Langsung ke konten utama

Film "Jingga" dunia tampa cahaya

Press Conference dalam pemutaran perdana film jingga dihadiri oleh para pemain, sutradara dan kru film

Bertempat di Epicentrum XXI pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2016 pemutaran Film Perdana Jingga di tayangkan. Pemutaran ini di Hadiri oleh para Artis dan aktor, Sutradara dan Kru film Jingga.
Film yang di Sutradarai oleh Lola Amaria mengangkat tema Disabilitas tunanetra. Film yang sangat bagus dengan perjuangan seorang ibu dan persahabatan tampa cahaya.

Film "Jingga" adalah film yang sangat luar biasa, menginspirasi perjuangan seorang Ibu yang dengan sangat sabarnya tetap merangkul dan sayang pada buah hatinya meski apapun keadaan sang buah hatinya. 
Film Jingga bertema tentang persahabatan 4 remaja tunanetra yang bertemu dalam dunia tampa cahaya tapi juga kisah seorang Ibu yang berjuang keras membantu anaknya menemukan kembali 

Kegembiraan dan dunianya setelah di vonis buta.
Dengan penuh kesabaran ibu dari jingga pemeran utama dalam film ini, dengan airmata, jerih payah dan semangatnya mampu mengembalikan keceriaan dan semangat baru buat sang buah hatinya.
Mempunyai semangat baru dan cita-cita baru itu sebuah kebahagiaan bagi seorang ibu. Dengan ketekunannya dan kesabarannya sang ibu telah membuktikan betapa sayang dan cintanya pada buah hatinya dan tak rela kehilangan buah hatinya.

Sempat putus asa atas keadaan dirinya jingga sampai mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan percobaan bunuh diri. Disaat itulah sang ibu memberikan perhatian penuh untuk sang buah hatinya hingga akhirnya jingga meminta untuk belajar dan sekolah di tempat tunanetra dan berkata "aku tak mau kehilangan mama" dan keinginan itulah disambut oleh sang ibu dengan memasukkan jingga kesekolah SLB Tunanetra.

Di SLB itulah Jingga mengenal teman- teman barunya yaitu Marun, Nila dan Magenta. Tiga sahabat baru inilah yang mengajari banyak hal pada Jingga. Mereka bisa mandiri sekaliapun mereka mempunyai kekurangan dalam penglihatannya. Mereka membentuk grup musik dan menyiapkan suatu kompetisi musik. 3 sahabat yang sangat luar biasa. Membuat semangat dan keceriaan Jingga kembali seperti sebelum dia mengalami kebutaan.

Disinilah keceriaan Jingga kembali. Dia dapat memainkan keahliannya sebagai pemain drumb dalam grup musik yang baru. Mulai terbiasa pergi dan jalan-jalan dalam kegelapan dunia. Bahkan dia mampu pergi dan pulang sekolah sendiri tampa diantar lagi oleh sang mama. 

Hingga benih-benih cinta pun tumbuh diantara 3 sahabatnya itu. Nila itulah gadis yang membuat Jingga jatuh cinta. Tapi di tengah keceriaannya sahabatnya Marun menderita kanker darah yang membuat dia kehilangan sahabat terbaiknya. Sahabat yang pertama mengajak Jingga bergabung dalam grup musiknya. Kehilangan membuat siapa saja menjadi sedih. Terlebih kehilangan sahabat barunya. Sahabat yang telah membuat semangat Jingga kembali seperti sediakala. Sahabat yang membuat Jingga dapat tersenyum dan bahagia. 
Ketiga Sahabat ini sangat bersedih dengan kepergian Marun untuk selama-lamanya. Sahabat yang selalu ada dalam keceriaan meski dalam kegelapan. Sahabat yang dipertemukan tampa cahaya telah membuat persaudaraan baru buat mereka. Persahabatan yang berujung Kesedihan karena kehilangan satu teman terbaik mereka.

