Langsung ke konten utama

Mendapatkan Kesempatan Training ISTC Bersama Indosat Ooredoo


Hari ini saya seneng banget nih menuju ke kantor Pusat Indosat di Jl. Medan Merdeka Jakarta.
Ya...hari ini saya seneng karena saya akan mengikuti training mengenai ISTC bersama Indosat Ooredoo.

Apa itu ISTC ?

ISTC adalah Indosat Ooredoo Stock Trading Contest. ISTC adalah program CSR dari Indosat Ooredoo di bidang investasi.
ISTC sendiri bertujuan untuk mengajak semua lapisan masyarakat, baik anak muda maupun orang dewasa untuk ber investasi yang lebih baik, selain investasi emas, tanah, rumah dan uang tabungan di Bank.

Investasi ISTC ini sendiri sangat menguntungkan dan mengasah otak kita, apabila kita pandai memilah milih mana sekiranya saham yang harus dibeli mana yang tidak. Mana yang sedang naik dan mana yang sedang turun. Semua itu berujung pada ketelitian kita dalam bermain saham.
ISTC di tahun 2016 ini adalah yang ke dua kalinya, setelah yang pertama sukses. ISTC kali ini bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dan Trimegah Securities. ISTC ini sudah tersedia aplikasinya di Virtual Mobile Trading. Jadi siapa pun dengan mudah dapat mendownloud aplikasi ini lewat Smartphone nya. Sekedar untuk belajar ataupun berminat di investasi saham, semua boleh mendownloud nya. Hanya ada syaratnya untuk mendownloud aplikasi ini, harus memakai kartu perdana internetnya yaitu Indosat Ooredoo.

Nah...sudah ada yang penasaran apa dan bagaimana aplikasi ini, yuk lihat cara - cara mendownloud aplikasi ISTC ini dan bagaimana cara bertransaksi saham di ISTC.
Inilah cara - cara untuk mengikuti dan memdownloud aplikasi ISTC :

  • Terlebih dahulu lakukan Registrasi.  Untuk registrasi silahkan buka www.indosatooredoo.com/istc pilih Registrasi. Lalu isi data diri pada formulir registrasi secara lengkap dan benar. Untuk mengikuti ISTC ini, peserta harus menggunakan nomor Indosat Ooredoo.
  • Setelah melakukan Registrasi, langkah selanjutnya adalah konfirmasi email anda. 
  • Pastikan registrasi anda berhasil, Setelah registrasi berhasil, kita akan nendapatkan email berisi konfirmasi username dan password.
  • Selanjutnya, Unduh Aplikasi ISTC. Instal aplikasi ISTC melalui Appstore atau playstore. Buka aplikai ISTC dan masukkan username dan password yang diterima melalui email. Setelah itu, peserta akan mendapatkan SMS dan email yang berisi OTP, dikirim ke nomor Indosat Ooredoo dan email yang didaftarkan pada formulir registrasi.
  • Konfirmasi Kode OTP. Untuk memulai penggunaan aplikai, masukkan kode OTP serta buat password baru dan PIN. Password berisi minimal 8 karakter. Buat PIN untuk bertransaksi saham virtual. Terdiri dari 6 digit angka.


Nah....Setelah semua langkah sudah berhasil di lakukan, itu artinya anda sudah siap bertransaksi saham.

ISTC ini merupakan kompetisi yang memungkinkan peserta melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI secara realtime.
ISTC tahap ke dua ini sudah launching sejak 11 Agustus 2016, dan sampai periode Januari 2017. Indosat sendiri akan mengadakan road show untuk mengajak generasi muda mengikuti kompetisi ini. Lomba ISTC ini sendii akan berakhir pada tanggal 31 Januari 2017. Kemudian dari kompetisi ini akan di saring menjadi 16 finalis. Ke 16 finalis ini akan  stay di bootcamp pada tanggal 20 - 21 Februari 2017. Dari ke 16 finalis akan di tentukan 3 pemenang yang akan mendapatkan hadiah menarik. Ke 3 pemenang akan di umum kan pada tanggal 22 Februari 2016.
Wah....keren ya....

Acara training ISTC yang di adakan di kantor pusat Indosat Ooredoo ini di berikan kepada beberapa blogger yang hadir, sekaligus memberikan pelatihan cara bermain saham yang seperti bermain sungguhan. Bagaimana bisa kita bermain saham sungguhan.
Ya...semua yang mengikuti training telah mendownloud aplikasi di Smartphone mereka masing - masing. Setelah itu, kita semua diberikan modal 50 juta secara cuma - cuma untuk bisa melakukan dan ber transaksi saham. Tetapi uang yang diberikan hanya virtual saja loh, bukan uang yang sungguhan.
Tetapi meski  hanya uang virtual, tetap saja semua blogger yang hadir di acara training sangat senang. Gimana tidak, kita di beri 50 juta hanya untuk membeli saham yang mereka belum tahu cara yang menguntungkan membeli saham seperti apa. Alhasil semua blogger seolah menjadi juragan yang royal membeli saham ini, itu, tanpa memikirkan untung rugi nya.

Dalam hal ini untung dan rugi menjadi pelajaran yang nantinya di harapkan, ketika bertransaksi langsung dan sungguhan para blogger menjadi tahu dan mengerti. Disitulah mengapa kita diberikan modal virtual 50 juta ini.
Antusias blogger ini sangat luar biasa dalam belajar berinvestasi saham. Semangat mereka dengan membelanjakan semua modal yang diberikan Indosat Ooredoo. Ada yang rugi ada juga yang mendapat untung. Pengalaman ini akan menjadi pembelajaran bagi kita semua yang hadir dalam training ISTC ini.
Tujuan Indosat mengadakan ISTC ini sendiri di picu dengan rendahnya tingkat investor di Indonesia. Selain itu Indosat juga ingin memberikan informasi tentang ber investasi saham tak selamanya merugi. Bahkan kalau kita melakukannya dengan benar kita akan mendapatkan keuntungan di investasi saham ini. Investasi saham bukan hanya untuk kalangan orang dewasa saja, tapi kalangan muda pun bisa melakukan investasi ini. Kalau kita takut untuk mencoba, gimana kita bisa tahu cara bermain saham yang baik dan benar yang akan berujung ke untungan.

ISTC ini sangat bagus agar kita lebih aktif lagi dalam melakukan trading saham. Investasi menjadi lebih mudah dan yang utama pengecekan dan transaksi pun bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun juga. Dengan aplikasi ISTC ini memudahkan semua pekerjaan jual beli saham di manapun juga. Selain itu dapat menghemat waktu karena kita bisa melakukan nya ketika dalam perjalanan, di cafe ataupun sedang santai.
Yang ingin dan berminat bisa segera mendownloud aplikasinya di smartphone anda.

Yuk...ajak teman, relasi dan juga saudara kita untuk berinvestasi saham. Cara berinvestasi yang lain selain emas dan tabungan. Saham sangat menguntungkan bila kita pandai memainkannya dan mensiasatinya.

Nah....dengan mengikuti training ISTC ini, sedikit banyak saya paham mana saham yang sedang naik, mana saham yang sedang anjlok. Menjadi tahu bagaimana membeli saham dengan bijak, jangan royal dan tetap perhatikan untung ruginya. Training ini menjadi satu pengalaman saya yang membuat saya yang tadinya awam dan buta dengan saham, menjadi sedikit banyaknya paham.

tinapurbo@gmail.com

Komentar

  1. Seru ya acara ini :)
    Mba Tina belum ada update baru?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…