Berbagi Pelukan Bersama MamyPoko di Pokajang Land


Hari ini Kamis 22 September 2016 saya mau jalan - jalan sore ke Mall Central Park. Lokasi Mall yang berada ditengah Ibu Kota ini, lumayan jauh dari tempat tinggal saya. Tapi karena saya ingin menghadiri sebuah acara yang keren dan sangat menginspirasi ini makanya saya sangat semangat untuk hadir.

Memasuki pintu masuk Mall Central Park saya dibikin takjub, ada pemandangan yang berbeda disana. Arena bermain anak yang dekorasinya begitu tenang, nyaman Dan yang membuat saya asing ketika membaca arena ini bertulis "Pokajang Land", dan masih bertanya didalam hati, apa itu Pokajang Land?

Ini adalah area MamyPoko berbagi pelukan Cinta untuk Kulit Lembut Balita Indonesia. Ini lah tujuan saya datang jauh - jauh dari rumah.
Ya...di Atrium Central Park ini sedang berlangsung acara Mamypoko Berbagi Pelukan yang berlangsung dari tanggal 22 - 25 di area Pokajang Land Mamypoko produk sekali pakai dari Unicharm menyadari pentingnya keluarga Indonesia mengungkapkan Cinta dengan Pelukan hangat dan sentuhan selembut kulit bayi. Interaksi orang tua dengan anak sejak masa golden age hingga usia lima tahun memiliki dampak besar terhadap proses tumbuh kembang anak. Interaksi orang tua dan anak bisa dilakukan dengan banyak cara. Komunikasi tatap muka yang menyenangkan, memberikan sentuhan, termasuk pelukan  merupakan bagian dari stimulasi untuk balita.
Mamypoko popok sekali pakai mengadakan acara Gathering Blogger diarena Pokajang Land.

Tak hanya blogger saja yang diundang, tapi mereka boleh membawa anak - anak balita nya ikut dalam acara ini. Karena memang acara ini bertema berbagi pelukan, jadi para blogger yang hadir bersama anaknya memanfaatkan moment ini dengan memberikan pelukan pada buah hatinya dan mengabadikannya lewat camera. Acara nya sangat seru dan informatif sekali. Arena bermain buat sikecil pun disediakan senyaman mungkin. Dekorasi arena bermain pun sangat keren dan bernuansa negeri diatas awan. Berbagai permainan tersedia di Pokajang Land ini, diantaranya mandi bola, bermain di Jembatan Musik Pokajang, Pertunjukan Boneka Pokajang, gratis cotton candy, gratis photo booth, dan games lainnya. Anak - anak menjadi senang dan kerasan  berada di arena ini, karena anak - anak bisa merasakan langsung pengalaman dunia penuh kelembutan di area Pokajang Land.
Karena acara Gathering Blogger ini belum dimulai, jadi saya memanfaatkan nya dengan berkeliling di area Pokajang Land dan arena bermain anak. Mengabadikan beberapa foto yang tidak pernah saya jumpai dimana - mana. Arena bermain ini dihiasi dengan pohon kapas yang lembut dan tertempel beberapa popok mamypoko dipohon tersebut. Itu menandakan mamypoko popok sekali pakai sangat lembut dan nyaman. Berbagai permainan yang disukai anak - anak ada di arena ini.
Didepan pintu masuk Pokajang Land kita disambut dengan "Boneka Pokajang Hugmeter, ini adalah boneka donasi berbagi pelukan. Mamypoko popok sekali pakai ini sedang mengadakan acara yang bertema #MamypokoLoveTouch. Dengan kita memeluk Boneka Pokajang Hug Meter satu pelukan, ini artinya kita sudah menyumbangkan satu popok untuk yayasan Sayap Ibu. Acara berbagi yang sangat keren ini membuat saya pun ikut berdonasi dengan memeluk Boneka Pokajang Hug Meter ini.
Puas berkeliling dan mengabadikan beberapa foto, akhirnya acara yang ditunggu - tunggu pun siap dimulai.

