Minggu, 18 Desember 2016

Peralatan Dapur Philips Memudahkan Para Ayah Untuk Memasak Makanan Rumah

Posted by tina sindi on 23.19 with 2 comments

Dalam rangka menyambut Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Philips mengadakan acara memasak bagi para ayah. Menantang sang ayah untuk membuat masakan rumahan untuk para Ibu dan Istri tercinta nya di hari Ibu nanti. Survey dari 1000 ibu, menyebutkan bahwa, hanya 32 persen dari responden yang merasa dapat mengandalkan hari ibu untuk bersantai sejenak dari pekerjaan rumah.
Adapun sebanyak dua per tiga dari responden tidak mengharapkan sesuatu yang spesial di hari ibu.

Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak pasangan dan keluarga yang kurang mengapresiasi para ibu atas kerja keras menyiapkan kebutuhan keluarga saat ini.
Kebanyakan dari para ibu mengakui bahwa di hari ibu, tidak ada yang spesial, sama seperti hari - hari biasanya. Mereka tetal melakukan aktifitas rutin nya sebagai ibu dengan segudang kesibukannya. Tak bisa bersantai sesaat karena semua pekerjaan rumah para ibu lah yang handle semua.

Nah...oleh karena nya Philips mengadakan tema yang sesuai agar para ayah bisa memberikan masakan rumahan pada sang istri di hari ibu yang spesial nanti.

Saat ini pria dapat memasak meningkat sebanyak 43 persen dalam 30 tahun terakhir. Mereka menghabiskan rata-rata 49 menit per hari untuk memasak.  Artinya, pria memiliki keinginan atau minat yang tinggi untuk memasak.

Menyikapi hal tersebut, dalam rangka menyambut hari ibu nasional (22/12) mendatang, Philips Indonesia, bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA), mengajak para ayah atau suami untuk merayakan hari ibu dengan memberikan apresiasi kepada ibu atau istri, salah satunya dengan berinisiatif menyiapkan makanan rumah yang sehat dan lezat untuk pasangan dan juga keluarga.

“Philips menciptakan peralatan dapur modern yang inovatif dan dilengkapi dengan teknologi terkini, untuk membuat proses memasak menjadi lebih mudah, cepat dan aman bagi seluruh anggota keluarga, termasuk ayah. Teknologi peralatan dapur Philips memungkinkan keluarga dapat merasakan pengalaman memasak bersama yang menyenangkan,” ujar Yongky Sentosa, Head of Philips Personal Health Indonesia.

Di acara ini memasak ini juga Philips Indonesia menghadirkan dan sekaligus menantang tiga orang ayah muda yakni :

  • Nicky Tirta
  • Augie Fantinus dan 
  • Hatna Danarda “NAFF” 
untuk unjuk kebolehan memasak dengan menggunakan peralatan dapur Philips. Saat ini memasak sudah tidak lagi menjadi pekerjaan yang merepotkan, apalagi bagi para ayah. Karena Philips telah menyediakan alat masak yang super canggih, hemat waktu dan mudah. Semua bisa melakukannya asalkan ada kemauan. Bagi kalian para ayah khususnya, ayo jangan menyerah dahulu sebelum di coba. Karena ada teman memasak Philips yang dapat memudahkan semua masak memasak anda.

Ketiga selebritis ini di perbolehkan memasak dengan ditemani satu pendamping pria dari para undangan, untuk membantu mereka memasak masakan rumahan. Setelah masing - masing sudah mendapatkan teman memasak, lomba memasak makanan rumahan bagi para ayah di mulai. Terlihat jelas disini, ada yang kaku dan grogi ada juga yang terbiasa mengolah makanan. Masing - masing peserta di berikan waktu terlebih dahulu untuk memgambil bahan - bahan masakan yang sudah disediakan di kanan mereka. Setelah semua bahan mereka siap para selebritis ini mulai sibuk mengerjakan masak memasak.

Dalam acara masak memasak ini mereka menggunakan peralatan dapur dari Philips. Mereka menggunakan Rice Cooker Gold HD3128, seri terbaru dalam rangkaian produk Rice Cooker Philips, panci dengan 5-lapis ProCeramic, 3X lebih kuat, lebih tahan gores. Teknologi 3D heating, membuat setiap bulir nasi matang dengan sempurna dan menjaga agar nasi tetap hangat juga fresh,” Tambah Yongky.

Kenapa menggunakan Rice Cooker Gold seri HD3128, karena mereka akan memasak tiga jenis hidangan nasi, yakni Nasi Liwet Sunda dengan Pepes Tahu, Korean Beef Rice Bowl dan Butter Rice with Honey Grilled Prawn, merupakan pilihan masakan yang harus didemokan oleh ketiga ayah muda ini.
Selain hidangan utama, mereka juga ditantang untuk membuat minuman berupa smoothies hasil kreasi mereka sendiri. Mereka terlihat sangat antusias dan bersemangat mengolah dan memasak masakan rumahan dan juga membuat minuman.

Adapun makanan yang akan mereka masak berbeda - beda jenisnya.

  • Nicky Tirta membuat Nasi liwet Sunda dengan pepes tahu dan smoothies jeruk markisa.
  • Augie Fantinus membuat Korean Beef Rice Bowl dan Smoothies pisang.
  • Hatna Danarda membuat Butter Rice with Honey Grilled Prawn dan Smoothies Strawberry.


