Rabu, 25 November 2015

FoodEnak karya anak muda Indonesia yang berbakat

Posted by tina sindi on 19.00 with 6 comments

Hari ini saya senang sekali karna dapat mengahadiri undangan acara Press Conference di cafe di salah satu Mall terkenal di Jakarta. Saya sangat antusias ingin tau lebih dalam apa itu FoodEnak.
Makanan kah? Restorankah? atau produk makanan atau...
Yah...bermacam-macam terlintas dipikiran saya, apa itu FoodEnak? 

Jam 13.30 tepat saya memasuki sebuah Mall di bundaran HI ini. Tangga demi tangga saya naiki dan tepat didepan tangga eskalator lantai 5 lah acara diadakan. Suasana sudah ramai saat itu, kemudian saya segera registrasi undangan dan mencari tempat duduk. Acara Press Conference blm dumulai, kami semua para undangan diberi waktu santai untuk menghilangkan rasa lelah, menikmati minuman dan makanan pembuka yang disediakan pihak Cafe sambil menunggu undangan lain datang. 
                  Makanan pembuka di Marco Cafe

Tak lama kemudian tepat jam 14.00 acara dimulai. Diisi sambutan oleh penyelenggara pihak Pres Conference, dan sedikit demi sedikit saya mulai paham apa itu FoodEnak. 
Acara Press Conference dimulai tepat pk 14.00 Wib

Yah...ini dia satu terobosan baru yang dibuat oleh anak muda asal Indonesia lulusan Amerika yang berbakat dan pintar membaca kebutuhan akan tekhnologi canggih saat ini.
Dia adalah "Denny Winoto" Founder dan CEO FoodEnak.

FoodEnak yang di lounchingkan diJakarta 19 November 2015 bertempat di Marco Cafe Plaza Indonesia ini dihadiri oleh para Blogger dan juga Wartawan. Suasana semakin meriah ketika dua artis cantik hadir sebagai bintang tamu diacara press Conference FoodEnak.
Ratna Listi artis cantik pengusaha kuliner dan Jane Shalimar artis berhidung mancung sebagai pecinta kuliner.
Denny Winoto bersama bintang tamu Ratna Listi dan Jane Shalimar

Target dari FoodEnak ini diperuntukkan untuk kaum urban yang aktif di sosial media, khususnya pecinta kuliner. FoodEnak adalah sebuah aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk mencari lokasi tempat makan terdekat, memberi pengalaman tentang tempat makan yang enak dan sedang membuming saat ini, dari menu sampai dengan harganya. 
Mau kuliner apa saja sesuai selera kita dan model apa saja ada disini. 
Mau harga yang Wah...sampai yang sesuai dikantong kita, kita bisa lihat di aplikasi ini. Dan yang terpenting kita bisa mendapatkan hadiah dan bonus- bonus bagi para penguna aplikasi FoodEnak ini.

Denny Winoto memaparkan Ide tentang FoodEnak telah dia pikirkan sejak Maret 2014 lalu, Selepas dia menyelesaikan studi Computer Sciene dari UC Berkeley.
Pengalaman dia makan di restoran yg menurutnya, rasanya "ga banget " Menurut seleranya. Karna memang di Amerika sulit sekali mendapatkan makanan yang sesuai selera Indonesia.
Dan karna pengalaman ini juga akhirnya idenya muncul untuk menciptakan aplikasi FoodEnak ini. 

Denny Winoto selaku Founder dan CEO FoodEnak mengerti akan persaingan sehat di industri startup, oleh karena itu FoodEnak menciptakan beberapa konsep yang berbeda dengan foodapp yang lain. 
Selain memberikan kemudahan mencari tempat makan atau restoran yang sesuai dengan selera pengguna aplikasi, tapi Demi memanjakan para pengguna aplikasi FoodEnak ini memberikan beberapa keuntungan. 
Pengguna aplikasi FoodEnak dimanjakan dengan hadiah-hadiah dan juga bonus sebagi bentuk apresiasi FoodEnak kepada para pengguna setianya. 
Dengan cara check-in, review, like, add new restoran dan berteman dengan user lain.
Nah...jadi untuk para pecinta kuliner ga usah ragu lagi ya...kumpulkan bonus sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan hadiah menarik.
Cara mudah untuk mencari tempat makan atau restoran yang sesuai selera kita.
Gimana enakkan? 
Kita bisa melihat restoran apa saja sesuai selera kita dan lokasinya, sehingga memudahkan kita pengguna aplikasi ini untuk menentukan rumah makan atau restoran yang sesuai dengan kebutuhan kita.
Tidak hanya menjadi platform review makanan, FoodEnak juga terkoneksi dengan media sosial lainnya seperti Twetter dan Facebook.
Dan yang lebih menyenangkan lagi FoodEnak juga memanjakan penggunanya dengan memberi rewards berupa voucher pulsa, voucher Map dan rewards lainnya hanya dengan mengunggah foto makanan, me-review, check in ditempat makan yang sedang dikunjungi atau berpartisipasi dalam FoodEnak Challenge.
Ini akan membuat kesenangan baru bagi mereka yang mencintai sosial media dan kuliner.

Dan...terjawab sudah rasa penasaran saya tadi. Bahwa FoodEnak adalah sebuah aplikasi kuliner yang keren dan juga kita bisa mendapatkan bonus-bonus yang menarik.
Sebelum acara selesai kita semua para undangan makan bersama, sharing seputar FoodEnak dan juga diperlihatkan langsung oleh sang pembuat aplikasi FoodEnak yaitu Denny Winoto cara-cara menggunakan aplikasi ini, langsung dipraktekkan di laptop.
                               Menu makan saya

Ulasan tentang FoodEnak :

FoodEnak akan memamandu anda ketempat makan yang anda inginkan. Bukan hanya sebagai "food directory" tetapi anda dapat bersenang-senang dengan koneksi ke sosial media. Pengguna aplikasi ini dapat mengumpulkan badges dan rewards seperti voucher pulsa dan voucher MAP hanya dengan men-uploud foto, me-review dan check-in di restoran.
FoodEnak sudah tersedia di Android, iOS dan website di www.foodenak.com

Dan selesai sudah rangkaian acara Press Conference peluncuran aplikasi FoodEnak ini. Terima kasih untuk FoodEnak juga Marco cafe atas undangannya.

Owh...ya, untuk yang penasaran dan ingin men-downloud aplikasi FoodEnak saat ini sudah tersedia di Google Play untuk Android dan Apple AppStore untuk iOS dan juga dapat dilihat langsung di
www.foodenak.com

Atau anda bisa hubungi langsung :
Denny Winoto
Founder dan Ceo FoodEnak
Email : denny.winoto@gmail.com

Kamis 26 November 2015
tinapurbo@gmail.com
Sumber gambar : semua gambar milik penulis


Categories:

6 komentar:

  1. ciiyeeee emaaaaak, yang ketemu artees sm makan enyaaaaak :D

    BalasHapus
  2. Wah....senengnya luar biasa Neng putri apriani....inilah berkah jadi blogger ya...

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. (salah ID akuh hahahaa)....... paling bawah dikasih foto yg kujepret, pas emak lagi tertawa bahagiay ituu loorrr... joossss :D

    BalasHapus
  5. Huwaaa 😭 jangaaaannn....itu foto dimusiumin aja Om Rahab ganendra jgn dipublikasikan pliiissss 😄😄😄

    BalasHapus