Langsung ke konten utama

Pameran Seni Faber-Castel "Kreativitas Tampa Batas"



Bertempat di sebuah Mall di Jakarta Faber-Castell menggelar pameran yang bertema "Kreativitas Tampa Batas " ini sangat luar biasa karena memamerkan karya-karya anak bangsa yang sangat luar biasa.


Pameran berlangsung di Lippo Mall Puri ini di buka dan diresmikan langsung oleh Bp. Yandramin Halim selaku Presiden Direktur PT. Faber-Castell International Indonesia.
Pameran Faber-Castell juga akan dilaksanakan di Lippo Mall Kemang dan Emporium dan setelahnya akan dilangsungkan juga di Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

Faber-Castel adalah produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia. Faber-Castell sangat mendukung pembentukan generasi kreatif di Indonesia melalui serangkaian kegiatan sejak tahun 2011, diantaranya melalui kegiatan lomba gambar dengan kategori nasional untuk anak-anak Indonesia dari Sabang hingga Marauke,  yang melibatkan puluhan ribu peserta di Indonesia.

Jenis lomba yang diadakan oleh faber-Castell bermacam-macam. Mulai dari usia dini, Faber-Castell juga mengadakan perlombaan gambar yang melibatkan para pemuda - pemudi Indonesia hingga para profesional. Lomba gambar faber-Castell ini bertemakan lomba kepedulian lingkungan dengan menggunakan produk Art dan Graphic.

Selain lomba menggambar Faber-Castell juga mengadakan lomba menulis secara manual. Lomba ini bertujuan untuk mendorong kebiasaan positif melalui menulis secara manual. Lomba menulis secara manual ini untuk menantang kawula muda Indonesia melalui lomba menulis cerita pendek dengan menampilkan tema-tema favorit yang sangat dekat dalam kehidupan sehari-hari.

Perkembangan di negara maju menunjukkan proses kreatif telah berubah dari Creative Thinking ke Creative Making. 
Yang artinya kreativitas bukan lagi diukur dari ide tetapi produk secara nyata. Hal ini yang mendasari perlunya ada aktualisasi ide diantara nya melalui sebuah pameran, ungkap Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia,  Bp.Yandramin Halim. 
Saat ditemui dalam jumpa pers & pembukaan acara pameran seni "Kreativitas Tampa Batas", Faber-Castell di Lippo Mall Puri.
Pikiran manusia memiliki dimensi tampa batas, kreativitas sebagai bagian dari proses pikir ini juga tidak memiliki batas, tergantung sejauh mana sang pemilik pikiran mampu dan mengembangkan nya, inspirasi tersebut yang menjadi dasar tema kegiatan kali ini,  tutur Bp. Yandramin Halim.

Dalam kesempatan yang sama Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Ibu Fransiska Remila.
Menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada semua karya dari semua kegiatan yang pernah dilakukan oleh Faber-Castel sebelum nya, dari lomba gambar hingga menulis cerita pendek.

Dalam pameran yang di adakan Faber-Castell ini menampilkan karya-karya pemenang, karya anak-anak bangsa. Dan yang lebih uniknya lagi, pameran ini juga menghadirkan karya instalasi dengan menggunakan medium pensil hasil karya seniman asal Jerman, Kerstin Schulz,  
Indonesia merupakan negara ketiga di Asia yang mendatangkan karya ini selain Jepang dan Singapura.

Pameran ini akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari,  sejak tanggal 11 April 2016 hingga 17 April 2016 di Lippo Mall Puri. Pameran ini sangat bagus dan dapat menjadi rekreasi anak yang sangat bermanfaat. Selain memamerkan karya-karya para pemenang lomba,  juga ada kegiatan menggambar untuk anak-anak berekspresi melalui alat tulis Faber-Castell. Kegiatan lainnya juga tersedia di pameran Faber-Castell ini. Kegiatan yang sangat bermanfaat untuk buah hati anda agar dapat meningkatkan kreativitas dan bakat anak. Kegiatan yang sangat beragam dan aksi yang berkaitan dengan seni & sastra, diantara Workshop menggambar komik strip bersama Beng Rahadian dan ada juga Workshop menghias kreatif bersama Marta Puri & Workshop Art & Graphic bersama Sarwendah dan kegiatan ini akan ditutup dengan lomba gambar anak-anak pada puncak acara Minggu 17 April 2016.

Ayo ajak buah hati anda bereksperimen dan berkreasi di pameran Faber-Castell di Lippo Mall Puri.
Rekreasi yang sangat bermanfaat dan mengembangkan potensi anak.
Jangan sampai ketinggalan di puncak acara akan berlangsung lomba gambar anak-anak.

PT. FABER-CASTELL INTERNATIONAL INDONESIA
Head Office : Sentra Latumeten Blok AA-10, Jl. Prof. Dr. Latumeten No.50 Jakarta Barat 11460
PO BOX 1761/plus/JKB 11017
Tlp : (+62-21) 5696 5311 (hunting) Fax : (+62-21) 5696 5316 / 5694 1790

Jum'at 15 April 2016
Tinapurbo@gmail.com





Komentar

  1. Seru yaa pamerannya. Ga kebayang itu gaun terbuat dari pensil yaa. Keren banget idenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba... Seru, liat karya2 yg terbuat dr pinsil jg bikin kita berdecak kagum, kok bs ya... Keren ya... Pokok nya luar biasa deh karya nya mba...

      Hapus
  2. Aku suka kapalnya warna-warni.. Coba aku ikut ke sana ya pasti seru hehe :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…