Untuk yang penasaran silahkan menyaksikan Film "Jingga" yang akan tayang serempak di tanggal 25 Februari di Bioskop-Bioskop kesayangan anda.
Tunggu apalagi ayo saksikan Film Dunia tampa Cahaya yang membuat air mata kita menetes melihat perjuangan sang Ibu dan kehilangan sahabat yang sangat berarti buat mereka.

Senin 22 Februari 2016
tinapurbo@gmail.com
Sumber gambar : dokumen pribadi 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitacimin White Dan Vitacimin Nutriglow Adalah Vitamin Untuk Wanita

Vitacimin meluncurkan produk barunya yang sangat membantu menjaga kesehatan para wanita. Vitacimin ini sebelumnya sudah terkenal dikalangan masyarakat yaitu merk Vitacimin C, yang telah ada di Indonesia dari generasi ke generasi. Dan kini Vitacimin meluncurkan produk terbaru nya yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Vitacimin ini adalah produk dari Takeda Indonesia.

PT. Takeda Healthcare Products Co., LTD., Kyoto, Jepang yang sudah dikenal memiliki standar kualitas yang tinggi. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow merupakan suplemen makanan dalam bentuk tablet salut gula yang praktis untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan.

Vitacimin White  ini dikemas dalam kemasan berwarna putih dan biru. Kandungan dalam Vitacimin White ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 ( Pantothenate ).

Sedangkan untuk Vitacimin Nutriglow  dalam kemasan berwarna putih dan merah. Kandungan dalam Vitacimin Nutriglow ini adalah Vitamin C, Biotin, Vi…

Bergaya Di Studio Foto Surya Maxima Kota Lampung

Lampung... Mendengar kota ini selalu di kait - kait kan dengan hal - hal yang buruk.  Itulah awal mula pasangan suami istri ini mendirikan sebuah usaha di kota kelahirannya, Lampung.

Ya... Dari pengalamannya yang setiap pergi ke kota lain,  dan setiap kali ada percakapan dengan orang di kota lain,  selalu mendapat jawaban yang merasa diri nya sedih. Lampung selalu di cap menjadi kota penyalur pembantu,  kota tidak aman dan lain -  lain.  Dari situlah sepasang suami istri ini membangun usaha yang diharapkan dapat mengangkat nama Lampung.  Setidaknya bisa membuat kota Lampung lebih maju dan menciptakan lapangan pekerjaan buat anak -  anak muda Lampung menjadi maju dan kreatif.

Usahanya sangat berlian dan cemerlang,  usahanya itu membuat kota Lampung menjadi lebih maju.  Usaha ini pula di inisiatif dengan tidak ada Mall besar di Kota Lampung.
Studio Surya Maxima ini lah usaha yang didirikan oleh sepasang suami istri Mas Bayu dan Mba Yuke ( jebolan pencari bakat AFI asal Lampung di sebua…

Domus Rumah Permanen Instan

Apa itu rumah DOMUS 

Sebagian masyarakat sudah ada yang mengenal rumah DOMUS, ada juga yang belum tahu dan bahkan belum pernah dengar.
PT. Tatalogam Lestari melebarkankan sayapnya dengan membangun rumah DOMUS Instant permanen hanya dengan 5 hari, untuk rumah satu lantai. Bayangkan saja, rasanya tidak mungkin membangun sebuah rumah hanya membutuhkan waktu secepat itu. Tapi semua bisa dibuktikan oleh PT Tatalogam Lestari ini.

PT Tatalogam Lestari Adalah perusahaan genteng metal terbesar dan baja ringan terbesar di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraihnya. Dan kini Tatalogam Lestari kembali meluncur gebrakan nya dengan menghadirkan rumah instan permanen Domus. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1994 ini menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi genteng metal, baja ringan dan rumah DOMUS ini.

Pameran Indonesia Building Technologi EXPO pada tanggal 17 - 21 May 2017 yang bertempat di ICE - BSD CITY ini, PT Tatalogam Lestari ikut ambil bagian dalam pameran ini. Pameran yang berla…