Acara Mamypoko Berbagi Pelukan Cinta untuk Kulit Lembut Balita Indonesia ini di hadiri oleh Nara sumber yang sangat informatif, yaitu :

  1. Aktris dan Model, Laura Basuki
  2. Ketua Yayasan Sayap Ibu, Ibu Tjondrowati Subiyanto
  3. Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin  ( Perdoski ), Dr. Titi Lestari Sugito , SpKK ( K )
  4. Senior Brand Manager PT. Unicharm Indonesia, Irma Dwi Oktaviani
  5. Asisten Brand Manager PT. Unicharm Indonesia Grace Fransiska Juniva Silalahi.

Acara Talkshow ini membahas tentang pentingnya pelukan pada sang buah hati. Pelukan antara Ibu dan anak akan menimbulkan ikatan bathin yang sangat kuat.
Berdasarkan study dari Unicharm Jepang berkolaborasi dengan Profesor Hideki Ohira dari Nagoya University Jepang terhadap Ibu dan Bayi usia dini antara usia tiga hingga lima bulan, menunjukkan keampuhan sentuhan orang tua pada anaknya. Study tersebut dilakukan untuk memverifikasi mengenai interaksi pelukan ibu dan bayi dalam posisi menggendong bayi untuk mempelajari hubungan antara pelukan ibu terhadap perasaan nyaman, serta perasaan bahagia melalui pengukuran denyut jantung.
Pelukan ibu kepada bayi dengan bernafas normal dan dengan bernafas dalam - dalam akan berbeda hasilnya. Ketika ibu memeluk bayi dengan bernafas dalam, pelan, dan intens, akan terjadi penurunan interval denyut jantung yang mengakibatkan peningkatan rasa tenang dan rileks hingga tiga kali lipat dibandingkan jika ibu memeluk bayi sambil bernafas biasa. Betapa pelukan sangat berarti buat bayi dan tumbuh kembangnya. Pelukan juga membuat efek rasa nyaman dan bahagia yang dirasakan pada bayi sebelum dan sesudahnya. Efek rasa nyaman dan bahagia meningkat sampai dengan 106% dibanding dari kondisi sebelum berpelukan. Betapa dasyatnya sebuah pelukan yang diberikan ibu kepada bayi. Dan pelukan ini akan akan membuat kenyamanan dan kebahagiaan bagi kedua belah pihak yaitu ibu dan bayi. Pelukan adalah lambang kasih sayang seorang ibu kepada buah hatinya. Setiap hari hampir tak terhitung jumlahnya ibu akan memberikan pelukan yang hangat pada bayi. Tak ada seorang ibu pun yang tak sayang pada buah hatinya. Dari sejak bangun tidur hingga bayi tertidur kembali, ibu selalu memeluknya demi kenyamanan sang bayi dan rasa sayang ibu pada bayinya. Rasa sayang yang sangat simpel dan mudah dilakukan dalam kehidupan sehari - hari yaitu pelukan. Memeluk bayi membuat semangat sang ibu.

Menurut Dr. Titi Lestari Sugito, SpKK (K) memaparkan pelukan adalah ekspresi cinta penuh kekuatan yang mampu memberikan kebahagiaan untuk semua yang mendapatkan pelukan. Pelukan juga dapat berdampak pada kondisi kulit. Kulit itu sendiri adalah cerminan dari semua respon dalam tubuh. Respon psikis akan tercermin dikulit, jika psikis sehat, kulit pun pasti sehat. Lebih lanjut beliau menjelaskan Pada kulit terdapat banyak saraf sensorik sehingga sentuhan pada kulit akan memberikan rangsangan secara psikologis kepada anak.
Melalui sentuhan ataupun pelukan anak akan merasakan kasih sayang, nyaman dan aman. Inilah yang membuat sentuhan ataupun pelukan berdampak besar pada psikologi anak. "Sentuhan Love Touch" kepada bayi sangat berpengaruh pada kulitnya. Melalui saraf sensoris kulit akan merangsang efek psikologis bayi. Dan akan tercermin kembali pada kulit. Bayi yang nyaman, aman, merasa disayang, akan terlihat melalui kulitnya. Tandanya kulitnya sehat, berseri, cerah, bersih, tidak kusam, tidak pucat, lembut saat disentuh, kenyal, halus, tidak bersisik. Selain melalui pelukan dan sentuhan bayi yang sehat juga bisa didapatkan dari perawatan kulit bayi yang tepat. Yang terpenting adalah terjaga kebersihannya dan kulitnya terproteksi. Yang paling penting adalah kebersihan kulit bayi dan memproteksinya dengan skincare, hal utama yang harus diperhatikan adalah penggunaan popok sekali pakai, setiap mengganti popok, kebersihan kulit bayi harus lebih diperhatikan.

Lebih lanjut Takahashi menjelaskan, sentuhan cinta dengan pelukan ini juga dapat dirasakan bayi pada lapisan atas bagian popok mamypoko yang diakui kering dan tidak bocor. Sebagai bentuk cinta kasih kepada anak - anak Indonesia yang kurang beruntung mamypoko mengajak keluarga Indonesia untuk menjelajahi sentuhan cinta dengan berdonasi lewat pelukan. Melalui donasi pelukan dan donasi popok Mamypoko ini anak - anak balita yang kurang beruntung dapat merasakan sentuhan cinta dari keluarga Indonesia.

Hadir juga memeriahkan acara Talkshow ini aktris cantik dan juga model Laura Basuki menjelaskan pentingnya pelukan lebih dari ekspresi cinta orang tua terhadap anaknya. Menurutnya Cinta orang tua pada ada itu sudah pasti, tapi pelukan adalah bonus dari cinta yang memberikan ketenangan sang anak. Bagi Laura Basuki pelukan sudah menjadi kebiasaan sejak putranya Owen Gani Sandjaja ( 8 bulan )  Laura sering memberikan sentuhan dan pelukan skin to skin. Kebiasaan ini membuat anaknya lebih tenang, bahkan bisa meredakan demam. Pelukan penting sekali dan sentuhan ibu kepada bayinya sangat berdampak terhadap anaknya. Menurut Laura sesibuk apapun ibu bekerja, ibu harus tetap menyempatkan diri untuk memeluknya. Anak bukan hanya butuh materi saja, tapi anak membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Sebelum beraktifitas ada baiknya ibu memeluk, mencium, bercengkrama pada anaknya. Luangkan waktu sebentar sebelum dan sesudah aktifitas, agar anak merasa tenang dan aman. Laura juga sangat mengapresiasi aksi berbagi popok untuk balita yatim piatu yang digagas oleh Unicharm dalam rangka kegiatan #MamypokoLoveTouch ini.

Semua rangkaian kegiatan Mamypoko untuk keluarga Indonesia dengan anak balita ini bertujuan mengajak keluarga kembali menghadirkan cinta lewat pelukan. Mamypoko ingin berbagi sentuhan cinta dengan pelukan yang dirasakan oleh anak - anak Indonesia. Dan semoga kegiatan ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia.

Kasih sayang selain memeluk bayi, juga dilakukan dengan pemilihan popok bayi yang aman, nyaman dan bebas iritasi serta berkualitas. Memilih produk popok sekali pakai yang lembut dikulit merupakan salah satu cara orang tua memberikan kenyamanan pada sang bayi. Faktor penting dalam pemilihan popok adalah untuk menjaga kulit bayi tetap kering dan terlindung dari risiko iritasi. Mamypoko dengan inovasi produknya selalu berkembang untuk memenuhi kebutuhan ibu dan bayi Indonesia tetap Fokus untuk memberikan perlindungan yang begitu lembut dikulit demi kenyamanan si kecil. Produk Mamypoko yang di produksi Unicharm ini sudah terpercaya dan terbukti kualitasnya.
Donasi pelukan yang terkumpul di Pokajang Land ini akan disumbangkan ke Yayasan Sayap Ibu. Satu pelukan berarti kita telah menyumbangkan satu popok bayi untuk yayasan sayap ibu ini.

