Sabtu, 28 Januari 2017

Muncak Teropong Laut, Pemandangan Yang Indah Dari Ketinggian Kota Lampung

Posted by tina sindi on 05.47 with 5 comments

Jalan - jalan ke Kota Lampung tidak seru kalau tidak melihat pemandangan alam dari ketinggian.
Pemandangan alam nan asri dan exotic ini bisa kita lihat dari ketinggian di area rekreasi Muncak Teropong Laut ini.
Disana berbagai keindahan alam dari sudut mana saja bisa kita lihat dan bisa kita abadikan lewat kamera. Menikmati pemandangan indah adalah salah satu terapi diri kita agar menjadi fresh dan rilex.

Owh iya....untuk menikmati pemandangan alam yang indah ini tentu saja tidak bisa kita lihat dengan mudah. Perlu pejuangan untuk sampai ke atas. Jalan yang menanjak dan penuh bebatuan ini memang membuat kita lelah. Tapi kita bisa loh naik keatas dengan kendaraan mobil ataupun motor, asalkan tetap hati - hati ya...karena tanjakan nya sangat terjal dan penuh bebatuan. Untuk yang berjalan kaki pun ga usah sedih, sepanjang jalan kita bisa kok melihat pemandangan hijau yang tumbuh di pinggir jalan menuju muncak.
Lelah sudah pasti, tapi jangan ditanya lagi pas kita sudah sampai di atas muncak ini. Rasa lelah akan hilang dan terbayar dengan indahnya pemandangan yang sejuk, asri dan luar biasa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata - kata. Hanya decak kagum yang bisa kita keluarkan dari mulut kita. Indah...indah dan indah.

Untuk masuk ke tempat rekreasi ini relatif sangat murah sekali. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 5.000 kita sudah bisa berkeliling, menikmati pemandangan alam dan berfoto sepuasnya. Fasilitas berfoto pun sudah disiapkan berbagai macam bentuk. Seperti berdiri diatas bundaran papan di ujung pemandangan, diatas rumah pohon yg kokoh dan lain - lain. Jadi ga perlu takut jatuh ya...karena semua fasilitas dibuat sangat kuat dan kokoh.
Rumah pohon yang sudah disiapkan lengkap dengan tangganya dan juga bangku - bangku yang juga tersedia untuk kita mengabadikan moment - moment yang indah dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Saya dan anak saya pun tak ketinggalan mengabadikan beberapa foto dengan pemandangan alam yang indah ini. Paparan pepohonan yang tumbuh hijau dan hamparan laut menjadi daya tarik pemandangan muncak ini sendiri.

Wah....udarapun sangat sejuk dan segar. Udara yang sudah jarang saya rasakan di Jakarta. Udara yang masih bersih dan belum terkena polusi ini membuat saya sangat kerasan berada di muncak ini. Apalagi ditambah pemandangan yang hijau segar dan sejuk ini. Pemandangan yang tak pernah saya jumpai dan saya nikmati sebelumnya.

Nah....bagi kamu yang sedang berlibur ke Kota Lampung jangan sampai tidak mampir ke Muncak ini ya, karena kamu pasti rugi dan menyesal kalau tidak mampir kesini. Percuma kan...jauh - jauh ke Kota Lampung tapi tidak bisa menikmati pemandangan alam nan sejuk dan segar ini, dan mengabadikan moment - moment yang indah bersama teman, keluarga dan sahabat.
Karena waktu sudah sore rombongan kami pun harus meninggalkan muncak ini dan bertolak ketempat lain. Rasanya belum puas saya berada di muncak ini, dan ingin rasanya menikmati semua keindahan ini lebih lama lagi. Tapi apa daya saya dan rombongan harus pergi meninggalkan muncak ini.

Saya berjanji suatu saat nanti jika saya berkunjung ke Kota Lampung saya akan menyediakan waktu saya untuk kembali ke muncak ini.

Nah....bagaimana dengan anda, ayo jalan - jalan ke Kota Lampung, banyak keindahan yang bisa kita nikmati di Kota Lampung ini.
Dan akhir kata saya ucapkan see you bye bye semoga saya diberi kesempatan untuk kembali ke Kota Lampung ini...Amin

Sabtu 28 Januari 2017
tinapurbo@gmail.com
Categories:

5 komentar:

  1. thn ini lg usaha mau bujukin suami ke lampung ;p.. masa tingal di jakarta, ke lampung yg deket gitu aja blm pernah :D.. penasaran aku ama kotanya mbak :).. pgn ke muncak ini jg ah

    BalasHapus
  2. masih saja cita2 ke lampung dan belum kesampaian

    BalasHapus
  3. Cie si emak udh jd hits karna ke muncak

    BalasHapus