain air disini. Kolam renang ini sangat teduh dan luas. Dilengkapi dengan berbagai wahana yang membuat kita merasa nyaman dan tidak bosan. Wah...pokoknya asyek deh berada di WaterBoom ini.

Bagi anda yang berada di Lampung, kunjungi area wisata air, WaterBoom dan Taman Satwa Lembah Hijau ini.
Tempat rekreasi yang nyaman bersama keluarga tercinta.


Senin 20 Februari 2017
tinapurbo@gmail.com
Categories: ,

3 komentar: