Jumat, 15 April 2016

Pameran Seni Faber-Castel "Kreativitas Tampa Batas"

Posted by tina sindi on 05.00 with 3 comments


Bertempat di sebuah Mall di Jakarta Faber-Castell menggelar pameran yang bertema "Kreativitas Tampa Batas " ini sangat luar biasa karena memamerkan karya-karya anak bangsa yang sangat luar biasa.


Pameran berlangsung di Lippo Mall Puri ini di buka dan diresmikan langsung oleh Bp. Yandramin Halim selaku Presiden Direktur PT. Faber-Castell International Indonesia.
Pameran Faber-Castell juga akan dilaksanakan di Lippo Mall Kemang dan Emporium dan setelahnya akan dilangsungkan juga di Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

Faber-Castel adalah produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia. Faber-Castell sangat mendukung pembentukan generasi kreatif di Indonesia melalui serangkaian kegiatan sejak tahun 2011, diantaranya melalui kegiatan lomba gambar dengan kategori nasional untuk anak-anak Indonesia dari Sabang hingga Marauke,  yang melibatkan puluhan ribu peserta di Indonesia.

Jenis lomba yang diadakan oleh faber-Castell bermacam-macam. Mulai dari usia dini, Faber-Castell juga mengadakan perlombaan gambar yang melibatkan para pemuda - pemudi Indonesia hingga para profesional. Lomba gambar faber-Castell ini bertemakan lomba kepedulian lingkungan dengan menggunakan produk Art dan Graphic.

Selain lomba menggambar Faber-Castell juga mengadakan lomba menulis secara manual. Lomba ini bertujuan untuk mendorong kebiasaan positif melalui menulis secara manual. Lomba menulis secara manual ini untuk menantang kawula muda Indonesia melalui lomba menulis cerita pendek dengan menampilkan tema-tema favorit yang sangat dekat dalam kehidupan sehari-hari.

Perkembangan di negara maju menunjukkan proses kreatif telah berubah dari Creative Thinking ke Creative Making. 
Yang artinya kreativitas bukan lagi diukur dari ide tetapi produk secara nyata. Hal ini yang mendasari perlunya ada aktualisasi ide diantara nya melalui sebuah pameran, ungkap Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia,  Bp.Yandramin Halim. 
Saat ditemui dalam jumpa pers & pembukaan acara pameran seni "Kreativitas Tampa Batas", Faber-Castell di Lippo Mall Puri.
Pikiran manusia memiliki dimensi tampa batas, kreativitas sebagai bagian dari proses pikir ini juga tidak memiliki batas, tergantung sejauh mana sang pemilik pikiran mampu dan mengembangkan nya, inspirasi tersebut yang menjadi dasar tema kegiatan kali ini,  tutur Bp. Yandramin Halim.

Dalam kesempatan yang sama Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Ibu Fransiska Remila.
Menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada semua karya dari semua kegiatan yang pernah dilakukan oleh Faber-Castel sebelum nya, dari lomba gambar hingga menulis cerita pendek.

Dalam pameran yang di adakan Faber-Castell ini menampilkan karya-karya pemenang, karya anak-anak bangsa. Dan yang lebih uniknya lagi, pameran ini juga menghadirkan karya instalasi dengan menggunakan medium pensil hasil karya seniman asal Jerman, Kerstin Schulz,  
Indonesia merupakan negara ketiga di Asia yang mendatangkan karya ini selain Jepang dan Singapura.

Pameran ini akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari,  sejak tanggal 11 April 2016 hingga 17 April 2016 di Lippo Mall Puri. Pameran ini sangat bagus dan dapat menjadi rekreasi anak yang sangat bermanfaat. Selain memamerkan karya-karya para pemenang lomba,  juga ada kegiatan menggambar untuk anak-anak berekspresi melalui alat tulis Faber-Castell. Kegiatan lainnya juga tersedia di pameran Faber-Castell ini. Kegiatan yang sangat bermanfaat untuk buah hati anda agar dapat meningkatkan kreativitas dan bakat anak. Kegiatan yang sangat beragam dan aksi yang berkaitan dengan seni & sastra, diantara Workshop menggambar komik strip bersama Beng Rahadian dan ada juga Workshop menghias kreatif bersama Marta Puri & Workshop Art & Graphic bersama Sarwendah dan kegiatan ini akan ditutup dengan lomba gambar anak-anak pada puncak acara Minggu 17 April 2016.

Ayo ajak buah hati anda bereksperimen dan berkreasi di pameran Faber-Castell di Lippo Mall Puri.
Rekreasi yang sangat bermanfaat dan mengembangkan potensi anak.
Jangan sampai ketinggalan di puncak acara akan berlangsung lomba gambar anak-anak.

PT. FABER-CASTELL INTERNATIONAL INDONESIA
Head Office : Sentra Latumeten Blok AA-10, Jl. Prof. Dr. Latumeten No.50 Jakarta Barat 11460
PO BOX 1761/plus/JKB 11017
Tlp : (+62-21) 5696 5311 (hunting) Fax : (+62-21) 5696 5316 / 5694 1790

Jum'at 15 April 2016
Tinapurbo@gmail.com





Categories:

3 komentar:

  1. Seru yaa pamerannya. Ga kebayang itu gaun terbuat dari pensil yaa. Keren banget idenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba... Seru, liat karya2 yg terbuat dr pinsil jg bikin kita berdecak kagum, kok bs ya... Keren ya... Pokok nya luar biasa deh karya nya mba...

      Hapus
  2. Aku suka kapalnya warna-warni.. Coba aku ikut ke sana ya pasti seru hehe :D

    BalasHapus