"Event Marketeers Day" Macam - macam Produk lokal berkualitas ada di Galeri Wow


Minggu lalu saya mengikuti acara Gathering Blogger di Gedung Smesco Indonesia dalam rangka Event Marketeers Creativity Day dalam acara "Soul Of Bandung" di Galeri Indonesia Wow yang dihadiri oleh Bpk Ridwan Kamil, Walikota Bandung.

Acara berlangsung dengan sukses. Kami para Blogger juga diajak beramah tamah dengan Bp. Ahmed Zabadi selaku Direktur Utama LLP Smesco, Bp. Anto Suroto selaku Kurator UKM dan Bp. Pariaman Sinaga selaku Staf Ahli Kementrian Koperasi dan UKM.  Acara ini menambah ilmu baru buat saya tentang usaha UKM. Pemaparan yang sangat jelas dari para ahli-ahli ini membuat saya samakin bersemangat mempelajari lebih dalam tentang UKM.


Smesco Indonesia adalah gedung yang terletak di Jend. Gatot Subroto kav. 94 Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta ini adalah pusat bisnis UKM.
Gedung yang sangat megah dan strategis ini diisi dengan stand-stand berbagai macam barang dagangan para UKM yang tidak memiliki tempat untuk memasarkan produk - produknya.
Gedung Smesco Indonesia ini tempat pusat bisnis dijantung kota Jakarta.
Smesco Indonesia merupakan salah satu gedung kompleks kawasan bisnis terbaru yang berlokasi di pusat bisnis Gatot Subroto Jakarta. Smesco Indonesia yang terletak dikompleks perkantoran mewah ini terbagi menjadi beberapa ruangan yang lengkap. Didalam Gedung Smesco Indonesia terdapat ruang pertemuan yang luas dan pusat pameran yang dapat terhubung oleh Gedung Promerade. Terdiri dari 4 lantai sebagai area ritel dan komersial. Fasilitas gedung yang sangat lengkap. Gedung ini sangat cocok untuk para pelaku bisnis untuk menjalankan aktivitas bisnisnya dijantung Ibukota Indonesia.

Produk - produk UKM Indonesia lengkap tersedia disini. Dan dengan adanya produk - produk lokal yang sangat berkualitas bagus ini dapat menarik konsumen lokal maupun Internasional, yang ingin membeli produk - produk UKM Indonesia.

Produk - produk UKM Indonesia tak kalah bagus dan berkualitas sangat baik. Tak perlu lagi kawatir dengan produk lokal, karena disamping produk nya berkualitas harganya pun sangat bersahabat. Semua produk lokal Indonesia tersedia lengkap di Smesco Indonesia.
Dari mulai baju,  celana, sepatu, tas, dompet, makanan dan kebutuhan lainnya tersedia disini.
Bagi sektor KUKM,  Smesco Indonesia merupakan sentra bisnis baru dalam pengembangan dan pemasaran produk - produk KUKM.
Smesco Indonesia juga dapat menjadi tempat yang tepat untuk pertemuan, even, pameran, konferensi, belanja ataupun untuk mengetahui perkembangan pasar Internasional. Tempat yang sangat luas dan elegan ini menjadi kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung yang akan berbelanja atau pun melakukan even dan rapat.


Smesco Indonesia fokus pada para pedagang KUKM. Disini para UKM berkumpul menjual produk - produk lokal yang sangat bermutu dan berkualitas sangat baik. Demi memuaskan para pelanggan yang akan berbelanja dan membeli produk mereka agar customer tidak kecewa dan akan puas sehingga mereka diharapkan datang kembali dilain waktu. Selain kualitas barang Smesco Indonesia juga fokus dalam pengembangan dan mengelola untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi tenan,  investor dan konsumen dengan cara membuat sinergi yang sempurna antara Infastruktur, sarana serta pelayanan.

Sarana dan prasarana yang terdapat didalam Smesco Indonesia adalah :

- gerai riter yang mendisplay dan memasarkan     produk UKM

- Trading House untuk membantu kegiatan ekspor produk - produk UKM

- Pusat pertemuan dan pameran.

- Area ruang kantor yang di sewakan untuk kegiatan dan komersial.

- Fasilitas dan pelayanan bagi perkantoran di Smesco Indonesia

- Ruang serbaguna Nareswara.

- Business Center dan Business lounge.

- Ruang pertemuan dan ruang konferensi Bank dan sarana pendukung kegiatan perbankan lainnya.

- Area komersial seperti cafe,  foodcourt dan klub eksekutif.

Gedung yang arsitektur terbaru dan modern dan juga sangat luas yang menerapkan standar Internasional dalam keamanan dan keselamatan bagi para konsumennya.  Semua fasilitas tersebut agar Smesco Indonesia dapat menjadi tujuan dan pusat pertemuan bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.
Dan juga dimaksudkan agar masyarakat dapat membeli dan mencintai produk - produk lokal yang tidak kalah bagusnya dengan produk luar.  Kalau bukan kita yang mencintai produk - produk lokal siapa lagi yang akan mempromosikan kepada wisatawan lokal maupun Internasional.

Dengan diadakan nya produk - produk  KUKM ini di Smesco Galeri Indonesia Wow ini diharapkan dapat menarik para pelanggan untuk mengunjungi dan berbelanja di galeri Indonesia Wow.

Smesco Galeri Indonesia Wow diharapkan menjadi Ikon pemberdayaan dan Ikon Industri Kreatif  koperasi dan UKM Indonesia.
Ayo dukung dan berbelanja di Smesco Galeri Indonesia Wow ini.

Senin 10 Maret 2016
tinapurbo@gmail.com

Komentar