Menurut Nicky Tirta dirinya sangat antusias di undang philips untuk ikut serta di acara Philips Mother’s Day Cooking Battle. Kebetulan passion saya di masak. Saat ini masak bukan hanya tanggung jawab istri saja, sebagai kepala rumah tangga berbagi kewajiban merupakan bentuk pembuktian saya untuk menyenangkan istri, dan memasak makanan rumah yang sehat dan lezat untuk istri dan anak-anak, merupakan kegiatan yang menyenangkan buat saya.
Memang terlihat jelas sekali Nicky Tirta begitu lihay tangannya dalam memasak. Lebih mengerti step by step memasak. Jadi apa yang diungkapkan Nicky Tirta benar adanya, bahwa dirinya memang gemar memasak untuk anak dan istrinya.


Lain lagi dengan yang di ungkapkan Augie Fantinus yang tidak pernah turun ke dapur menyebut perlombaan ini merupakan pengalaman pertamanya untuk ditantang memasak. Namun, ia mengaku, dengan peralatan dapur yang inovatif dan modern, memasak jadi praktis, cepat dan mudah.
“Acara ini menginspirasi saya untuk memasak makanan kesukaan istri nanti saat hari Ibu,” terangnya.
Dalam acara Philips Mother’s Day: Cooking Battle ini tiga selebritis ini menggunakan beberapa peralatan dapur modern Philips diantaranya,

  • Rice Cooker Gold HD3128 yang dilengkapi dengan teknologi 3D heating yang dapat memastikan nasi matang dengan sempurna dan tetap fresh meskipun telah disimpan selama 48 jam; 
  • Philips Daily Collection Steamer yang dilengkapi dengan manual Timer, memudahkan pengguna untuk mengatur lama pengukusan; 
  • Philips Table Grill dengan lempengan bertemperatur tinggi untuk menjaga kadar air bahan-bahan makanan yang dipanggang; 
  • Philips Daily Blender dengan kapasitas 1,25 liter yang dapat mencampur dan menghancurkan bahan dengan satu kali tekan.

Wah...peralatan dapur dari Philips ini memang benar - benar canggih ya, keren dan sangat memudahkan kita dalam memasak masakan rumahan. Memasak jadi lebih mudah dan lebih cepat. Tidak ada lagi ya kata repot, apalagi para ayah, jadi bisa memasak untuk anak dan istrinya. Karena semua peralatan dapur dari Philips membantu dalam masak memasak.
Acara lomba memasak ini akhirnya selesai. Masing - masing peserta lomba memasak telah menyelesaikan tantangan yang di berikan Philips dengan baik. Dan disinilah terlihat, bahwa laki - laki juga terbukti bisa memasak dengan baik layaknya seorang istri.

Ya...meski masih banyak yang gugup karena belum terbiasa. Namun...dalam lomba pasti ada yang namanya menang dan kalah ya...tapi sekali lagi ini kan hanya seseruan saja, jadi jangan kecewa ya yang tidak menang. Penjurian dimulai oleh beberapa juri dan audiens, dan...pemenangnya jatuh kepada selebritis Nicky Tirta.


Wah...ternyata apa yang diungkapkan Nicky Tirta benar adanya, terbukti dengan dia menjadi pemenang. Apa yang Nicky Tirta ucapkan bahwa dia gemar memasak untuk anak dan istrinya memang dibuktikannya dengan Nicky Tirta menjadi juara di acara Philips Mother's Day, Cooking Battle.

Setelah acara memasak selesai dan pengumuman pemenang pun sudah, ternyata ada kejutan lain yang diberikan oleh Philips untuk ketiga selebritis ini, yaitu dengan menghadirkan para istri - istri dari selebritis ini. Mereka sangat kaget karena istri mereka datang ke acara ini. Dan terlihat jelas wajah - wajah bahagia para selebritis mereka tunjukkan pada sang istri masakan mereka masing - masing. Dan lebih bahagia lagi ketika para istri - istri mereka mencicipi hidangan yang sudah mereka olah dengan baik.
Satu kata untuk ke tiga selebritis ini, "Luar Biasa". Ternyata mereka semua bisa memasak makanan rumahan. Yuk...para ayah yang diluar sana, ayuk jangan mau kalah ya sama para selebritis yang super sibuk ini. Buktikan bahwa para ayah yang di luar sana juga mampu memasak, dengan memasak makanan rumahan untuk sang istri tercinta di Hari Ibu Nasional nanti.

"Selamat Hari Ibu Nasional" untuk para ibu - ibu yang luar biasa.

Masih dalam rangka peringatan Hari Ibu dan juga memperkenalkan Philips Rice Cooker Gold, Philips Indonesia mengadakan kompetisi foto bersama keluarga dengan rice cooker Philips sampai dengan 31 Desember 2016.

Para peserta akan mendapat kesempatan meraih hadiah berupa 180 koin emas dan hadiah utama senilai 8 juta rupiah. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kompetisi foto Philips Rice Cooker berhadiah koin emas silahkan mengunjungi facebook Philips Home Living ID,
Selamat berlomba...semoga kalian yang beruntung...

tinapurbo@gmail.com
Categories:

2 komentar:

  1. Zaman sekarang pria pun keren ya kalau bisa masak. Tambahan plus di mata ibu-ibu. Tapi itu rice cookernya cakep warna gold gitu..

    BalasHapus
  2. Pengen punya rice cookernya hehe

    BalasHapus