Minggu, 14 Februari 2016

Peluncuran buku Nutrient Power Indonesia

Posted by tina sindi on 21.52 with 3 comments
                  Cover Buku Nitrient Power Indonesia

Nutrient Power adalah buku yang membahas tentang Memulihkan Kesehatan Mental dengan Terapi Keseimbangan Biokimia. Buku ini di luncurkan Hari minggu tanggal 14 Februari 2016. Bertempat di Jln. Lapan Raya No.56 Kel. Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur 13710 ini di hadiri oleh Direktur PT. Jejak Benang Emas dan beberapa Dokter yang ikut andil dalam penyusunan buku ini.

Buku yang sudah lama di rencanakan, sejak tahun 2012 ini akhirnya bisa terwujud di tahun 2016 dibawah naungan PT. Jejak Benang Emas. Buku ini diadaptasi dari buku aslinya yang berbahasa Inggris yang ditulis oleh ahli Biokimia kesehatan mental di Amerika, Dr. William J. Walsh, PhD.

Dr. William J. Walsh, PhD adalah seorang ilmuwan dengan pengalaman melakukan penelitian selama 30 tahun. Beliau menerima gelar Doktor dalam bidang teknik kimia dari Lowa State University di Amerika Serikat. Selama beberapa tahun silam beliau telah mengembangkan protokol-protokol  penanganan dan pengobatan yang alami bagi pasien dengan gangguan perilaku, GPPH, autisme, depresi, kecemasan, gangguan bipolar, ADD/ ADHD, skizofrenia dan penyakit Alzheimer. 

Protokol Dr. Walsh telah diterapkan oleh para dokter diseluruh dunia. Beliau telah menulis lebih dari dua ratus laporan dan artikel ilmiah. 
Dan telah menangani lebih dari 30.000 pasien, dan lebih dari tiga juta hasil uji laboratorium biokimia kesehatan mental. 
     Direktur PT. Jejak Benang Emas Bp. Yully Purwono

Dalam acara peluncuran buku Nutrient Power Indonesia ini di buka dengan kata sambutan oleh Direktur PT. Jejak Benang Emas yaitu Bp. Yully Purwono kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari Dewan Penasehat PT. Jejak Benang Emas Bp. Tarub.
    Dewan Penasehat PT. Jejak Benang Emas Bp. Tarub

Setelah itu acara dilanjutkan dengan presentasi dari Dr. Novi Arifiani membahas isi buku Nutrient Power. 
       Presentasi yang dibawakan oleh Dr. Novi Arifiani 
Dr. Novi menjelaskan di dalam buku ini memaparkan tentang keseimbangan biokimia yang erat kaitannya dengan epigenetika yaitu ekspresi gen dalam hubungannya dengan kondisi genetik dan lingkungan sel. Senyawa yang digunakan adalah senyawa-senyawa biokimia yang tidak asing bagi tubuh, dapat dikenal dan diatur oleh sistem tubuh secara lebih alami sehingga hampir tidak ada efek samping dan dapat digunakan bersamaan dengan obat psikiatrik dan konseling. Suatu fleksibilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para praktisi kesehatan mental. 

Secara bertahap terapi ini dapat membantu menurunkan dosis penggunaan obat-obatan psikiatrik hingga menghilangkan kebutuhan pasien akan ketergantungan obat-obatan. Terapi ini bersifat customized disesuaikan pada kebutuhan masing-masing pasien secara tepat dan akurat berdasarkan observasi dan hasil uji laboraturium. Terapi ini di prediksi akan berkembang menjadi pilihan utama dalam penangganan gangguan mental.
Indonesia adalah negara yang mengalami gangguan jiwa berat ( Riskedas, 2013 ).
Jumlah psikiater, tenaga kesehatan, fasilitas rumah sakit, klinik serta puskesmas yang dapat melayani keluhan gangguan kejiwaan masih terbatas dan perlu ditingkatkan. Disertai terapi kejiwaan yang tepat agar mampu memenuhi kebutuhan pelayanan gangguan kejiwaan. 

Buku ini sangat bermanfaat bagi kita semua. Terutama para orang tua dan calon-calon orang tua demi mengerti akan kebutuhan Nutrisi otak kita dan mengurangi pemakaian obat- obatan secara berlebihan. Mengerti akan kejiwaan anak- anak, saudara dan teman kita nantinya yang memiliki keluhan kejiwaan.

PT. Jejak Benang Emas membuat buku ini dari tahun 2012  selesai dan terlaksana di tahun 2016. 
PT. Jejak Benang Emas bersama beberapa Dokter meluncurkan buku Nutrient Power Indonesia.
Dibuku ini membahas tentang nutrisi makanan agar zat gizi dapat diserap oleh otak. Bagaimana nutrisi tersebut dapat seimbang di otak dan juga gen orang tua.

Nutrient Power Indonesia menyajikan sebuah sistem terapi yang dapat membantu jutaan orang yang didiagnosa dengan gangguan mental. Penulis dalam buku ini menghimpun basis data jutaan unsur kimiawi yang terkandung di dalam darah, urine, dan jaringan milik pasien - pasien yang didiagnosis dengan ADHD, autisme, gangguan perilaku, depresi, skizofrenia, dan Alzheimer. Melalui basis data tersebut teridentifikasi adanya ketidakseimbangan kadar nutrien yang telah mengubah cara kerja otak pasien - pasien tersebut. Buku ini menjelaskan tentang terapi yang disesuaikan dengan kondisi pasien masing-masing individu, dimana metode ini telah menghasilkan ribuan laporan pasien yang berhasil pulih. Pendekatan Walsh lebih ilmiah dibandingkan penggunaan obat-obatan psikiatrik yang melibatkan proses "coba dan ralat" ( trial and error ). Pendekatan Walsh ditujukan menormalkan otak dalam arti yang sebenarnya.

Jadi bagi anda yang mempunyai anak, saudara ataupun keluarga yang menderita gangguan mental seperti diatas tidak perlu cemas, dengan menjalani terapi secara rutin dan teratur penyakit ini bisa disembuhkan.
Nutrient Power Indonesia juga melayani terapi dengan penyakit gangguan mental seperti diatas. Dengan bantuan beberapa Dokter pengobatan ini diharapkan dapat memulihkan dan menyembuhkan kondisi pasien secara normal. Terapi ini pun akan di jaga kerahasiannya.
Nutrient Power Indonesia ini ( PT. Jejak Benang Emas ) menerbitkan buku "Nutrient Power" agar para praktisi kesehatan mental, keluarga pasien dan pembaca umum, memiliki modalitas lebih beragam, lebih tepat akurat dalam membantu proses pemulihan pasien dan menemukan jawaban dari teka-teki kondisi mental yang selama ini belum terjawab.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda bisa dapatkan buku Nutrient Power di www.nutrientpower.co.id
Dan untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi  Contact Person hub :
Nama : Yully Purwono
Email  : yullypurwono@nutrientpower.co.id
Alamat : Jln. Lapan Raya No.56 Kel. Pekayon Pasar Rebo
Tlp : 085286245049

Senin 15 Februari 2016
tinapurbo@gmail.com
Sumber gambar : dokumen pribadi

Categories: ,

3 komentar:

  1. memang terapi nutrisi sangat diperlukan untuk kesehatan jiwa.

    BalasHapus
  2. memang terapi nutrisi sangat diperlukan untuk kesehatan jiwa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Lubene ali iya mba bener bangett, apalagi buat anak2 yg sedang masa pertumbuhan ya mba... makasih udh melipir ke blok aku

      Hapus