Yayasan Sayap Ibu ini berdiri sejak tahun 1995. Penggagasnya adalah Ibu Sulistina Sutomi, Istri pahlawan Nasional Bung Tomo Kepemimpinan Sayap Ibu dilanjutkan oleh Ibu Nasution dan berkelanjutan di kelola oleh pengurus Sayap Ibu. Sayap Ibu berawal dari daycare yang ditujukan untuk anak - anak dari keluarga tidak mampu berbasis di Barito, Kebayoran Baru, bertempat di rumah dinas penggagas. Sayap Ibu sebagai panti menyediakan pelayanan dan pendampingan untuk untuk anak yatim piatu, anak yang ditelantarkan orang tuanya  dan anak - anak dari orang tua tidak mampu mengasuh dan merawat anaknya. Sayap Ibu memiliki tiga panti tersebar di jalan Barito, Jakarta Selatan, Yogyakarta dan Bintaro, Jakarta Selatan. Sejak periode 2013-2016 Sayap Ibu berada dibawah kepemimpinan Ibu Tjondrowati Subiyanto ( Ibu Atie ) sejak 1969, Yayasan Sayap Ibu juga menjadi mitra pemerintah untuk proses adopsi legal bayi dan anak tidak mampu, termasuk untuk adopsi lintas negara. Lebih dari 1.000 anak Sayap Ibu telah diadopsi.
Acara berbagi yang diadakan Mamypoko popok sekali pakai ini sangat bermanfaat untuk orang banyak. Berbagi yang bisa dilakukan oleh siapa saja, hanya dengan memeluk Boneka Pokajang Hug Meter. Satu kalu pelukan berarti kita telah berdonasi 1 popok yang akan di sumbangkan ke Yayasan Sayap Ibu. Membantu sesama adalah kewajiban kita semua.

Tentang Unicharm :

Unicharm Indonesia berdiri pada tahun 1997 dimulai dari bisnis feminine care, lalu berkembang menjadi tiga fokus, yaitu feminine care, baby care dan health care. Untuk popok bayi dan pembalut wanita, sebagai bukti dukungan konsumen di Indonesia, Unicharm telah memperoleh market share terbesar sejak beberapa tahun lalu. Di Indonesia, Mamypoko menduduki posisi pertama penjualan popok bayi dengan market share 64,5%. Di dunia  Uni-Charm menduduki peringkat ketiga penjualan produk perawatan bayi dengan pangsa pasar 9,1%. Popok untuk orang tua dan tisu bayi yang baru dilansif tahun 2009 saja kini masih berada diposisi dua dan tiga. Tetapi Unicharm sedang mendorong agar menjadi nomor satu. Unicharm Group melakukan bisnis di seluruh dunia terutama di Asia. Dan Unicharm Indonesia adalah perusahaan yang berkembang paling pesat diseluruh Asia.
Unicharm mempunyai harapam, " ingin mengabulkan impian orang per orang dengan mempersembahkan produk yang mendukung jiwa dan raga dengan lembut agar pelanggan terbebas dari berbagai beban. Mulai dari bayi sampai manula". Seperti dalam filosofi perusahaan yaitu Necesssity of Life with Activities & Dream of Live with Activities.

Selasa 27 September 2016
tinapurbo@gmail

Komentar

  1. Seru ya main di Pokojang Land sambil berdonasi

    BalasHapus
  2. Pokojang Land baguus, pelukan bunda memang menenangkan 😊

    BalasHapus
  3. Setuju mba desy Yusnita, bener bgtt, dgn pelukan kontak bathin kita lebih dekat ya mba....

    BalasHapus
  4. Setuju mba desy Yusnita, bener bgtt, dgn pelukan kontak bathin kita lebih dekat ya mba....

    BalasHapus
  5. Mak, nggak mau punya baby lagi? siapa tahu dapat perempuan

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya.
Saya sangat senang jika anda meninggalkan pesan pada postingan ini.
Terimakasih